upah.co.id – Bau apek di pakaian biasanya muncul karena meletakkan baju basah di dalam mesin cuci , pakaian tak kering secara menyeluruh, jenis deterjen yang tak cocok hingga akibat mesin cuci yang jarang dibersihkan.

Lantas, bagaimana menghilangkan bau apek pada pakaian setelah dicuci. Dikutip dari Speedqueen.com, berikut ini cara menghilangkan bau apek pada pakaian:

1. Keringkan pakaian secara menyeluruh

Pakaian lembab dan pakaian kotor menjadi tempat berkembang biaknya bakteri dan jamur sehingga menimbulkan bau tak sedap.

Untuk mengatasinya, Anda cukup memastikan pakaian sudah kering. Gantunglah handuk atau pakaian lembab sebelum memasukkan ke dalam lemari.

2. Bersihkan mesin cuci

Penyebab bau apek bisa juga terjadi karena mesin cuci itu sendiri. Seiring pemakaian, komponen di mesin cuci dapat tersumbat oleh residu deterjen atau pelembab pakaian sehingga dapat menjadi tempat berkembangnya bakteri.

3. Gunakan siklus panas mesin cuci

Sebagian besar bakteri tidak dapat bertahan hidup dalam air panas, oleh karena itu pakaian yang dicuci menggunakan siklus panas mesin akan berbau lebih segar.

4. Perhatikan penggunaan deterjen

Jika pakaian masih bau apek setelah dicuci, periksalah deterjen yang Anda gunakan. Bisa saja deterjen itu penyebabnya.

5. Jangan gunakan deterjen secara berlebihan

Penggunaan deterjen yang berlebihan saat mencuci tentu tak baik pada pakaian. Ini karena siklus pembilasan mesin cuci mungkin tidak dapat sepenuhnya mencuci pakaian dengan maksimal.

Selain itu penggunaan deterjen yang banyak dapat memperburuk baik itu untuk mesin cuci maupun pakaian.

Rekomendasi mesin cuci dengan fitur lengkap

Jika ingin mencari mesin cuci dengan fitur lengkap seperti Aroma Boost, Anda dapat Zeromatic Laguna dari Polytron. Mesin cuci 1 tabung ini berfitur lengkap yang bisa diandalkan seperti Multi Program Washing.

Selain itu, fitur Aroma Boost pada Zeromatic Laguna dapat terhindar dari bau apek. Fitur Aroma Boost bisa mengatur pengeluaran softener secara efisien. Hanya pada proses pembilasan, cucian jadi jauh lebih wangi seperti memakai parfum, meski softener 50 persen lebih sedikit dari mesin cuci lainnya. Hasilnya, pakaian juga jadi lembut.

Fitur lainnya dari mesin cuci otomatis dari Polytron, Zeromatic Laguna, juga jadi pilihan yang tepat karena memiliki kecanggihan Turbo Mix yang memastikan deterjen bubuk maupun cair tercampur sempurna dengan air agar tidak meninggalkan residu sehingga pakaian jadi lebih bersih.

Zeromatic Laguna juga dilengkapi Laguna Drum, yaitu daya spin mesin cuci yang maksimal dan mirip dengan efek mengucek baju. Tak cuma itu, Zeromatic Laguna dari Polytron juga dilengkapi dengan fitur perendaman khusus, Laguna Wave sehingga dapat mengangkat kotoran yang membandel.

Dikutip dari laman resmi Polytron, mesin cuci top loading Zeromatic Laguna dapat mencuci berbagai macam, bahan mulai dari jeans, hijab, dan bahan-bahan lembut lainnya jadi lebih mudah dengan fitur Multi Washing Program. Dengan Mesin cuci terbaik Polytron, Cucian bersih bahan apapun jadi lebih awet.

Mesin cuci ini juga cukup simpel, Anda tidak perlu pusing lagi, karena hanya dengan 1 tombol saja, Mesin cuci otomatis Polytron dapat bekerja langsung dalam sekali sentuh. Cukup tekan tombol Mulai, cucian beres di mesin cuci Zeromatic Laguna.

Dikarenakan otomatis, mesin cuci Zeromatic Laguna ini juga dilengkapi fitur dengan program merendam serta fitur spin yang dapat menghasilkan efek seperti mengucek.

Untuk lebih lengkapnya, Anda dapat mengecek di laman resmi Polytron atau di e-commerce.***