Upah.co.id – Mengatasi wc mampet dengan sunlight bisa menjadi solusi jitu, murah, dan ampuh yang layak untuk kamu coba, Property People. Yuk, ikuti cara dan langkah-langkahnya lewat artikel berikut ini!

Permasalahan WC mampet sering kali terjadi dalam kehidupan sehari-hari, umumnya semua orang lebih memilih mengatasi wc mampet dengan sunlight. Hal ini tentu saja menjadi masalah serius apabila tidak ditangani secara benar.

Selain bisa menimbulkan bau tak sedap, bukan tidak mungkin bakal terjadi perkara lain yang berkaitan dengan kelancaran septic tank.

Nah, beberapa orang memiliki trik khusus ketika mengatasi WC mampet, tak hanya mengatasi wc mampet dengan sunlight, orang biasanya menggunakan soda api, cuka, pemutih pakaian, dan lain sebagainya.

Akan tetapi, banyak yang belum tahu jika cara mengatasi WC mampet dengan Sunlight adalah solusi yang mudah dan murah.

Pasalnya, mengatasi wc mampet dengan sunlight bukan hal yang umum, sunlight biasanya digunakan untuk mencuci piring atau perabotan kotor, alih-alih untuk menanggulangi WC mampet, sehingga benda yang satu ini sangat mudah ditemukan.

Lantas, bagaimana cara ampuh mengatasi WC mampet dengan Sunlight?

Melansir berbagai sumber, berikut langkah yang bisa kamu lakukan.

Cara Mengatasi WC Mampet dengan Sunlight

Jika merujuk komposisi yang ada pada Sunlight, terdapat beberapa bahan aktif seperti natrium alkil benzena sulfonat sampai natrium lauril eter sulfat yang ampuh mengatasi wc mampet dengan sunlight dan membersihkan segala macam kotoran.

Siapa sangka, bahan-bahan tersebut juga bisa membuat WC menjadi licin yang memungkinkan WC mampet kembali normal. Hal tersebut sangat membantu kamu mengatasi wc mampet dengan sunlight.

Adapun langkah-langkah mengatasi WC mampet dengan Sunlight adalah sebegai berikut:

  • Siapkan satu kemasan Sunlight ukuran kecil.
  • Siapkan air panas.
  • Tuangkan Sunlight yang sebelumnya telah disiapkan ke dalam WC.
  • Siram air panas ke dalam lubang WC.
  • Setelah semua dituangkan, tunggu sekitar 10-20 menit sampai Sunlight dan air panas bekerja.
  • Siram WC menggunakan air.

Sebagai informasi, campuran antara Sunlight dan air panas bertujuan guna menghancurkan benda-benda lunak yang menjadi penyebab air WC susah turun atau mampet.

Kelebihan Sunlight untuk Mengatasi WC Mampet

1. Mudah Ditemukan

Sunlight merupakan sabun cuci piring yang biasa digunakan untuk membersihkan wajan, piring, gelas, dan perabot kotor lainnya.

Maka dari itu, tidak sulit kiranya menemukan Sunlight di warung-warung terdekat ketimbang bahan lainnya seperti soda api dan lain-lain. Mudah bukan?

2. Harga Terjangkau

Untuk Sunlight ukuran kecil, umumnya warung-warung dekat rumah menjualnya dengan harga terjangkau mulai dari Rp2 ribu. Untuk di beberapa super market sunlight biasanya dijual dalam kemasan yang lebih besar.

Namun untuk yang tinggal di dekat toko kelontong tentu saja harga tersebut terbilang murah apabila menilik manfaatnya yang sangat banyak.

3. Tidak Berbahaya

Berbeda dengan soda api yang bisa menyebabkan kulit melepuh, Sunlight relatif lebih aman dan tidak memberikan dampak negatif terhadap kulit.

Bahkan, dengan menggunakan Sunlight untuk menanggulangi WC mampet, aroma harumnya justru bisa membuat kamar mandi terasa segar.

Penggunaan Alat Bantu dan Sunlight untuk Sumbatan WC

masalah di kamar mandi

Dalam beberapa momen, WC mampet diakibatkan adanya benda keras yang masuk ke dalam lubang.

Penggunaan Sunlight dan air panas sering kali sulit berhasil dan membutuhkan waktu lama.

Oleh karena itu, tak jarang kamu mesti menggunakan alat bantu sehingga prosesnya akan semakin mudah.

Beberapa alat bantu untuk mengatasi sumbatan WC yang bisa kamu coba di antaranya hanger yang terbuat dari kawat atau selang panjang khusus.

Sebisa mungkin, hindari mendorong benda keras yang menyumbat karena akan membuat benda tersebut semakin jauh dari jangkauan.

Raihlah benda penyumbat dengan menariknya menggunakan alat bantu yang telah disiapkan.

Bagaimana, mudah, bukan?  Berkaca dari berbagai pengalaman beberapa orang yang sering mengatasi WC mampet dengan sunlight kami merekomendasikan kamu juga menggunakannya.

Demikian beberapa tips untuk kamu yang ingin mengatasi WC mampet dengan Sunlight. Semoga artikel ini dapat membantu masalah kebersihan WC kamu. Terima kasih.