8 Inspirasi Desain Motif Railing Tangga, Minimalis Hingga Super Mewah

Upah.co.id – Rasanya kurang lengkap jika tangga di rumah tidak diberi railing apalagi jika motif railing tangga yang biasa-biasa saja. Ya memang ada sejumlah rumah yang tidak menggunakan railing tangga. Tetapi bagian rumah yang satu ini sangat penting, terutama untuk aspek keamanan anggota keluarga.

Tidak hanya itu, kehadiran railing tangga juga menyimpan estetika jika dibuat dengan motif railing tangga yang elegan. Anda yang menggunakan tema tertentu pada desain rumah, dapat juga mengaplikasikannya ke railingnya.

Nah, berikut ini adalah delapan inspirasi desain motif railing tangga terbaik yang bisa kamu jadikan referensi :

Motif Railing Tangga Minimalis Simple

Rumah konsep minimalis tidak jauh dari warna hitam dan putih dan perlu motif railing tangga yang ciamik serta simple. Kalau Anda sudah mengaplikasikannya, tidak lupa pada railingnya juga. Model atau motif railing tangga minimalis simple sangat cocok! Seperti apa? Railing tangga bentuk garis senada berwarna hitam sangatlah simple. Kemudian, tangga berwarna cerah akan menambah kesan minimalis. Pada bawah tangga dapat dijadikan tempat tidur untuk hewan peliharaan.

Motif Railing Tangga Kawat Seling

Memiliki rumah berukuran kecil bukan berarti Anda tidak bisa leluasa mendesainnya dan membuat motif railing tangga yang bagus. Pada bagian tangga, Anda dapat menyulapnya menjadi tempat multifungsi. Gunakan tangga berbahan dasar kayu supaya menyatu dengan lemari kostum yang akan ditempatkan di bawah tangga. Pada railing, gunakan railing tangga kawat seling yang kuat dan aman. Nah lemari dapat dikostum sesuka hati. Warnanya dapat Anda pilih, baik sama dengan warna tangga atau warna lainnya.

Motif Railing Tangga Menempel Pada Tembok dengan Tangga Melayang

Anda memiliki rumah dengan lantai menggunakan kayu parket? Konsep motif railing tangga yang cocok adalah tangga melayang. Berbahan dasar kayu untuk tangga dan railingnya. Sebaiknya, konsep tangga ini digunakan untuk menuju ruangan yang kecil, seperti loteng karena railing tangga kayu ini tidak terlalu aman untuk anak kecil atau orang tua.

Motif Railing Tangga Mewah Modern

Inspirasi motif railing tangga selanjutnya adalah railing tangga mewah. Pengaplikasian railing tangga mewah akan memberi kesan elegan, apalagi jika tangga Anda dibuat dengan bahan dasar batu marmer, kesan elegan tadi akan semakin terasa. Harga untuk membuat railing tangga mewah ini memang cukup mahal, tetapi dipastikan Anda akan puas dengan hasilnya.

Motif Railing Tangga Klasik Minimalis

Anda yang memiliki gaya arsitektur rumah klasik, motif railing tangga nya juga harus klasik. Ya motif railing tangga klasik akan memberikan kesan antik dan minimalis. Gunakan motif railing tangga klasik gaya 70 atau 80an. Pemilihan warnanya pun sebaiknya yang tidak terlalu mencolok, seperti hitam atau putih. Tidak lupa pada tangganya, gunakan material ubin berwarna putih atau beige supaya kesan antik semakin terasa.

Motif Railing Tangga Unik Berbentuk Pagar

Untuk Anda yang suka hal-hal anti mainstream, motif railing tangga unik ini dapat dijadikan pilihan. Jarang ditemukan di rumah biasa karena bentuknya yang seperti pagar. Pada sela-sela besi dapat diletakkan tanaman hias atau bahkan foto keluarga. Tidak lupa pada pemilihan warna, sebaiknya warna railing tangga unik ini mencocokan dari warna tembok rumah.

Motif Railing Tangga Kaca dengan Pegangan Kayu

Konsep atau motif railing tangga kaca sedang marak belakangan ini. Konsep ini memang membuat rumah menjadi ekstra elegan. Tidak hanya elegan, kesan antik nan minimalis juga dapat terasa dengan elemen kayu yang dihiasi di sekitar railing.

Motif Railing Tangga Kayu untuk Rumah Hijau

Membangun rumah hijau tidak hanya menyehatkan lingkungan saja, tetapi ke penghuninya juga. Salah satu unsur pendukung rumah hijau adalah memperbanyak tanaman penghilang stres. Nah, penempatan tanaman terbaik adalah pada motoif railing tangga. Selain mendukung konsep rumah hijau tadi, railing tangga kayu yang diselimuti tanaman akan menambah nilai estetika pada rumah. Demikian informasi ini, semoga dapat membatu kalian semua ya kawan! Untuk melihat motif railing tangga dengan biaya murah klik artikel berikut : motif railing tangga murah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!