upah.co.id – Mampir ke tempat makan di Lembang dengan pemandangan alam bisa menjadi pilihan untuk mengisi waktu senggang.

Datang ke tempat dengan lingkungan yang tenang dan udara yang sejuk bisa membantu menyegarkan pikiran, sehingga kita lebih siap untuk menghadapi kesibukan di hari esok.

Kompas.com menyusun beberapa pilihan tempat makan di Lembang dengan pemandangan alam yang menenangkan. Bahkan, kamu bisa sekaligus healing saat berkunjung ke sana.

Pilihan tempat makan di Lembang dengan pemandangan alam

1. Kampung Daun

Jika mencari tempat makan di Lembang dengan pemandangan alam yang kental, Kampung Daun tak boleh dilewatkan.

Alamatnya ada di Jalan Sersan Bajuri KM4,7 nomor 88, Desa Cihideung Parongpong, Kabupaten Bandung Barat.

Sambil menikmati sajian khas Sunda, tamu bisa menikmati nuansa alam yang disuguhkan di sana, seperti udara sejuk yang berpadu dengan gemericik air sungai, serta jalan setapak berbatu yang begitu alami.

Kampung Daun buka pukul 10.00-21.00 WIB untuk Senin sampai Jumat, sementara pada Sabtu dan Minggu buka pukul 09.00 hingga 22.00 WIB.

Beberapa menu unggulan di sana seperti Pecak Gurame, Ayam Lengkuas, Oseng Tulang Jambal, Tumis Bunga Bawang dan Tahu, serta Nasi Daun Jeruk. Beberapa menu bisa dikonsumsi bersama.

2. Imah Seniman

Imah Seniman bisa menjadi pilihan tempat makan di Lembang dengan nuansa alam yang asri dan menenangkan.

Alamatnya ada di Jalan Kolonel Masturi nomor 8, Gudangkahuripan, Lembang, kabupaten Bandung Barat.

Tamu yang berkunjung bisa merasakan sensasi makan di tengah hutan. Bahkan, pengunjung juga bisa menjajal naik sampan untuk menuju ke area tempat makan.

Tempat ini berupaya mempertahankan budaya Sunda lewat detail-detail yang disuguhkan, termasuk bentuk rumah, ornamen, hingga sajian kuliner.

Imah Seniman buka pukul 11.00-19.00 WIB untuk hari biasa dan pukul 09.00-21.00 WIB untuk akhir pekan.

Beberapa menu makanan yang bisa dinikmati seperti Ikan Bakar Daun, Ayam Bakar Daun, Gepuk, Buncis Kaoncoman, dan lainnya.

3. Dago Bakery Punclut

Dago Bakery Punclut patut dimasukkan ke dalam daftar tempat makan di Lembang dengan nuansa alam.

Meski destinasi ini memiliki ikon bangunan kastel ala Eropa klasik yang tampak megah, namun tamu bisa menikmati sajian makanan dan minuman sambil menikmati pemandangan kota dari ketinggian.

Dago Bakery Punclut buka pukul 09.00-21.00 WIB untuk Senin hingga Jumat, sementara pada Sabtu dan Minggu pukul 08.00-22.00 WIB.

Menu makanan dibanderol mulai dari Rp 35.000 untuk menu Tahu Tek, hingga Rp Rp 75.000 untuk menu Sop Buntut Dago Bakery dan Nasi Iga Pedas Jeletot.

Tersedia pula kudapan mulai dari Rp 23.000 untuk menu Cireng Bandung hingga Rp 38.000 untuk menu Fish and Chips.

4. Kawasan Punclut

Jika mencari tempat makan di Lembang dengan nuansa alam sekaligus harga makanan yang miring, cobalah melipir sedikit dari Lembang, ke kawasan Punclut, Bandung.

Di sana, warung-warung makan berjajar di sepanjang jalan, utamanya menjual sajian khas Sunda, seperti nasi timbel, atau makanan sederhana seperti mi instan.

Ngopi sambil ditemani pemandangan kota yang menakjubkan serta udara sejuk juga bisa menjadi kegiatan menarik saat mampir ke Punclut.

Meski populer dikunjungi wisatawan pada malam hari, namun menikmati pemandangan Kota Bandung dari ketinggian sambil kulineran juga bisa kamu lakukan pada siang atau sore hari.

5. Dusun Bambu

Jika mencari tempat makan di Lembang yang memiliki nuansa alam kental, mampir ke Dusun Bambu bisa menjadi pilihan.

Alamatnya ada di Jalan Kolonel Masturi No.KM11, Kertawangi, Cisarua, Kabupaten Bandung Barat.

Ada pula beberapa aktivitas wisata di Dusun Bambu, seperti naik perahu, berkemah, glamping, dan tentunya berfoto dengan latar panorama alam nan indah.

Restoran Dusun Bambu buka setiap hari pukul 10.00-20.00 WIB.

Dusun Bambu memiliki beberapa restoran, seperti Resto Purbasari (masakan Sunda dan makanan laut), Resto Burangrang (masakan Asia dan Barat), Lembur Urang (bebek dan masakan Bali), serta Resto Lutung Kasarung (masakan Sunda).

Saat ini, Dusun Bambu memberlakukan harga tiket masuk untuk Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional, yakni Rp 25.000 per orang, kecuali pengunjung anak di bawah 80 cm.