Asia Bakal Jadi Surga Investasi, Instrumen Ini Paling Diburu

upah.co.id – HSBC mengeluarkan laporan berjudul “Investment Outlook Q1 2023 Looking for the Silver Lining”. Menurutnya, pasar Asia menjadi tren utama investasi di tahun 2023.

“Perekonomian Asia akan meningkat ditopang oleh pelonggaran Covid-19 di China,” tulis laporan tersebut.

Produk Domestik Bruto (PDB) di beberapa negara Asia diprediksi akan meningkat hingga 2024. China misalnya, diperkirakan mengalami kenaikan PDB dari tahun 2022 sebesar kurang lebih 3% menjadi 5% di tahun 2024.

Selain itu, PDB Hong Kong yang tahun ini berada di poin minus 3% bahkan diprediksi melesat ke angka 2% di tahun 2024. Hal ini berbeda dengan pertumbuhan di Eropa dan Amerika.

Tercatat, pertumbuhan PDB Amerika berkisar di angka 2% pada 2022, dan akan turun menjadi 1% di tahun 2024. Bersamaan, Pertumbuhan PDB di Inggris juga akan turun dari 3% menjadi 1% pada 2024.

Selain pertumbuhan ekonomi, Asia juga menunjukkan prospek investasi yang lebih ‘hijau’. Pasalnya, China harus menginvestasikan kurang lebih Rp 312 ribu triliun untuk mencapai target iklim mereka.

Maka, investasi di komoditas ramah lingkungan akan semakin digalakkan mulai tahun ini. Diketahui, performa indeks saham Environmental, Social and Governance (ESG) kian bersaing dengan indeks S&P 500.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!