upah.co.id

JAKARTA, KOMPAS.com – Anies Baswedan dijadwalkan kembali bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di kantor DPP Partai Demokrat, Kamis (2/3/2023) hari ini.

Koordinator Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra menyatakan, dalam pertemuan nanti, Anies dan AHY akan menyampaikan gagasan soal perubahan dan perbaikan yang mereka tawarkan kepada masyarakat.

“Rencananya besok (hari ini) Mas Anies, dan AHY akan menyampaikan gagasan-gagasan perubahan, dan perbaikan yang ditawarkan Demokrat untuk masyarakat,” ujar Herzaky pada Kompas.com, Rabu (1/3/2023).

“Harapannya bisa menggali lebih dalam soal perubahan, dan perbaikan dari Koalisi Perubahan , kali ini, tentunya dari Demokrat dulu,” ujar dia.

Herzaky pun menampik anggapan bahwa pertemuan itu berkaitan dengan langkah Demokrat untuk menyodorkan AHY sebagai calon wakil presiden pendamping Anies.

“Oh enggak, enggak. Kita fokus pada gagasan, ide-ide besar seperti apa programnya, kan masyarakat banyak yang ingin tahu banget seperti apa sih tawaran-tawaran perubahan, dan perbaikan,” ungkap dia.

Herzaky meminta tak ada pihak yang terus menyudutkan Demokrat, seolah-olah terus mendorong AHY sebagai harga mati bakal Koalisi Perubahan.

Ia menuturkan, pertemuan AHY dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, maupun dengan Anies, tak lantas menunjukan Demokrat begitu ambisius untuk memasangkan Anies dengan AHY.

“Kami makin intens merapatkan barisan, makin solid, tidak bisa dipecah belah,” ujarnya.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat Andi Arief menambahkan, dalam pertemuan nanti, Anies juga akan berkenalan dengan Majelis Tinggi Partai Demokrat yang dipimpin oleh Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Namun, Andi belum bisa memastikan apakah SBY turut hadir dalam pertemuan itu atau tidak.

Andi juga membantah pertemuan nanti digelar dalam rangka deklarasi pencalonan Anies sebagai calon presiden oleh Demokrat.

Menurut dia, Demokrat sudah resmi mencalonkan Anies sebagai calon presiden dengan adanya pernyataan dari AHY.

“Kan deklarasi kita sudah tanggal 26 itu,” ujar Andi.

Pertemuan ketiga

Pertemuan antara Anies dan AHY pada Kamis ini akan menjadi pertemuan ketiga, setidaknya yang diketahui publik, antara keduanya yang berlangsung bulan ini.

Berdasarkan catatan Kompas.com, Anies dan AHY bertemu tepat satu bulan lalu dalam pertemuan antara Anies dan tim kecil Koalisi Perubahan di kantor DPP Partai Demokrat, Kamis (2/2/2023).

Seusai pertemuan itu, AHY menyampaikan bahwa Koalisi Perubahan yang terdiri dari Demokrat, Nasdem, dan Partai Keadilan Sejahtera solid mendukung Anies sebagai bakal calon presiden.

“Insya Allah akan terus menjalankan misi bersama untuk menyukseskan bersama, dengan Bapak Anies kami juga senang mendapat berbagai cerita,” ujar AHY.

Dalam kesempatan yang sama, Anies mengungkapkan, pertemuan tim kecil ini membahas soal rencana bakal Koalisi Perubahan ke depan.

Ia mengeklaim diskusi kian mengerucut, dan progres semakin mendekati akhir.

“Makin solid, makin teknis persiapan untuk perjalanan ke depan. Jadi pertemuan sore ini kami sampaikan ini bagian dari perjalanan kita ke depan,” paparnya.

Dua hari kemudian, keduanya menunjukkan ‘kemesraan’ saat duduk bersebelahan menonton konser Dewa 19 di Jakarta International Stadium, Sabtu (4/2/2023).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Jenis mobil apakah yang menggunakan dua mesin penggerak dengan bensin dan motor listrik?

Dapatkan total hadiah Rp 5.000.000,- untuk 10 orang beruntung dengan mengikuti kuis otomotif berikut ini!

Berikut ini yang merupakan kelebihan dari kendaraan listrik, kecuali?

Apa nama bahan bakar dari pertamina ber-oktan 92?

Pada tahun berapakah Robert Anderson mengembangkan mobil roda tiga menggunakan baterai listrik?

Apakah kepanjangan EV yang biasa digunakan dalam mobil listrik?

E-mail

Isi data dirimu untuk keperluan pendataan dan pengiriman hadiah ya

No. Handphone

Nama Lengkap

Provinsi Domisili

Kota/Kabupaten Domisili

Tahun Lahir

Apakah Anda sudah terlindungi dengan Asuransi?

Jenis perlindungan apa yang Anda butuhkan?

Terima kasih atas partisipasinya!

Silahkan login dengan KG Media ID untuk melanjutkan survey