upah.co.id – Hal ini ia sampaikan saat memberi sambutan dalam acara bertajuk “Peresmian Bersama Program Pengimplementasian Aksi Perubahan Iklim dan Proyek Kota-kota Berfasilitas Penunjang Ekonomi di Jakarta” di Hotel Fairmont, Jakarta Pusat, Selasa (6/9/2022).

Acara ini dihadiri oleh Head of Low Carbon Energy and Infrastructure Team at British Embassy Jakarta, Ianto Jones dan Ambassador of The Federal Republic of Germany to Indonesia, ASEAN, and Timor-leste, Ina Lepel.

Anies mengatakan, pihaknya turut memperhatikan bagaimana memberikan cara pandang baru kepada masyarakat dalam penjenamaan Rumah Sehat.

“Salah satu tonggak penting yang kami telah capai, yaitu mengadopsi cara pandang yang lebih hijau dan berkelanjutan. Tadinya, di Indonesia namanya rumah sakit. Ini diadopsi dari bahasa Belanda, dan sekarang diganti jadi Rumah Sehat,” ujar Anies di lokasi.

Branding ini disebutnya dilakukan agar pasien yang datang memiliki semangat untuk sehat atau bugar ketika datang ke RSUD. Karena itu, ia membagi fokus Rumah Sehat rehabilitasi dan layanan kesehatan.

Diharapkan program ini tak hanya sekadar penjenamaan saja, melainkan juga menjadi momen peningkatan layanan kesehatan bagi pasien.

“Rumah sehat berfokus terhadap dua hal, yaitu yang pertama rehabilitasinya dan kedua layanan kesehatan. Bukan hanya branding (rumah sehat) saja yang berubah, tapi juga (layanan kesehatan) diperluas,” paparnya.