upah.co.id – Perbedaan situasi di dalam dan luar gedung DPR pada Selasa, 6 September 2022 menuai kritikan netizen.

Bagaimana tidak, pada hari itu, aksi unjuk rasa secara bergantian telah dilakukan oleh sejumlah elemen masyarakat pada Selasa 6 September 2022.

Setelah demo pertama membubarkan diri pada pukul 14.00 WIB, dilanjut aksi dari BEM Nusantara yang tiba di Patung Kuda pada pukul 14.30 WIB.

Sekitar pukul 17.30 WIB, massa BEM Nusantara membubarkan diri setelah menggelar aksi bakar ban.

Massa buruh dan mahasiswa itu menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), dan meminta bertemu dengan Ketua DPR Puan Maharani .

Akan tetapi, hingga buruh dan mahasiswa membubarkan diri, Puan Maharani yang memimpin jalannya rapat paripurna tak kunjung menampakkan batang hidungnya.

Dia memilih untuk memimpin rapat dalam rangka HUT ke-77 DPR RI dan Penyampaian Laporan Kinerja DPR RI Tahun Sidang 2021-2022.

Ternyata, dalam rapat tersebut juga terdapat kejutan yang disiapkan para anggota DPR untuk sang ketua.

Puan Maharani yang berulang tahun pada hari itu, mendapat ucapan selamat dari para anggota Dewan dan para undangan yang hadir di ruang sidang di Gedung Nusantara II.

Lagu Jamrud berjudul Selamat Ulang Tahun pun menggema di dalam ruangan sidang, diiringi tepuk tangan dari seluruh orang di sana.

Bahkan, Ucapan selamat ulang tahun itu disampaikan melalui pengeras suara oleh salah seorang di ruang rapat.

“Kami seluruh peserta sidang dan undangan mengucapkan selamat ulang tahun untuk Ketua DPR Ibu Doktor Honoris Causa Puan Maharani ,” ucap seorang wanita dari pengeras suara.

“Semoga panjang umur sehat dan sukses selalu serta dalam lindungan Allah SWT, amin ya rabbal alamin,” ujarnya menambahkan, dikutip Pikiran- Rakyat .com dari akun Instagram @undercover.id, Rabu, 7 September 2022.

Melihat bagaimana ‘kelakuan’ DPR di tengah tangisan rakyat meratapi kenaikan harga BBM, netizen pun dibuat geram.

“Rip Hati nurani,” ucap akun @ath**r.r.

“Sangat melukai hati yang katanya diwakilkan,” ujar akun @ri*a**an_.

“Mereka bertepuk tangan dan bernyanyi di atas penderitaan rakyat..seeppp,” kata akun @t*i_r*k.

“Dulu si ibu paling depan nangis waktu pak SBY mau naikin harga BBM, sekarang, ahh….sudah lah..,” tutur akun @muh**mad.a**z.99.

“Habede maniesszzz, umur segitu emang lagi lucu-lucunyaa,” ucap akun @go**n_k*lis.

“Sabar saudaraku, hari akhir itu nyata adanya, mereka sekarang memang memiliki dunia, tapi tidak untuk Akhirat…,” ujar akun @ra**ad.do**17.

” Rakyat demo gak didenger, giliran nyalon minta-minta dipilih sama rakyat. Wakanda,” kata akun @d**stdi.

“PDIP kalo udah megang kuasa gitu lah.. Kalo dulu gimana koar-koarnya,” tutur akun @akr**zak*0.***