Bukan Hanya Mobil, Motor Juga Perlu Gunakan Coating Simak Manfaatnya

upah.co.id – Bagi Anda seorang pecinta otomotif, tentu ingin memastikan kendaraan yang dimiliki selalu tampil dengan kondisi baik. Karenanya, Anda rela melakukan apapun demi menjaga kendaraan yang dimiliki tetap terjaga.

Salah satu metode yang dilakukan bisa melalui coating . Metode melapisi cat kendaraan dengan cairan khusus ini mulai banyak dilakukan beberapa tahun terakhir, terutama oleh kendaraan roda empat.

Ternyata, meskipun lazim dilakukan oleh para penghobi roda empat, coating juga seharusnya diberikan untuk kendaraan roda dua atau sepeda motor . Pasalnya motor saat ini masih menjadi salah satu primadona alat transportasi yang banyak digunakan masyarakat Indonesia.

Selain itu, motor juga menjadi kendaraan yang sehari-hari langsung berhadapan dengan situasi dan cuaca di luar ruangan sehingga membutuhkan perawatan khusus.

Populasi motor di Indonesia semakin banyak setiap tahunnya, AISI mencatat pada tahun 2022 penjualan motor di Indonesia mencapai angka 5.221.470 unit. Angka ini mengalami pertumbuhan 3,2 persen dari 2021 yang mencatatkan penjualan 5.057.516 unit.

Tingginya angka penjualan motor ini sejalan dengan meningkatnya industri aftermarket seperti perawatan kendaraan. Karenanya, Hydrophobic Lab memiliki solusi menyelesaikan masalah tersebut

Dalam keterangan resminya, CEO Hydrophobic Lab Indonesia, Christopher Sebastian mengaku saat ini banyak pemilik motor yang ingin motornya tampak keren saat sedang dikendarai. Selain itu kesadaran akan kebersihan serta kesehatan juga makin meningkat, sehingga salah satu faktornya helm yang dipakai harus bersih dan bebas dari kuman bakteri.

Dengan kebutuhan seperti itu, Hydrophobic Lab pun memiliki solusinya. Layanan yang diberikan oleh jasa ini memberikan coating untuk motor Anda, sekaligus juga menyediakan jasa untuk salon helm.

“Selama ini semua bengkel perawatan hanya fokus pada kendaraan nya saja, padahal helm adalah salah satu faktor penting yang harus dijaga kebersihan nya, dan konsumen saat ini kesulitan untuk menemukan tempat spesialis salon helm apalagi yang bagus kualitasnya,” ucap Sebastian menjelaskan.

Karenanya, Hydrophobic Lab menerima semua jenis sepeda motor untuk dicoating. Mulai model skutik kecil sampai dengan model motor besar seperti Honda Goldwing, dengan harga yang sangat terjangkau.

Lalu untuk bagian helmnya, dari model helm half face dan full face semua juga bisa dicoating.

Saat ini Hydrophobic Lab membuka kesempatan bagi yang ingin menjadi pengusaha di bidang otomotif terutama detailing coating motor dan helm, untuk bergabung dengan sistem kerjasama waralaba atau franchise.

“Karena banyak nya permintaan konsumen dari berbagai daerah yang ingin agar dibuka nya cabang bengkel Hydrophobic Lab di daerah atau kota mereka, maka di awal tahun 2023 ini kami memutuskan untuk membuka peluang usaha waralaba Hydrophobic Lab yang bisa dijalankan dengan modal sangat terjangkau,” ujarnya lagi.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!