upah.co.id – Bjorka, hacker yang membocorkan sejumlah data pejabat Indonesia, membuat heboh sepanjang akhir pekan lalu. Dalam akun Twitternya, yang kini telah menghilang, dia mengatakan semua pihak bingung mencarinya dari mana.

Bjorka mengatakan sudah selama 21 hari sejak aksi kebocoran pertama kalinya. Namun dalam jangka waktu yang lama tersebut semua orang masih kebingungan.

Do u know that u and all ur people no one can do this? Because it’s been 21 days since my first leak. and all of u are still confused about where to start,” kicau Bjorka di akun Twitter-nya, @bjorkanisme, Sabtu (10/9) malam.

Jika diterjemahkan dalam bahasa Indonesia, artinya kurang lebih “Sadar enggak sih tak seorang pun dari Anda dan semua orang-orang Anda bisa melakukannya? Sudah 21 hari sejak pembocoran data pertamaku, Anda semua masih bingung dari mana memulainya.”

Sebelumnya Bjorka diketahui membocorkan sejumlah data berjumlah fantastis di forum hacker. Salah satunya adalah dugaan kebocoran 26 juta history browsing milik Indihome.

Berikutnya Bjorka juga yang mengklaim memiliki 1,3 miliar data registrasi SIM Card. Pihak Kementerian Kominfo sendiri menyebut setelah dilakukan pengecekan, data registrasi tersebut memiliki kemiripan tapi tak sama.

Bjorka juga kembali menjalankan aksinya dengan membocorkan sejumlah surat dari berbagai lembaga yang ditunjukkan kepada Presiden RI. Klaim tersebut datang setelah Bjorka mengancam akan membocorkan data dari orang nomor satu di Indonesia tersebut.

Dokumen yang dicuri itu disebut pada September 2022. Dia mengklaim dokumen terdiri dari 679.180 data, sebesar 40 MB (compressed) dan 189 MB (uncompressed).

Bjorka tak menyebut harga dokumen tersebut. Di dalamnya terdapat sejumlah sampel dengan kata “tittle of the letter, letters number, sender, receiver employee id, letter date, etc”.

Tak berselang lama dia juga membeberkan data pribadi milik Menteri Kominfo Johnny Plate. Bjorka juga cukup aktif mengunggah beberapa postingan termasuk menceritakan alasan aksinya tersebut dalam akun Twitternya.

Namun akun Twitter @bjorkanism itu sekarang menghilang. Hanya terdapat keterangan akun telah disuspen karena melanggar aturan dari media sosial tersebut.