Berikut Cara Mengubah Tampilan Android Menjadi Samsung Galaxy

Upah.co.id РMengubah tampilan android menjadi samsung galaxy dengan mudah menggunakan launcher yang nantinya di install sebagai media home utama dari tampilan android. 

Ada banyak pengguna android dengan brand lain yang ingin mengubah tampilan android menjadi samsung galaxy dikarenakan memang samsung galaxy memiliki tampilan ciri khas tersendiri yang terlihat elegan jika dibandingkan dengan tampilan android lainya.

Nah di postingan ini, Saya akan membagikan bagaimana cara mengubah tampilan android menjadi samsung galaxy sepenuhnya. Yuk simak selengkapnya dibawah ini.

Cara Mudah Mengubah Tampilan Android Seperti Samsung

Tampilan pada HP Samsung memang banyak disukai oleh para pengguna android. Selain enak dilihat, fitur dan menu navigasi yang ada di samsung sangat mudah digunakan bila dibanding dengan android lainya.

Berikut ini beberapa langkah yang bisa kamu lakukan untuk merubah tampilan HP android kamu menjadi samsung galaxy.

Langkah pertama kamu harus memiliki aplikasi launcher yang bisa di unduh secara gratis di play store. Untuk kasus ini, Saya akan menggunakan nova launcher sebagai bahan nya.

Sebenarnya masih ada banyak aplikasi lainya yang dapat digunakan, Akan tetapi nova launcher yang menurut saya paling bagus dan ringan untuk segala type HP android semua tipe.

  1. Mengunduh aplikasi nova launcher
    Silahkan kalian undh lewat google play store atau web browser untuk aplikasi tersebut.
  2. Instal aplikasi
    Selanjutnya, install aplikasi nova launcher tersebut.
  3. Pengaturan nova launcher
    Pada halaman utama, kalian akan melihat demo dari aplikasi nova ini > klik next > lightt theme > immersive > swipe up > aplly >Kemudian kalian cari menu setting > lalu pilih select default home > pilih nova launcher di default always > dan aktifkan uread count badges.

    Selanjutnya, pada tab pengaturan desktop lihat persistent search bar dan nonaktifkan > lalu pilih walpaper scrolling dan klik off.

    Selanjutnya pada tab app & widget drawers atur mejadi 4/6 > lalu pada  icon layout ubah warna menjadi putih > pilih gaya horizontal > pada backgroud atur tigkat kapasitasnya menjadi 100%.

    Secara otomatis kalian akan kembali ke halaman utama aplikasi, lalu klik tab look & feel > pilih icon theme > pilih elegence UI > tutup aplikasi tersebut dan masukah ke home screen.

    Jika pada home screen layar masih belum berubah, silahkan tekan aplikasi lalu remove agar bisa berurutan layaknya HP Samsung.

  4. Pengaturan widget
    Langkah selanjutnya, silahakan kalian tekan layar home screen hingga munxul pengaturan widget > lalu pilih zooper widget pro dengan ukuran 4X1.Gulir kebawah dan cari samsung galaxy > pilih scalling untuk mengatur pengaturan > pada tab tombol bar akan muncul posisinya, silahkan kalain atur sendiri.

    Lalu kalian tambahkan zooper widget pro > pilih ukuran 2X2 > lalu tempatkan diatas > lalu edit dan pilih trident > dan pilih scalling untuk mengatur ukuran sesuai widget.

  5. Pengaturan walpaper
    Jika merasa taampilan gambar di home screen tidak cocok atau tidak sesuai. sialahkan kalian unduh aplikasi elegan UI untuk memilih walpaper yang cocok.Silahkan buka gambar walpaper tersebut edit sedikit hingga melengkung. lalu klik tombol aplly > dan piih save.
  6. Selesai
    Itulan cara setting aplikasi nova launcher hingga berubah menjadi tampilan samsung galaxy pada layar handphone kalian.

Itulah cara setting aplikasi nova launcher hingga merubah tampilan android kamu menjadi samsung galaxy. Pengaturan yang di aplikasi nova launcher ini merupakan yang paling mudah dilakukan untuk mengubah tampilan android menjadi samsung galaxy.

Itulah cara mengubah tampilan android menjadi samsung galaxy dengan mudah untuk kamu praktekan langsung. Selain artikel yang dapat kami bagikan, Jika terdapat pertanyaan silahkan berikan komentar kamu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!