upah.co.id – Rumor mengatakan bahwa Apple berencana untuk mematikan seri iPhone SE, namun agaknya sedikit keliru karena ternyata perusahaan kembali merilis seri iPhone SE dengan produksi yang merombak spesifikasinya, Selasa (28/02).

Apple berencana untuk terus memproduksi iPhone SE yang ternyata masih terus mereka kembangkan untuk menargetkan kelas pasar konsumen setiap mereka, meskipun sejak awal Januari kemarin rumor mengatakan bahwa Apple akan menghentikan seri iPhone SE tetapi nyatanya perusahaan akan kembali memulai produksi seri ini.

Ming-Chi Kou kini kembali, selaku orang yang selama ini memberikan informasi mengenai rencana Apple Inc, memberikan laporan terkait perilisan iPhone SE yang dirumorkan akan lebih mirip seri dengan iPhone 14. Apple berencana akan merilis iPhone SE dengan ukuran dimensi layar yang sama yaitu 6.1 inci OLED.

Maka dari itu, bisa disimpulkan dengan ini menjadi seri iPhone SE berikutnya sebagai seri pertama dari SE yang mendapatkan dukungan OLED, yang mana akan dimanufaktur oleh BOE. Selain dari itu, ini juga menjadi varian pertama Apple yang akan memberikan dukungan prosesor untuk 5G.

Namun, rumor lain mengatakan bahwa iPhone 16 Series yang akan dirilis pada tahun 2024 nanti kemungkinan akan menggunakan Apple 5G Chip, yang mana berarti iPhone SE akan mendapatkan teknologi ini untuk pertama kalinya sebelum iPhone 16. Tetapi, kendala lainnya tentu harus mendapatkan dukungan dari mmWave dan komunikasi dari dukungan setelit.

Apple 5G akan menggunakan dukungan teknologi dengan akses 4nm dan hanya memberikan dukungan untuk Sub6 5G dan bukan mmWave. Jika begitu, maka bisa kami asumsikan bahwa varian iPhone 16 Pro setidaknya yang akan mendapatkan dukungan dari mmWave, karena di iPhone SE sendiri akan menggunakan Sub6 5G dan 4nm.

Rencana Apple mengenai manufaktur dari Qualcomm juga masih dibilang rancu, karena Qualcomm Modems dan kerja sama dengan Apple akan berakhir dengan jangka waktu yang cukup pendek di mana hanya berlaku hingga 2-3 tahun ke depan. Tentunya Apple harus menyusun rencana efektif untuk memberikan dukungan kemampuan jaringan.

Sementara itu, rumornya iPhone SE akan mulai diproduksi pada awal tahun 2024 nanti. Berarti di tahun 2024 kemungkinan Apple juga akan merilis seri iPad terbaru mereka bersamaan dengan iPhone SE atau lebih awal.

    Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

    Download Software Windows

    Download Aplikasi Android

    Download Driver Printer

    Download Sistem Operasi

    Hudalil Mustakim, lebih akrab dipanggil Alil. Saya seorang Content Writer yang cukup lama bergelut dalam bidang ini, saya menyukai hal baru khususnya dalam menulis berbagai macam gaya penulisan artikel yang bervariasi.