upah.co.id – Menjadi cantik dan terlihat sempurna adalah hal yang selalu menjadi fokus utama setiap perempuan. Berbagai solusi diciptakan untuk menjawab kebutuhan perempuan, mulai dari kosmetik hingga perawatan kecantikan.

Elastin dan kolagen sebagai jaringan penopang kulit akan berkurang 1,5 persen setiap tahunnya saat seseorang mulai menginjak usia 25 tahun. Hal ini temtu menyebabkan sejumlah masalah pada kulit, mulai dari kehilangan elastisitasnya, kusam, hingga munculnya flek hitam.

Hal tersebut, kata dr. Hari Darmawan, Sp.KK akan semakin parah, saat seseorang memiliki gaya hidup kurang sehat yang sarat dengan molekul radikal bebas. Seperti merokok, minum alkohol, kurang konsumsi air putih, hingga stres.

“Untuk membuat kulit menjadi lebih sehat dan awet muda, perawatan skincare saja tidak cukup. Karena hasilnya tidak akan maksimal. Produksi elastin dan kolagen harus dirangsang, salah satunya adalah dengan menggunakan beauty device,” pungkas dia dalam peluncuran Bskin ELVi Pro di kawasan PIL, Jakarta Kamis (8/9/2022).

Hal inilah yang membuat Bskin, brand skincare yang dikenal karena memanfaatkan senyawa aktif bahan perlebahan dalam produknya, meluncurkan ELVi Pro, perangkat inovatif dan non invasif, serta penggunaannya dapat digunakan tanpa rasa sakit.

Founder Bskin, Su-Mae Chia menjelaskan jika ini merupakan alat yang menggabungkan energi panas yang ringan, sinar terapi LED (merah, hijau, dan biru), getaran mikro multidimensi, dan iontophoresis (arus mikro terkonsentrasi).

Fungsinya pun cukup baik untuk merevitalisasi, meremajakan, merangsang sel sel kulit, dan mengatasi wajah sembap hanya dalam 6 menit.

“ELVi Pro dirancang untuk membantu meningkatkan penyerapan produk skincare, sekaligus merangsang otot-otot wajah untuk memperlambat tanda tanda penuaan pada kulit,” jelasnya dalam kesempatan yang sama.

Alat ini juga berfungsi sebagai alat gua sha, pijat wajah tradisi pengobatan kuno Tiongkok yang terkenal. Karena itu, alat ini dirancang dengan desain menyerupai daun untuk teknik pijat drainase limfatik.

Dikatakan dr. Hari, hal tersebut dapat membantu mengatasi otot-otot wajah yang tegang dan meningkatkan sirkulasi darah. Bahkan bisa mendorong penyaluran limfa untuk mengurangi retensi air dan wajah sembap sehingga wajah menjadi V shape serta lebih kenyal.

Setelah melakukan penelitian intensif dan mengulas perangkat sebelumnya, ELVi Pro dirancang dengan cermat agar sesuai dengan kontur wajah, menjangkau permukaan kulit yang lebih luas, sekaligus menyamarkan garis senyum (lipatan nasolabial), dan area bawah mata.

Bahkan, alat ini, kata Su-Mae juga sudah teruji secara klinis di Korea. Terbukti bisa mengencangkan kulit wajah dalam 4 minggu. Serta 95% responden merasa kulit tampak dan terasa lebih kencang serta bentuk wajah menjadi lebih V shape, dan 90% responden juga merasa kulit lebih cerah bercahaya.