Berikut Cara Menghilangkan Captcha di HP Android yang Mengganggu

Upah.co.id – Cara menghilangkan captcha di HP Android ketika sedang membuka browser kini bisa Anda lakukan dengan menggunakan beberapa langkah mudah ini. Salah satunya adalah dengan menghapus cookie browser tersebut kemudian mengatur APN pada koneksi internet yang mungkin sudah di blacklist oleh Google.

Adapun APN itu bisa Anda rubah providernya agar menjadi internet tanpa adanya tanda petik. Namun bagi Anda yang masih kebingungan dan belum paham maka jangan panik, karena masih ada banyak cara lain yang bisa Anda lakukan.

Cara Menghilangkan Captcha di HP Android Melalui Browser

Ketika sedang berselancar di Google, mungkin Anda juga seringkali menemukan captcha yang seringkali mengganggu situasi browsing Anda. Sehingga tidak heran jika Anda juga mencari cara untuk bisa menghilangkan captcha tersebut di Google Android khususnya.

Lantas apa sebenarnya itu captcha? Jadi captcha sendiri adalah sebuah tes yang dilakukan oleh Google atau browser guna memastikan jika pengguna bukan robot. Mungkin juga ada beberapa orang yang menganggap bahwa captcha itu bukanlah masalah yang besar.

Sebab mereka termasuk Anda cukup mengikuti maupun menyelesaikan ujian yang telah diperintahkan dengan mudah. Sayangnya hal semacam ini justru bisa mengganggu dan bahkan sampai memakan waktu untuk memprosesnya, terlebih jika sedang terburu-buru.

Ada banyak penyebab mengapa captcha ini bisa muncul saat browsing, sebut saja seperti tingginya kegiatan browsing oleh IP address tersebut. Supaya tidak merasa terganggu selama browsing karena captcha, maka ada beberapa cara yang bisa Anda tempuh dengan mudah.

Ganti IP Address HP

Cara menghilangkan captcha di HP Android untuk tips yang pertama ini adalah dengan mengganti IP address pada smartphone Anda. Kemungkinan IP address yang Anda gunakan itu ternyata telah terblokir oleh pihak Google, sehingga akan membuat kesulitan ketika searching di Google.

Untuk mengatasinya aka Anda bisa menggunakan aplikasi VPN maupun IP address yang bisa Anda gunakan. Sebab hal seperti ini akan mempengaruhi tingkat kelancaran Anda selama melakukan searching di Google.

Hapus Data dan Cache dari Aplikasi Browser

Nah jika Anda mengalami kesulitan saat searching di Google karena ada captcha, mungkin Anda akan bingung untuk menghilangkan captcha tersebut. Sehingga salah satu langkah mudahnya adalah dengan menghapus cache dan data dari aplikasi browser Android.

Cara menghilangkan captcha di HP Android seperti ini bisa Anda lakukan dengan membuka menu Pengaturan kemudian langsung masuk ke dalam aplikasi. Apabila browser yang Anda gunakan itu adalah Google Chrome, maka Anda bisa memilih aplikasi Google Chrome saja.

Kemudian langsung hapus data dan cache yang ada. Ternyata hal seperti ini akan sangat membantu Anda untuk menghilangkan captcha di Google Android dengan mudah.

Hapus Virus

Virus memang tidak hanya meresahkan pada tubuh manusia saja, akan tetapi juga pada perangkat Android, termasuk milik Anda mungkin? Pasalnya adanya virus ini bisa memperlambat kinerja HP dan bisa menjadi penyebab kesulitan searching di Google Android.

Jadi salah satu cara untuk menghilangkan captcha tersebut adalah dengan menghapus virus yang ada. Bagaimana caranya? yaitu dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga maupun aplikasi tambahan yang bisa Anda unduh di PlayStore.

Cara menghilangkan captcha di HP Android dengan langkah ini, maka akan membuat kegiatan searching atau browsing menjadi lebih cepat

Merestart Ulang APN

Apabila Anda menggunakan HP Android, maka Anda bisa langsung merestart ulang APN terlebih dahulu. Mungkin ketika Anda sedang browsing atau searching seringkali muncul captcha.

Sehingga untuk bisa menghilangkannya adalah dengan cara merestart APN tersebut. Apabila Anda berubah dengan menggunakan WiFi atau modem, sebaiknya Anda merestart kembali APN yang ada.

Hal ini bisa saja terjadi karena APN Anda ternyata sudah terblokir oleh pihak Google. Sehingga hal seperti ini akan membuat Anda merasa kesulitan saat akan melakukan searching di Google Android.

nanti setelah Anda restart ulang, maka Anda bisa langsung menggunakannya kembali dengan sangat mudah. Atau mungkin jika cara-cara ini tidak berhasil, maka anda bisa mengganti kartu SIM maupun koneksi yang Anda gunakan.

Setelah tahu beberapa cara menghilangkan captcha di HP Android, kini saatnya Anda bisa menerapkannya apabila menjumpai hal seperti itu. Mudah bukan?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!