upah.co.id – Twibbon Hari Musik Nasional bisa diunggah ke media sosial bertepatan dengan momen peringatannya yang jatuh pada 9 Maret 2023. Penetapan Hari Musik Nasional sendiri terinspirasi dari tanggal lahir komponis besar Indonesia, Wage Rudolf Supratman atau lebih dikenal dengan sebutan W.R. Supratman.

Pencipta lagu kebangsaan Indonesia Raya ini diketahui lahir pada 9 Maret 1903, tetapi pada 2007 melalui Putusan Pengadilan Negeri Purworejo Nomor 04/Pdt/P/2007/PN PWR, keluarga WR Supratman menyetujui bahwa tanggal lahir sang komponis adalah 19 Maret 1903.

Meski demikian, pemerintah akhirnya menetapkan 9 Maret sebagai Hari Musik Nasional sebagai penghargaan bagi sosok berjasa tersebut sekaligus menjadi simbol kebangkitan musik nasional dan juga daerah.

Diharapkan dengan ditetapkannya Hari Musik Nasional menjadikan masyarakat Indonesia lebih mencintai dan menghargai karya-karya musik Tanah Air. Oleh karena itu, tak ada salahnya pada 9 Maret setiap tahunnya, masyarakat merayakan momen tersebut dengan sukacita, salah satunya dengan berbagi twibbon di media sosial.

Meriahkan Hari Musik Nasional 2023 di Facebook, Instagram, WhatsApp hingga Twitter dengan mengunggah twibbon-twibbon yang telah dirangkum Pikiran-Rakyat.com dari laman Twibbonize di bawah ini.

1. Twibbon Hari Musik Nasional

2. Twibbon Hari Musik Nasional

3. Twibbon Hari Musik Nasional

4. Twibbon Hari Musik Nasional

5. Twibbon Hari Musik Nasional

6. Twibbon Hari Musik Nasional

7. Twibbon Hari Musik Nasional

8. Twibbon Hari Musik Nasional

9. Twibbon Hari Musik Nasional

10. Twibbon Hari Musik Nasional

11. Twibbon Hari Musik Nasional

12. Twibbon Hari Musik Nasional

13. Twibbon Hari Musik Nasional

14. Twibbon Hari Musik Nasional

15. Twibbon Hari Musik Nasional .***