Ada Konser Musik, Jumlah Pengunjung IIMS 2023 Diklaim Meningkat 24 Persen

upah.co.id – Pameran otomotif Indonesia International Motor Show ( IIMS ) 2023 resmi berakhir pada Minggu, 26 Februari 2023. Selama 11 hari diselenggarakan sejak 16 Februari 2023 pameran ini menghasilkan torehan yang positif.

President Director Dyandra Promosindo, Daswar Marpaung menyampaikan antusias warga di IIMS 2023. Menurut Daswar, pameran otomotif IIMS 2023 mengalami kenaikan jumlah pengunjung dibandingkan tahun sebelumnya.

Digelar sejak 16 Februari 2023, Daswar menyatakan jumlah pengunjung yang kunjungi IIMS 2023 naik sebesar 24 persen dibandingkan tahun lalu.

ÔÇťApresiasi kepada insan otomotif yang setinggi-tingginya, atas kerjasama dalam menyukseskan IIMS 2023. Kami juga sangat senang melihat antusiasme masyarakat Indonesia terhadap industri otomotif yang semakin tinggi, dan kami berharap acara ini dapat terus memperkuat perkembangan industri otomotif di Indonesia,” kata Daswar Marpaung dalam keterangan yang diterima Pikiran-Rakyat.com Senin, 27 Februari 2023.

Daswar dalam keterangannya menjelaskan alasan suksesnya IIMS 2023 dalam menarik pengunjung. Salah satunya berkat konsep baru yang diterapkan tahun ini.

Tak hanya jadi pameran otomotif saja, IIMS 2023 juga menghadirkan unsur entertainment di dalamnya. Selama 11 hari pameran berlangsung, IIMS 2023 ini mengundang berbagai artis dan penyanyi terkenal untuk manggung.

Nama-nama seperti Ari Lasso, Dewa 19, JKT 48, Yura Yunita, Last Child, Vierratale, dan lainnya memeriahkan 11 hari IIMS 2023 digelar.

“Tahun ini IIMS memadukan konsep otomotif dan entertainment dengan menghadirkan sky bridge serta INFINITE live. Konser musik yang diisi oleh musisi papa atas serta memanjakan konsumen,” tuturnya.

Selain mendapatkan kenaikan jumlah pengunjung, IIMS 2023 juga mencatatkan jumlah transaksi yang signifikan. Pada tahun ini, IIMS 2023 berhasil meraih penjualan hingga Rp3,45 triliun.

Angka tersebut memang belum mencapai target Dyandra Promosindo sebesar Rp3,8 triliun. Tapi angka ini melebihi jauh penjualan tahun sebelumnya di mana IIMS 2022 hanya berhasil mendapatkan transaksi penjualan Rp2,2 triliun.

Perlu diketahui ada beberapa hal disorot dari IIMS 2023 ini. Misalnya IMS Skybridge, yang merupakan jembatan penyebrangan yang membentang sepanjang 78 meter guna memfasilitasi pengunjung dari area Hall A & D menuju Hall B & C. Pembuatan jembatan penyebrangan dipertimbangkan dengan matang dan melalui uji kelayakan (sertifikasi khusus), agar dapat dipergunakan dengan baik dan tidak ada resiko.

Tepat dibawah IIMS Sky Bridge, terdapat IIMS Track, yaitu jalur khusus untuk test drive dan test ride kendaraan yang ada di IIMS . Untuk 1 putarannya mencapai 521 m2, sehingga jalur tersebut dapat memfasilitasi pengunjung dalam menguji kendaraan dengan maksimal.

Sedangkan di area tengah dari IIMS Track, terdapat panggung dengan kemegahan 4 sisi terbuka bagi penikmat musik, IIMS Infinite Live. Program musik yang setiap harinya menampilkan musisi papan atas Indonesia, khusus bagi pengunjung pameran IIMS 2023.

Selain itu, tak kurang dari 45 merk mobil serta puluhan merk motor juga memeriahkan pameran otomotif ini.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!