upah.co.id – Sayangnya, terkadang proses PDKT ini tak berjalan mulus. Beberapa pria bahkan memutuskan untuk ghosting atau menghilang bahkan sebelum hubungan romantis lebih lanjut dimulai.

Akun TikTok @twelvifebrina pun berbagi 3 hal yang perlu dilakukan wanita saat PDKT agar tak berakhir ke dalam toxic relationship. Apa saja ya? Yuk kita simak!

1. Jangan cerita tentang mantanmu yang toxic

Terkadang, saat PDKT ada rasa ingin berbagi segala hal kepada doi. Meski demikian, hindarilah topik tentang mantanmu yang toxic ya!

“Kamu mengajarkan gebetan kamu bahwa yang pertama ada yang salah sama kamu. Yang kedua, kamu nggak apa-apa diperlakukan begitu,” ujar wanita dalam video tersebut soal alasan menghindari topik seputar mantan toxic.

2. Jangan oversharing

Bercerita banyak hal memang seru, tapi kamu tetap harus memilih mana hal yang perlu diceritakan atau disimpan sendiri. Ketika baru masa PDKT, oversharing bukan berarti hubungan semakin intim, tetapi justru menunjukkan kurang ada batasan yang sehat di dirimu.

“Ingat ini tuh masih gebetan, belum ada komitmen apa-apa sama kamu jadi kamunya nggak perlu cepat-cepat vulnerable (terbuka) sama dia,” ungkapnya.

3. Jangan terbuai love bombing

Wanita ini menjelaskan bahwa love bombing adalah taktik manipulatif yang digunakan seseorang kepada pasangan, untuk menjerat dan mengontrol orang tersebut supaya bisa mendapatkan apa yang mereka inginkan.

Hal ini seperti cepat bilang “I love you”, membanjiri dengan kemesraan, memberi hadiah berlebihan, mengiming-imingi akan melamar, mengenalkan ke teman dan keluarga dengan cepat, bahkan lengket selama 24 jam.

Wanita ini menyarankan untuk tak terbuai dan tetap menyibukkan diri dan beraktivitas seperti biasa. Perilaku love bombing bisa jadi merupakan indikasi seseorang memiliki kepribadian narsistik.

Nah itu dia 3 langkah yang perlu wanita perhatikan saat menjalani PDKT. Selamat menjalankan masa PDKT yang indah ya! Semoga sukses menjalin hubungan sehat yang kamu impikan dengan doi.