Viral  

5 Resep Mie Instan Hack Paling Enak dan Viral di TikTok

Upah.co.id Hampir semua orang menyukai mie instan, jadi tak heran kalau banyak keatifitas berbahan dasar mie instan dibuat oleh netizen. Baru-baru ini, beberapa resep hack mie instan sangat populer di media sosial hingga diikuti banyak orang.

Resep viral ini karena menggunakan bahan-bahan tak lazim untuk dicampur bersama mie instan. Namun setelah dicoba oleh banyak orang, banyak yang mengaku rasanya enak. Kali ini IDN Times akan bagikan 5 resep mie instan hack yang viral di TikTok!

1. Indomie, wijen sangrai, dan mayonais

Indomie, wijen sangrai, dan mayonais. (Youtube)

Resep mie instan hack paling terkenal adalah Indomie dengan wijen sangrai. Bahan-bahan membuatnya yaitu 1 bungkus Indomie goreng biasa, 1 siung bawang merah, 1 siung bawang putih, cabai rawit sesuai selera, 2 sendok teh (sdt), mayonais, dan 2 sdt saus wijen sangrai.

Pertama blender atau haluskan bawang dan cabai, kamudian siram dengan air panas. Setelah itu masukan bumbu Indomie, mayonais, dan saus wijen sangrai. Lalu masak mie instan, setelah matang tiriskan dan campur dengan bumbunya.

2. Samdomi

5 Resep Mie Instan Hack Paling Enak dan Viral di TikTok!Samdomi. (Instagram/michelealex)

Samdomi adalah singkatan dari Samyang dan Indomie. Dua merek mie instan berbeda ini memiliki keunggulan masing-masing. Samyang memiliki cita rasa pedas tapi kurang gurih, sebaliknya Indomie sangat gurih namun tidak pedas.

Cara memasaknya biasa saja. Kamu harus merebus mie samyang terlebih dahulu karena mie samyang ukurannya lebih besar dan lebih lama matang, setelah setengah matang baru masukan mie dari Indomie.

Di piring lain, kamu bisa mencampurkan bumbu kedua merek mie instan ini. Ketika mie matang, tiriskan mie lalu masukan ke campuran bumbu.

3. Lemonilo dengan wijen sangrai dan telur mentah

5 Resep Mie Instan Hack Paling Enak dan Viral di TikTok!Lemonilo wijen sangrai. (Instagram/michelealex)

Resep viral berikutnya adalah menggunakan mie instan merek Lemonilo varian Pedas Korea, saus wijen sangrai, dan telur. Cara memasaknya cukup mudah. Selagi kamu merebus mie instannya, kamu bisa menuangkan semu bumbu mienya di mangkuk dan tambahkan 1,5 sdm saus wijen sangrai.

Kemudian pecahkan telur mentah di dalam mangkuk bumbu mie, aduk. Nanti ketika air rebusan mie sudah mendidih, kamu bisa menuangkan sedikit air panas tersebut ke mangkuk sehingga telur akan matang. Setelah mie matang, tiriskan, dan masukan ke dalam kuah.

4. Indomie cabai bawang

5 Resep Mie Instan Hack Paling Enak dan Viral di TikTok!Indomie cabai bawang. (Instagram/michelealex)

Menggunakan cabai dan bawang merah saat masak Indomie memang sudah lumrah, tapi bedanya cabai dan bawang ini tidak di masak. Pertama siapkan 1 siung bawang merah, 1 siung bawang putih, dan cabai rawit sesukanya.

Blender atau haluskan ketiga bahan tersebut lalu siram dengan minyak panas. Campurkan bumbu indomie ke dalam cabai dan bawang lalu tambahkan perasan jeruk nipis. Masak mie hingga matang, tiriskan, dan campurkan dengan bumbu.

5. Lemonilo dan bayam

5 Resep Mie Instan Hack Paling Enak dan Viral di TikTok!Lemonilo bayam. (Youtube/lumira)

Perpaduan mie instan Lemonilo dan bayam memang terdengar cukup aneh, namun beberapa netizen yang telah mencoba makanan ini mengatakan rasanya enak. Bahan-bahannya hanya 1 bungkus Lemonilo varian ayam bawang, 1 ikat bayam, dan 250 ml susu UHT.

Pertama ambil daun bayam, jangan sertai batangnya. Setelah itu, masukan bayam dan susu UHT ke dalam blender dan hasilnya bisa kamu rebus. Setelah mendidih kamu bisa memasukan mienya, dan setelah itu baru bumbunya. Hidangkan.

Itulah 5 resep hack mie instan yang viral di TikTok. Dengan minim bahan dan cara masak yang mudah, pasti penasaran ya dengan rasanya dan ingin coba, atau sudah ada resep yang kamu pernah coba?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *