upah.co.id – Pengangkatan Liz Truss sebagai Perdana Menteri Inggris baru rupanya menjadi harapan baru bagi Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky .

Sejak peperangan, Volodymyr Zelensky banyak mencari dukungan bantuan dari Negara-negara lain, terutama dukungan peralatan militer untuk perang, dan lain-lain.

Volodymyr Zelensky berharap Liz Truss sebagai Perdana Menteri Inggris bisa mendukung perjuangan Ukraina dalam menggagalkan misi Rusia .

Presiden Ukraina mengatakan bahwa dia berharap pemimpin Konservatif baru Inggris Liz Truss akan membantu Kyiv menggagalkan Rusia .

Harapan dari Presiden Volodymyr Zelensky mengatakan bahwa Inggris dan Ukraina akan dapat berbuat lebih banyak untuk melindungi rakyat kita dan untuk menggagalkan semua upaya destruktif Rusia .

Liz Truss telah dikonfirmasi sebagai pemimpin Konservatif baru Inggris, mengambil alih dari Perdana Menteri Boris Johnson, salah satu pendukung terbesar Zelensky.

Zelensky mengatakan dalam pidato hariannya bahwa dia “menantikan dimulainya kerja sama” dengan Truss.

“Saya percaya bahwa bersama-sama kita akan dapat berbuat lebih banyak untuk melindungi rakyat kita dan untuk menggagalkan semua upaya destruktif Rusia .

“Kami di Ukraina mengenalnya dengan baik, dia selalu berada di sisi terang politik Eropa,” kata presiden Ukraina, seraya menambahkan bahwa “hal utama adalah menjaga persatuan kita,” kata Zelensky.

Inggris diketahui selama ini telah menjadi sekutu setia Ukraina sejak Rusia melancarkan invasi pada 24 Februari 2022.

London telah menyalurkan perangkat keras militer, pendanaan, dan sumber daya pelatihan ke pasukan Kyiv yang diperangi, yang sekarang melancarkan pertempuran di selatan dan timur negara itu.

Volodymyr Zelensky bulan lalu memberikan Johnson “Orde of Liberty” yakni sebuah tanda kehormatan Ukraina.

Tanda kehormatan tersebut yang diberikan kepada siapa saja mereka yang menopang kedaulatan negara selama kunjungan ketiganya ke Ukraina sejak perang dimulai.***