10 Warna Cat Ruang Tamu Agar Terlihat Luas

Upah.co.id – Pemilihan warna dalam suatu ruangan memiliki peranan yang sangat besar. Salah memilih warna bisa membuat ruangan terasa pengap dan sempit. Sebaliknya perpaduan warna yang tepat bisa memberikan kesegaran, kenyamanan, dan aura positif. Bahkan ada warna-warna yang bisa membuat ruangan terasa lebih luas.

Apabila Anda sedang mencari warna cat ruang tamu agar terlihat luas? Anda berada di artikel yang tepat! Yuk cari tahu warna-warnanya di bawah ini.

Warna Cat Ruang Tamu Agar Terlihat Luas

Warna-warna yang bisa memberikan kesan lebih luas ialah warna cerah. Warna cerah yang dipadu dengan sinar cahaya matahari akan membuat ruangan terlihat lebih terang. Hal inilah yang mengakibatkan ruang tamu terlihat luas.

Berikut merupakan inspirasi warna cat yang cerah untuk membuat ruang tamu terlihat lebih luas:

1. Warna Putih

Warna putih sudah pasti jadi pilihan yang paling banyak dipilih untuk membuat ruangan terlihat lebih luas. Warna putih yang bersih akan memberikan kesegaran dan suasana ceria di ruang tamu Anda.

Terkesan polos? Anda bisa memadukannya dengan pemilihan desain dan warna furniture yang tepat sebagai focal point dari ruang tamu. Contohnya seperti warna krem, cokelat muda, dan abu-abu.

2. Warna Hijau Zaitun

Warna Hijau Zaitun di Ruang Tamu

Pernah mendengar warna hijau zaitun atau olive green? Warna hijau yang satu ini tidak terlalu populer di kalangan masyarakat. Padahal sebenarnya warna hijau zaitun sangat menawan dan cerah.

Karakteristik warna hijau zaitun yang lembut sangat menarik serta membuat ruangan terasa lebih luas. Warna ini pasti akan memikat siapa saja yang pernah mengunjungi rumah Anda. Warna hijau zaitun bisa Anda padukan dengan warna abu-abu, krem, oranye, dan biru navy.

3. Warna Biru Cornflower

Warna Biru Cornflower

Warna biru cornflower kemungkinan besar tidak pernah terdengar. Namanya memang unik dan diambil berdasarkan nama bunga yaitu bunga cornflower. Meskipun begitu Anda pasti pernah melihat warna biru ini diaplikasikan pada dinding suatu ruangan.

Warna biru cornflower sungguh menarik dan unik. Penggunaan warna biru yang satu ini bisa Anda kombinasikan dengan warna turquoise, putih, dan cokelat muda.

4. Warna Peach

Warna Peach yang muda dan lembut untuk ruangan sempit

Warna peach memiliki warna yang muda dan lembut. Hampir serupa dengan warna oranye muda tetapi warna peach merupakan warna yang jauh lebih muda.

Ruang tamu berwarna peach akan memberi kesan elegan dan tentu saja ceria. Warnanya yang lembut juga akan membuat tamu dan keluarga betah menghabiskan banyak waktu di ruang tamu.

5. Warna Pastel

Ruang Tamu Berwarna Pastel

Warna pastel tidak hanya memiliki satu warna. Penyebutan warna pastel mengarah ke berbagai warna seperti merah, biru, kuning, hijau, ungu, dan masih banyak lagi. Hanya saja istilah pastel memberitahukan kita bahwa semua warna tersebut memiliki warna yang jauh lebih muda dan lembut. Penggunaan warna pastel sendiri sangat cerah dan menarik.

Menggunakan satu warna pastel saja sudah cukup untuk membuat ruangan terasa lebih luas. Pantulan sinar matahari dan hembusan angin ke dalam ruang tamu pasti akan membuat seluruh anggota keluarga merasa tenang.

6. Warna Biru Laut

Warna Biru Laut

Pilihan warna cat ruang tamu agar terlihat lebih luas yang selanjutnya adalah biru laut. Anda dapat mengaplikasikan cat biru laut untuk dinding dan dasar meja rias di ruang tamu. Kombinasikan juga dengan warna cream untuk dinding bagian atas agar cahaya ruangan tidak terlalu gelap.

7. Warna Taupe (Abu Abu Muda)

Warna Taupe (Abu Abu Muda)

Apabila Anda tidak menginginkan warna terlalu cerah seperti serba putih, Anda dapat memilih warna cat taupe.

Sebagai salah satu warna cat yang netral, taupe dapat membuat ruangan terasa luas dan elegan. Warna ini juga masih memungkinkan cahaya yang masuk memantul dari satu dinding ke dinding lainnya. Hal ini bisa menghemat listrik Anda karena tidak perlu menyalakan lampu di siang hari, cukup mengandalkan sinar matahari yang masuk melalui jendela.

Satu hal yang perlu Anda perhatikan yaitu, agar tetap menggunakan furniture berwarna putih untuk memaksimalkan kesan ruangan yang terang dan lapang

8. Warna Hijau Muda

Warna Hijau Muda

Hijau muda adalah warna cerah yang menakjubkan, apalagi jika Anda memadukan warna hijau muda dengan putih. Hal tersebut akan menciptakan suasana yang lebih terbuka.

Cat ruang tamu ini juga sangat cocok untuk ruangan yang sering Anda gunakan untuk bersantai, karena warnanya yang memberi kesan teduh.

9. Warna Lime Green

Warna Lime Green

Bagi Anda yang menginginkan ruang tamu dengan sentuhan tropis, warna hijau lemon adalah pilihan yang tepat. Ruang tamu sempit Anda dapat terlihat lebih luas dan tampak lebih cantik

Warna cat ruang tamu berikutnya adalah hijau lemon. Bila Anda tinggal di daerah bersuhu hangat dan ruangan Anda cerah oleh cahaya alami, gunakan warna hijau lemon sebagai sentuhan tropis. Ruangan pada gambar ini tampak cantik dengan lantai keramik berornamen Meksiko.

10. Warna Ungu dan Abu Abu

Warna Ungu dan Abu Abu

Warna ungu memberikan nuansa yang lebih terang sehingga tercipta kesan luas di ruang tamu. Anda bisa menggunakan warna ini dan memadukannya dengan warna abu-abu.

Agar lebih menarik, Anda juga dapat menambahkan aksesori seperti lukisan dinding. Untuk referensi terkait lukisan dinding dapat Anda lihat melalui artikel PEXIO berikut ini “15 Lukisan Dinding Kamar yang Cocok untuk Berbagai Gaya“.

Kesimpulan

Itu dia beberapa warna cat ruang tamu agar terlihat luas dan segar. Warna apa yang Anda pilih? Untuk membantu memilih warna yang tepat ada baiknya Anda menentukan tema utama terlebih dahulu. Setelah itu barulah memilih warna dinding yang tepat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *