upah.co.id – Sakit kepala kadang-kadang datang secara spontan dan menghancurkan kemampuan kita untuk berkonsentrasi pada pekerjaan.

Menurut dr. Alexander Mauskop, MD, Ahli Saraf dan Direktur Pusat Sakit Kepala New York di New York City, sakit kepala yang sangat sering termasuk kedalam kategori migrain kronis.

Migrain kronis didefinisikan sebagai sakit kepala yang terjadi pada 15 hari atau lebih setiap bulan dan setidaknya delapan hari memiliki fitur migrain.

Ketika Anda mengalami sakit kepala setiap hari (atau hampir setiap hari), maka gaya hidup sehat, diet sehat, olahraga, tidur yang cukup, dan mengurangi stres adalah kunci untuk menghindari sakit kepala .

Selain itu, Anda juga harus mengetahui apa penyebab dari sakit kepala yang sering Anda alami.

Dirangkum Pikiran-Rakyat.com dari Yourtango, berikut adalah lima penyebab mengapa Anda sering mengalami sakit kepala .

1. Stress

Berlawanan dengan kepercayaan umum, stres tidak menyebabkan sakit kepala melainkan memperburuk rasa sakit.

Akar penyebab sakit kepala adalah genetik, tetapi pemicu seperti stres membuat serangan lebih sering dan parah.

Stres menyebabkan pelepasan adrenalin, yang pada akhirnya menyebabkan penipisan magnesium dan perubahan biokimia lainnya yang menyebabkan serangan migrain.

2. Postur tubuh yang buruk saat duduk di tempat kerja

Duduk membungkuk di meja Anda atau membungkuk di depan komputer dapat menyebabkan ketegangan otot, yang pada akhirnya dapat menyebabkan migrain.

Anda harus lebih banyak berdiri di tempat kerja agar tidak mengalami sakit kepala .

3. Hormon

Ternyata sakit kepala juga bagian dari efek menstruasi yang Anda alami.

Menurut Dr. Mauskop, penurunan estrogen sebelum ovulasi dan terutama sebelum menstruasi meningkatkan sensitivitas nyeri dan menurunkan ambang migrain.

Ada beberapa cara untuk mengatasi hal ini, termasuk meminum pil plasebo dalam paket KB Anda atau minum obat.

Tetapi konsultasikan dahulu dengan dokter Anda.

4. Kafein

Asupan harian secara teratur hanya dua cangkir kopi dapat memperburuk sakit kepala , dan ini disebabkan oleh penghentian kafein.

Jadi, orang merasa lebih baik selama beberapa jam atau bahkan lebih dari 12 jam, tetapi kemudian bangun dengan migrain penarikan kafein yang parah.

Apa yang harus dilakukan? Periksa asupan kafein Anda dan tentukan apa yang mungkin membantu vs apa yang mungkin menyakitkan.

5. Kurang tidur

Tidur adalah hal yang sangat penting karena begitu banyak alasan.

Tidur membantu menjaga kita tetap sehat secara emosional, menurunkan risiko penyakit serius, menjaga sistem kekebalan tubuh kita, mempengaruhi fungsi otak kita, dan lain sebagainya.

Selain itu, kurang tidur juga menyebabkan peningkatan iritabilitas otak, dan menurunkan ambang migrain.

Itulah lima penyebab mengapa Anda sering mengalami sakit kepala .***