Ilustrasi logo kantor Apple

Apple dilaporkan mengancam melakukan pemecatan terhadap karyawan yang membagikan video tips keaanan iPhone di TikTok.

Dilansir dari The Verge, Apple dilaporkan mengancam memecat karyawan bernama Paris Campbell karena membagikan tips keamanan di akun TikTok pribadinya.

Paris Campbell mengaku bahwa Apple menuduhnya melanggar kebijakan perusahaan dengan mengidentifikasi diri sebagai karyawan Apple dan memposting tentang topik terkait Apple.

Baca Juga: Apple Mulai Produksi Massal iPad 10, Intip Bocoran Spesifikasinya!

Paris Campbell merupakan seorang ibu tunggal yang tinggal di New York.

Ia telah bekerja sebagai teknisi reparasi di ritel Apple selama lebih dari 6 tahun.

Kasus yang menimpa Campbell bermula saat ia mengunggah video tanggapan di TikTok yang membahas pengguna TikTok lain yang kehilangan iPhone-nya di Coachella.

Pengguna TikTok yang kehilangan iPhone tersebut mengaku menerima pesan teks ancaan yang mengatakan bahwa informasi pribadinya akan dijual di black market kecuali dia menghapus iPhone dan Apple ID miliknya.

Campbell mengaku sebagai karyawan Apple dan memberikan tips keamanan terkait masalah yang dialami pengguna tersebut.

“Saya tidak dapat memberi tahu anda dengan tepat bagaimana saya mengetahui infromasi ini, tetapi saya dapat memberi tahu Anda bahwa selama 6 tahun terakhir saya telah menjadi hardware engineer di perusahaan yang suka berbicara tentang buah (Apple),” ujarnya pada awal video.

“Ponsel anda sebenarnya tidak berguna bagi mereka (pemeras), dan anda satu-satunya orang yang dapat menyelamatkan mereka, dan saya sarankan anda tidak melakukannya.” sambungnya.

@stopitparis #stitch with @Stella ♬ Love You So – The King Khan & BBQ Show

Baca Juga: (Rumor) Apple Bakal Hadirkan Iklan di iPhone, Jadi Mirip HP China?


PROMOTED CONTENT


Video Pilihan



Artikel ini milik : makemac.grid.id.