upah.co.id – Berwisata ke Agrowisata N8 bisa jadi salah satu pilihan untuk menghabiskan akhir pekan bersama teman atau keluarga.

Tempat itu menyediakan berbagai macam wahana rekreasi fun offroad, flying fox, ATV hingga jembatan sepanjang 260 meter dengan pemandangan Gunung Mas dan Pangrango.

“Wisata yang kita jual lebih pada wisata open space,” kata Manajer Agrowisata PTPN VIII Muhammad Reza kepada Kompas.com, Selasa (22/2/2023).

Adapun Agrowisata N8 berlokasi di Jalan Raya Puncak Kotak Pos 6, Cisarua, Bogor, Jawa Barat dan buka setiap pukul 06.00 sampai dengan 18.00 WIB.

Jika ingin menghabiskan waktu di Agrowisata N8 sambil staycation ada beberapa penginapan terdekat yang bisa didatangi.

Penginapan dekat Agrowisata N8 Bogor

Berikut penginapan terdekat dari Agrowisata N8 yang dirangkum oleh Kompas.com:

1. Camping dan glamping Agrowisata N8

Selain itu wahana, Agrowisata N8 juga menyediakan paket berkemah anti ribet karena semua peralatanseperti tenda, tempat tidur hingga api unggun sudah disediakan.

Tenda yang disediakan juga beragam. Ada tenda dengan fasilitas standar camping dan kamar mandi luar atau camping ground.

Serta ada juga tenda glamping dengan fasilitas standar penginapan yang lebih lengkap, seperti kasur dan pemanas air.

“Kalau glamping lebih lengkap fasilitasnya,” ujarnya.

Adapun untuk menginap di area camping ground pada hari biasa tarifnya Rp 400.000 dan Rp 500.000 per malam untuk akhir pekan.

Sedangkan untuk menginap di tenda glamping, pada hari biasa tarifnya Rp 500.000 per malam dan Rp 600.000 per malam pada akhir pekan.

2. Bobocabin Gunung Mas

Jarak dari Bobocabin ke Agrowisata N8 hanya kurang lebih 350 meter atau sekitar 4 menit jika pergi menggunakan kendaraan bermotor. Lokasi tepatnya ada di Jalan Raya Puncak KM 87, Tugu Selatan, Cisarua, Bogor, Jawa Barat.

Bobocabin menyediakan berbagai macam fasilitas yang terbilang cukup canggih, seperti jendela kamar yang bisa digelapkan atau dibuat transparan agar bisa melihat suasana di luar kamar penginapan. Kemudian ada Wifi, restoran dan area parkir.

Adapun untuk menginap di Bobocabin Gunung Mas pengujung akan dikenakan biaya Rp 925.000 per malam.

3. The Grand Hill

The Grand Hill berlokasi di Jalan Raya Puncak KM 84, Tugu, Cisarua, Bogor, Jawa Barat atau berjarak 2,9 km dari Agrowisata N8.

Jika berkendara menggunakan mobil hanya perlu waktu kurang lebih 30 menit untuk bisa sampai ke Agrowisata N8.

Fasilitas yang disediakan The Grand Hill Hotel and Resort juga cukup lengkap seperti AC, restoran, kolam renang, area parkir, Wifi dan lift. Harga per malam untuk menginap di hotel ini yakni sekitar Rp 750.000.

4. The Jayakarta Cisarua Inn and Villas

Penginapan ini berlokasi di Jalan Raya Puncak KM 84, Tugu, Cisarua, Bogor, Jawa Barat. Jika berkendara menggunakan mobil dari Agrowisata N8, hanya memakan waktu 12 menit.

Harga menginap di hotel The Jayakarta Cisarua Inn and Villas ini juga cukup ramah dompet, yakni Rp 300.000 per malam.

Meski harganya terbilang murah, fasilitas yang disediakan juga cukup lengkap ada kolam renang, restoran, Wifi dan area parkir.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.