upah.co.id – Selak Kopi di Kota Malang tengah naik daun belakangan ini berkat lokasinya yang berada di dekat rel kereta api.

Pengunjung pun bisa menikmati kopi sambil melihat kereta api yang melintas.

“Konsep tempatnya kita bertempatan di samping rel jadi untuk view (pemandangan) yang menarik dari tempat kita mungkin menarik di halaman belakangnya,” kata pemilik Selak Kopi, Slamet Wahyudi kepada Kompas.com, Kamis (9/3/2023).

Selain tempatnya yang unik, kafe ini juga menyediakan aneka minuman seharga mulai Rp 7.000 dan camilan seharga mulai Rp 5.000.

Cara ke Selak Kopi Malang

Selak Kopi beralamat di Jalan Karya Timur Nomor 24, Kota Malang, Jawa Timur. Jaraknya sekitar lima kilometer (km) atau kira-kira 20 menit perjalanan dari Stasiun Kota Lama Malang.

Jika datang dari Stasiun Kota Lama, Wahyudi menyarankan calon pengunjung yang ingin ke kafenya untuk naik transportasi online (daring).

“Lebih enak naik transportasi online karena kalau naik kendaraan pribadi (untuk warga luar Malang) atau angkutan umum sulit karena ada aturan satu arah,” ujar dia.

YouTube video player

Naik kendaraan pribadi ke Selak Kopi

Jika ingin ke Selak Kopi naik kendaraan pribadi, dari Stasiun Kota Lama kamu perlu berkendara lurus terus sejauh 3,3 km sampai bertemu Patung Panglima Sudirman. Selanjutnya ambil jalur ke kiri.

Kemudian tetap lurus sampai bertemu Warung Lalapan Cak Ri di sebelah kiri jalan, lalu arahkan kendaraan ke kanan ke Jalan Mahakam.

Selanjutnya lurus terus agar melihat jalan bercabang. Ambil jalur kiri, kemudian lurus terus sejauh kurang lebih dua km. Selak Kopi nantinya akan ada di sebelah kiri jalan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.