Apple sebenarnya meluncurkan fitur berbagi kata sandi kembali sejak 2017.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Bosan membaca campuran huruf dan angka yang rumit atau lebih buruk lagi, harus bangun dan memeriksa secara fisik bagian belakang router Anda, setiap kali tamu meminta kata sandi Wi-Fi? Ternyata iPhone Anda dapat melakukannya untuk Anda.

Dilansir dari Trusted Reviews, Rabu (17/8/2022), Apple sebenarnya meluncurkan fitur berbagi kata sandi kembali pada 2017 bersama iOS 11 dan macOS High Sierra, yang berarti Anda mungkin telah mengingat kata sandi Anda selama bertahun-tahun. Fitur ini pada dasarnya memungkinkan Anda membagikan kata sandi untuk jaringan Wi-Fi apa pun yang Anda hubungkan dengan pengguna Apple lain hanya dengan satu ketukan.

Yang perlu Anda lakukan adalah mengaktifkan Wi-Fi dan Bluetooth di kedua ponsel dan memeriksa Personal Hotspot Anda dimatikan. Anda juga ingin memastikan alamat email yang terkait dengan akun iCloud mereka disimpan di bawah kontak mereka di ponsel Anda, dan sebaliknya.

Sebaiknya periksa juga perangkat Anda diperbarui ke iOS, iPadOS, atau macOS versi terbaru. Untuk menggunakan fitur ini yang diperlukan adalah dua iPhone. Kemudian, kata sandi Wi-Fi yang ingin Anda bagikan.

Pertama, buka aplikasi Settings di kedua iPhone. Ini adalah saat yang tepat untuk memeriksa apakah kedua ponsel telah mengaktifkan Bluetooth dan fitur Personal Hotspot dimatikan. Jika Anda belum melakukannya, Anda juga harus memastikan bahwa Anda memiliki email iCloud satu sama lain yang disimpan ke Contacts Anda.

Kedua, ketuk Wi-Fi di ponsel yang sudah memiliki kata sandi. Ponsel lain tidak perlu melakukan apa pun pada tahap ini.

Ketiga, di ponsel yang sama, periksa apakah Anda terhubung ke jaringan yang ingin Anda bagikan kata sandinya. Jika tidak, ketuk jaringan itu untuk terhubung.

Keempat, di ponsel lain, ketuk Wi-Fi. Kelima, ketuk Share Password di ponsel yang sudah terhubung. Anda akan melihat opsi tersebut secara otomatis muncul di pop-up.


Artikel ini milik : www.republika.co.id.