upah.co.id – Badan Restorasi Gambut dan Mangrove(BRGM) Republik Indonesiamemberikan penghargaan kepada personel Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Jambi, Bripka Simion Surya L Tobingyang telah berpartisipasi menjaga ekosistem gambut di Provinsi Jambi.

Penghargaan kepada Bripka Simion Surya L Tobing diserahkan langsung oleh Kepala Kelompok Kerja Restorasi Gambut Wilayah Sumatera BRGM, Soesilo Indrarto di Jambi pada acara ekspos hasil verifikasi/penilaian perbaikan sekat kanal di Jambi, Selasa.

Bripka Simion Surya L Tobingmerupakan Komandan Kapal Polisi XXVI-2003. Ia mendapat penghargaan karena dinilai telah banyak berpartisipasi menggerakkan masyarakat dalam mendukung upaya menjaga ekosistem gambut.

Upaya yang dilakukan Simion yakni dengan kegiatan revitalisasi ekonomi masyarakat yang berada di kawasan lahan gambut yakni dengan membantu budidaya keramba ikan.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada BRGM atas penghargaan ini,” kata Simion.

Ditambahkan Simion, penghargaan yang dia terima bukan untuk pribadi namun bagi semua pihak yang telah ikut serta dalam menjaga ekosistem gambut.

Penghargaan itu juga menjadi motivasi untuk terus berbuat dan bersinergi dengan pihak lain dalam menjaga ekosistem gambut di Jambi.

Sementara itu usai penyerahan penghargaan tersebut, Direktur Polairud Polda Jambi Kombes Pol Michael Mumbunan saat dikonfirmasi mengapresiasi anggota yang melaksanakan tugas di suak kandis sebagai personel pos markas unit Dit Polairud Polda Jambi bisa memberikan sumbang saran kepada masyarakat setempat yang sangat bermanfaat.

Institusi dan pimpinan mengapresiasi apa yang dilakukan anggota, apalagi telah membantu menjaga ekosistem gambut di wilayah perairan.

MichaelMumbunan mengingatkan seluruh personel agar terus memberikan pemikiran yang positif sehingga selain membantu masyarakat, juga menjalankan tugas pokok serta menjaga kelestarian lingkungan dan alam.

“Dengan penghargaan ini semoga bisa jadi contoh kepada personel lainnya untuk tetap menjaga ekosistem gambut,” kata Kombes Pol Michael Mumbunan.