upah.co.id – Sebuah sumber mengklaim bahwa perancang busana favorit Putri Diana , Bruce Oldfield, dipilih untuk membuat gaun yang akan dikenakan oleh Camilla , permaisuri Kerajaan Inggris. Oldfield (72) memiliki hubungan profesional dengan Diana selama 10 tahun.

Oldfield merancang beberapa pakaian yang terkenal. Selama bertahun-tahun, ia juga mendandani Camilla untuk beberapa acara penting.

Seseorang memberi tahu media Inggris bahwa Oldfield adalah pilihan yang tepat untuk penobatan Raja Charles III pada 6 Mei 2023.

” Camilla memiliki persahabatan yang sangat dekat dengan Bruce selama bertahun-tahun. Jadi dalam banyak hal dia (Bruce) adalah pilihan yang wajar dan jelas”

” Camilla mempercayai Bruce karena dia baru-baru ini mengirimkan begitu banyak gaun untuk acara pentingnya,” katanya.

Oldfield belum buka suara terkait dengan kabar tersebut. Beberapa waktu lalu, ia sempat menyampaikan kesannya terhadap mantan istri dan pasangan Raja Charles III tersebut.

“Saya memberi Diana pesona dan Camilla kepercayaan dirinya,” ucap Oldfield dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Daily Mail pada Jumat, 24 Februari 2023.

Oldfield adalah seorang desainer yang lahir di London, Inggris dari seorang wanita blasteran Irlandia dan seorang petinju Jamaika. Dia dibesarkan di rumah anak-anak sekitar Ripon sebelum mencoba mengajar pada usia 20-an.

Kemudian, kursus di Central Saint Martins membawanya pada karier di bidang fashion. Pada tahun 1978, ia mulai membuat pakaian couture. Enam tahun berselang, Oldfield membuka toko yang menjual desain pakaian siap pakai.

Dia pertama kali bertemu Putri Diana melalui badan amal anak-anak Barnardo’s saat sang bangsawan menjadi presiden badan amal tersebut pada 1984-1996. Putri Diana kerap terlihat mengenakan baju rancangan Oldfield di berbagai acara.

Sebelumnya, Oldfield menggambarkan bekerja untuk Diana seolah ‘tanpa henti’. Menurutnya, Diana berdandan seolah pergi ke pesta pernikahan setiap hari.

“Hubungan itu berlangsung hampir 10 tahun. ‘Itu sangat penting bagi saya. Dia adalah klien yang sempurna,” tuturnya.

Selain gaun rancangan Oldfield, permaisuri Camilla akan memberi penghormatan kepada mendiang ibu mertuanya, Ratu Elizabeth II.

Mahkota Ratu Mary yang dibuat oleh Garrard & Co untuk Mary of Teck pada tahun 1911 telah dihapus dari tampilan di Menara London untuk dimodifikasi sebelum upacara.

Sebuah pernyataan mengklaim bahwa Camilla ingin memberi penghormatan kepada Ratu Elizabeth II dengan memasukkan berlian dari koleksi perhiasan pribadinya ke dalam mahkota.

Upacara bersejarah itu akan dimulai dengan penobatan Camilla , sebelum Charles secara resmi dinobatkan sebagai raja.***