upah.co.id – Sebuah kebakaran terjadi di Kecamatan Eromoko, Kabupaten Wonogiri , Jawa Tengah .

Rumah milik seorang warga bernama Paryatni (61) itu ludes dilalap si jago merah pada Senin dini hari, 5 September 2022.

Api kabarnya dipicu oleh aktivitas pembakaran sampah yang dilakukan adik Paryatni, KR (55) di dalam kamar.

Beruntung saat kejadian Paryatni yang sedang tertidur lelap terbangun usai mendengar suara dentuman keras, sehingga sempat menyelamatkan diri bersama sang adik.

Dia pun berteriak meminta tolong pada tetangganya sehingga warga sekitar keluar berhamburan.

Warga langsung bahu membahu membantu memadamkan api sembari melaporkannya ke Polsek Eromoko.

Petugas pemadam kebakaran yang datang sekitar 1,5 jam kemudian, tak mampu menyelamatkan rumah Paryatni yang didominasi oleh material kayu.

Berdasarkan keterangan polisi, adik Paryatni dikabarkan alami gangguan jiwa sehingga tak menyadari bahayanya membakar sampah di dalam rumah.

“KR ini kabarnya memang suka mengumpulkan sampah dan dibawa masuk ke dalam kamarnya. Tapi tidak ada yang menduga kalau dia kemudian membakar sampah itu, hingga kemudian melahap seisi rumah,” kata Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto melalui Kasubsi Penmas Humas Aiptu Iwan Sumarsono.

“Rumahnya didominasi kayu gebyok. Sehingga mudah sekali terbakar. Makanya begitu petugas PMK datang, rumah itu sudah habis,” tutur Iwan.Akibat kejadian itu, total kerugian mencapai puluhan juta rupiah.

Disclaimer: Artikel ini telah tayang sebelumnya di Karanganyarnews.pikiran-rakyat.com berjudul “ Gara-gara Sang Adik Bakar Sampah di dalam Kamar, Rumah Warga Eromoko Ludes Terbakar, ” ***