10 Sneaker Keren untuk Rayakan Tahun Kelinci, Pilih Mana?

upah.co.id

Reebok bekerja sama dengan serial Looney Tunes untuk koleksi kapsul yang menonjolkan karakter paling terkenal dari seri tersebut, Bugs Bunny.

Koleksi ini terdiri dari siluet Turbo Restyle dan Classic Leather Legacy AZ yang memiliki bagian atas suede abu-abu, logo Looney Tunes dan kelinci Bugs Bunny di lidah, serta wortel –makanan kesukaan Bugs Bunny di tab tumit.

2. New Balance

Berbagai iterasi andalan New Balance dirilis dalam banyak corak warna untuk merayakan Tahun Baru Imlek.

Siluet 550 bernuansa nude dan off-white menampilkan aksen merah, sedangkan 2002R hadir dalam tiga versi warna, yaitu abu-abu, cokelat tua, dan abu-abu muda/lilac.

Koleksi Year of the Rabbit dilengkapi sepatu lari 574 dan 9060 edisi nude dan merah. New Balance baru merilisnya di Atmos, Jepang sebelum diluncurkan di AS.

3. Adidas x Melting Sadness

Seniman China Zhang Quan dari Melting Sadness memberikan sentuhan Tahun Baru Imlek pada siluet klasik Adidas Superstar dan sepatu skate Adimatic.

Dua versi Adimatic diberi detail naga dan singa, sedangkan gambaran kelinci terdapat dalam dua Superstar yang memiliki detail bulu kelinci “Karoro” yang khas dari Melting Sadness.

4. Air Jordan

Tahun 2023 terasa istimewa bagi Air Jordan sebab momen ini sekaligus menandai 25 tahun merek tersebut merambah pasar China.

Banyak sepatu Jordan edisi Tahun Baru Imlek yang dirilis terbatas, beberapa di antaranya hanya dipasarkan di toko flagship Air Jordan di Shanghai.

Air Jordan 1 OG versi low bertemakan kelinci dengan tali lembut dan warna brown/sail/white/grey –misalnya, hanya dibuat sebanyak 5.000 unit.

Sepatu khusus wanita Air Jordan 1 Elevate juga dibatasi produksinya hingga 5.000 unit saja.

Koleksi lain bertemakan Tahun Kelinci terdiri dari Air Jordan XX3 yang diberi lapisan fleece dan motif desain tradisional, Air Jordan Legacy 312, hingga Air Jordan 1 Zoom CMFT baru.

5. Nike

Dalam beberapa tahun terakhir, Nike Dunk versi low menjadi perhatian berkat desain Panda yang menarik.

Namun, keempat Nike Dunk baru yang terinspirasi dari kelinci ini mungkin akan mendapat tempat di hati pecinta sneaker.

Nike Dunk pertama bertemakan “Shanghai Rabbit” dengan detail kelinci di bagian tumit, serta logo centang Nike berbahan kain terry biru dan merah yang kontras.

Lalu, ada Jing Rabbit yang dibuat untuk menghormati kota Beijing dengan lapisan batu giok di tumit dan aksen emas, serta Chuan Rabbit berwarna cokelat tua dan merah yang merujuk pada sup hotpot.

Siluet terakhir, Spike Rabbit menampilkan kelinci dalam palet netral.

Keempat model ini dilengkapi kotak sepatu dengan cetakan bulu kelinci.

6. Gucci

Pilihan sneaker Tahun Kelinci dari Gucci adalah Graffiti Print Platform yang terbuat dari kulit dengan cetakan kelinci gading dan beraneka warna Gucci.

Dua model lainnya, Run dan Screener mendapatkan sentuhan Tahun Kelinci namun cenderung lebih halus dibandingkan Graffiti Print Platform.

7. Givenchy

Rumah mode Perancis, Givenchy membawa tiga desain sepatu kets kulit bertemakan Oswald, karakter kelinci yang dibuat oleh Walt Disney.

Ketiga desain Oswald City Sport datang dalam warna hitam, merah dan putih. Ilustrasi Oswald sang kelinci dijadikan tag pada tali sepatu.

8. Vans

Merek sepatu skate Vans bisa dibilang menawarkan koleksi Tahun Kelinci paling kreatif dalam DIY Hi VLT LX yang diluncurkan bersama Billy’s Tokyo.

Terdapat beberapa siluet berpotongan tinggi yang diberi hiasan bertemakan kelinci, serta tiga slip-on yang menampilkan desain kelinci dalam konsep yin dan yang.

9. Onitsuka Tiger

Untuk memeriahkan tahun baru Imlek, Onitsuka Tiger merilis edisi khusus pada seri Mexico 66.

Terinspirasi oleh Zodiac tahun depan, Kelinci Air, koleksi ini hadir dalam paduan warna “Cream” dan “Birch” pada bahan kulit daur ulang.

Lapisan bulu imitasi halus membentang di sepanjang garis Tiger di sisinya, sementara branding warna emas muncul di tab lidah dan penutup tumit. Lalu sol dalam berwarna merah cerahnya dihiasi dengan angka“20” dan “23”.

10. Dr. Martens

Meski tidak tergolong sebagai sneaker, tapi koleksi Dr. Martens ini layak mendapat perhatian. Kali ini brand Inggris tersebut merilis sepatu boots klasik 1460 8-lobang dan seri 1461 oxfords 3-lobang dengan koin China warna emas dan detail merah cerah.

Dua koleksi ini dilengkapi dengan percikan warna merah pada loop tumit Air Wair yang bersulam emas dan jahitan Goodyear welt yang terbuka. Khusus untuk sepatu boots 1460 panel merah tambahan juga terlihat di bagian lidah dengan penutup risleting.

Pada seri oxford, solnya diberi warna merah, sedangkan seri bootsnya tetap menggunakan sol hitam. Namun kedua pasang sepatu hadir dengan tali alternatif warna merah ddi samping tali hitam.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!