upah.co.id – Meski Wawang, sapaan akrab Pudak Wangi, masih siswi SMA, tidak serta merta membuat Reza harus selalu mengguruinya. Justru peran Wawang sebagai sutradara yang lebih sering memberikan arahan kepada Reza yang berperan menjadi produser sekaligus pengisi suara dalam penggarapan film tersebut.

“Waktu proses record, saya menempatkan Wawang jadi director. Yang paling tahu persis bayangannya seperti apa itu visi sutradara, dong,” kata Reza Rahadian saat konferensi pers Pocari Sweat Bintang SMA 2022 di CGV Grand Indonesia, Jakarta, Selasa (6/9/2022).

Bahkan di sela kesibukannya menjalani syuting lain, Reza juga menyempatkan diri untuk lakukan meeting secara virtual bersama murid 17 tahun itu.

Pemain film Imperfect itu menyampaikan kalau anak-anak remaja seperti Wawang sebenarnya sangat perlu kesempatan agar mereka bisa yakin dengan bakatnya dan terarahkan untuk maju.

“Bakat tanpa ada kesempatan bisa jadi tidak terlihat. Bakat untuk anak seusia Wawang bisa untuk buka kesempatan yang lebih. Jadi, saya ingin sebisa mungkin luangkan waktu dengan kesibukan yang ada untuk ngobrol. Saya ingin projek ini atas nama Wawang dan Pocari, bukan atas arahan saya,” tutur Reza.

Film pendek tersebut menceritakan seorang pria tua yang akan segera pesiun dari kantornya. Semakin mendekati masa pensiun, si pria merasa resah karena bingung akan melakukan apa setelah tidak lagi bekerja.

Namun kemudian, ia seperti merasa inspirasi dari secarik kertas juga sekumpulan anak-anak dalam kembali bermimpi lagi meski sudah usia pensiun.

Seluruh ide cerita itu juga, dikatakan Reza, murni dari Wawang. Ia sendiri berperan dalam pengisian suara untuk pria tua tersebut.

Dibalik gaya membimbing Reza kepada Wawang, aktor 35 tahun itu mengungkapkan kalau sosok senior seperti itu yang pernah ia harapkan bisa ada ketika dirinya remaja.

“Bisa dengan sepenuh hati tanpa berikan judgement yang berlebihan atau membatasi sesuatu adalah orang yang saya harap bisa ketemu saat saya SMA untuk melihat bakat saya. Jadi, i try my best untuk memposisikan diri saya kepada Wawang adalah orang yang kaya gitu,” tutup Reza Rahadian.