upah.co.id – Hari Perempuan Internasional diperingati pada 8 Maret setiap tahunnya. Untuk memeriahkan momen tersebut, ada beragam cara yang dapat Anda lakukan, salah satunya berbagi ucapan selamat Hari Perempuan Internasional atau International Women’s Day ke media sosial.

Melalui ucapan berupa quotes , Anda dapat memantik semangat perempuan untuk sama-sama berjuang meraih cita-citanya. Perkataan positif juga dipercaya dapat membawa dampak yang baik bagi psikologis seseorang.

Oleh karena itu, di Hari Perempuan Internasional tak ada salahnya untuk menebar energi positif pada para perempuan dan meningkatkan solidaritas antarsesama. Tak perlu pusing merangkai kata, berikut dirangkum quotes atau ucapan yang dapat dibagikan untuk memperingati International Womens Day 2023.

Anda dapat mengirimkannya secara langsung ke rekan, keluarga, hingga kerabat. Ucapan ini juga cocok dijadikan status di media sosial seperti Facebook, Instagram, WhatsApp, hingga Twitter.

1. Memberitahu seorang wanita segala sesuatu yang tidak bisa dia lakukan adalah memberitahunya apa yang dia bisa.

2. Perlindungan terbaik yang bisa dimiliki wanita mana pun adalah keberanian.

3. Seorang gadis harus menjadi dua hal: Siapa dan apa yang dia inginkan.

4. Gadis kecil dengan mimpi menjadi wanita dengan visi.

5. Terkadang dibutuhkan keberanian untuk menjadi seorang wanita.

6. Wanita yang sukses adalah wanita yang dapat membangun fondasi yang kokoh dengan batu bata yang dilemparkan orang lain padanya.

7. Hal terindah yang bisa dikenakan seorang wanita adalah kepercayaan diri.

8. Saya ingin setiap gadis tahu bahwa suaranya dapat mengubah dunia.

9. Ratu sejati memperbaiki mahkota masing-masing.

10. Wanita yang kuat membela dirinya sendiri. Seorang wanita yang lebih kuat berdiri untuk orang lain.

11. Feminisme bukan tentang membuat wanita kuat. Wanita sudah kuat. Ini tentang mengubah cara dunia memandang kekuatan itu.

12. Kamu selalu bisa tahu siapa wanita kuat itu. Mereka adalah orang-orang yang Anda lihat membangun satu sama lain, bukan saling menghancurkan.

13. Cinderella tidak pernah meminta seorang pangeran. Dia meminta cuti malam dan gaun.

14. Wanita itu seperti kantong teh: Anda tidak bisa mengetahui seberapa kuat dia sampai Anda memasukkannya ke dalam air panas.

15. Apa pelajaran terbesar yang harus dipelajari seorang wanita? Bahwa sejak hari pertama, dia sudah memiliki semua yang dia butuhkan dalam dirinya. Dunialah yang meyakinkannya bahwa dia tidak melakukannya.

16. Tindakan terkuat bagi seorang wanita adalah mencintai dirinya sendiri, menjadi dirinya sendiri, dan bersinar di antara mereka yang tidak pernah percaya dia bisa.

17. Anda mendidik seorang pria; Anda mendidik seorang pria. Anda mendidik seorang wanita; Anda mendidik satu generasi.

18. Bukan tanggung jawabku untuk menjadi cantik. Aku tidak hidup untuk tujuan itu. Keberadaan saya bukan tentang seberapa diinginkannya saya untuk Anda.

19. Dengarkan aku sebagai seorang wanita. Jadikan aku sebagai saudara perempuanmu. Pada hari yang cerah di medan perang. Jadi bisa kukatakan kemenangan kita baru saja dimulai. Lihat aku sebagai perubahan. Katakan aku bergerak, bahwa aku adalah tahun, dan aku adalah era para wanita.

20. Kamu tidak harus cantik. Kamu tidak berutang kecantikan pada siapa pun. Tidak pada pacar/pasangan/pasanganmu, tidak pada rekan kerjamu, terutama pada pria sembarangan di jalan. Kamu tidak berutang itu kepada ibumu, kamu tidak berutang kepada anak-anakmu, kamu tidak berutang kepada peradaban pada umumnya. Kecantikan bukanlah sewa yang kamu bayar untuk menempati ruang bertanda ‘perempuan’.