upah.co.id – Sebelum membahas mengenai cara nonton film di Telegram, mari kita bahas terlebih dulu apa itu Telegram. Jadi, Telegram adalah aplikasi chatting seperti Whatsapp, yang mana bisa diinstall melalui Android maupun di iOS secara gratis.

Bedanya jika Whatsapp tak memiliki fitur nonton film, sementara aplikasi Telegram ini memiliki fitur yang memungkinkan penggunanya bisa menonton film secara online. Untuk menonton film di Telegram pun tak perlu bayar alias gratis.

Untuk bisa nonton film melalui Telegram, kamu bisa membuka fitur Group dan Channel. Melalui fitur tersebut, kamu bisa melihat ada banyak video streaming terutama drama Korea maupun film lainnya yang bisa kamu temukan sesuai dengan judul yang ingin kamu tonton.

Menariknya lagi, aplikasi Telegram ini bisa share video berdurasi panjang. Hal ini tentunya berbeda dengan aplikasi WhatsApp, yang mana hanya bisa share video durasi 2 menit saja. Lantas, bagaimana cara nonton film di Telegram?

Cara Menonton Film di Telegram

Nah bagi yang mengetahui cara menonton film di Telegram, mari simak berikut ini tahapan-tahapannya yang perlu kamu tahu yang dirangkum dari berbagai sumber.

1. Jika belum punya aplikasi Telegram, maka download atau instal terlebih dulu Aplikasi Telegram melalui Google Play Store atau App Store

2. Setelah proses download atau instal selesai, lakukan pendaftaran akun dengan nomor telepon.

3. Jika sudah memiliki akun, kamu bisa langsung mencari Group dan Channel Nonton Film

5. Jika kamu ingin melihat daftar judul drama Korea kamu bisa mencari keyword ‘k_lovers’, ‘K_Lovers Drama Korea OnGoing’ untuk drama Korea terbaru, dan untuk drama Korea yang sudah tayang bisa pilih ‘K_Lovers Drama Korea Finish’

6. Kamu juga bisa menonton film dari channel Telegram dengan cara ketuk ikon titik tiga pada bagian atas, lalu klik ‘search’ untuk cari judul film yang ingin kamu tonton.

7. Film atau drama Korea pun tersaji di layar aplikasi Telegram dan siap untuk ditonton

Demikian ulasan mengenai cara menonton film di Telegram yang mudah dan tidak ribet. Hanya saja, tidak semua film tersedia di Telegram. Jadi, jangan sedih ya kalau film favorit kamu belum tersedia.