upah.co.id – Sebagai informasi, minyak kemiri merupakan minyak yang berasal dari ekstrak biji kemiri. Minyak kemiri memiliki predikat sebagai minyak kacang yang paling sehat karena mengandung lemak baik atau HDL.

1. Mencegah rambut kering

Minyak kemiri mengandung asam amino dan minyak esensial yang mampu mencegah rambut kering dan rontok. Minyak kemiri dapat berfungsi sebagai pelembap alami yang digunakan untuk merawat rambut agar tampak lebih sehat dan cerah.

2. Menumbuhkan rambut

Bagi Anda yang ingin cepat menumbuhkan rambut, menggunakan minyak kemiri menjadi cara yang tepat untuk dilakukan. Pasalnya, minyak kemiri dapat merangsang pertumbuhan rambut baru dari kulit kepala karena memiliki kadar zat besi yang baik.

Selain itu, terdapat kandungan asam linoleic yang mampu melembapkan kulit, memberikan nutrisi hingga memperbaiki rambut.

3. Mengatasi rambut rusak dan bercabang

Minyak kemiri dapat meningkatkan kondisi kesehatan rambut secara keseluruhan terutama untuk mengatasi rambut rusak dan bercabang. Anda dapat mengoleskan minyak kemiri secara merata di kulit kepala hingga ujung rambut sebelum mandi.

4. Mengatasi ketombe

Kandungan asam linoleat pada minyak kemiri telah teruji dapat mengatasi permasalahan ketombe pada rambut. Selain itu kandungan ini bersifat anti-radang yang efektif untuk mengurangi peradangan yang disebabkan oleh ketombe.

Tak hanya itu, minyak kemiri dapat mengatasi gejala psoriasis yang ditandai dengan kulit bersisik, rambut rontok dan gatal-gatal.

5. Baik untuk kulit sensitif

Banyak produk kecantikan yang menawarkan produk kesehatan rambut yang memiliki kandungan minyak kemiri. Pasalnya minyak kemiri cocok untuk digunakan di segala macam jenis kulit, terutama untuk kulit sensitif.

Demikian ulasan singkat mengenai manfaat minyak kemiri untuk rambut yang dapat Anda ketahui. Semoga informasi di atas dapat menjawab rasa penasaran Anda seputar minyak kemiri.