upah.co.id Dubai menjadi salah satu destinasi wisata idaman untuk dikunjungi masyarakat mancanegara, karena terdapat lokasi yang dikenal akan penuh kemewahan.

Salah satunya Burj Khalifa gedung pencakar langit tertinggi di dunia.

Seakan belum puas dengan kemewahan yang ada, Dubai menciptakan inovasi kembali dengan mendorong batas imajinasi manusia.

Replika bulan (Moon Dubai ) menjadi bentuk inovasi terbaru untuk beberapa waktu ke depan.

Firma arsitektur, Kanada Moon World Resorts Inc. siap membangun resor berbentuk bulan di Dubai . Moon Dubai akan menjadi resor yang memerlukan modal senilai 5 Miliar Dolar atau setara dengan Rp 74 triliun.

Diusulkan dan didirikan bersama oleh Sandra G. Matthews dan Michael R. Henderson, replika bulan (Moon Dubai ) ini mulai dirancang untuk dibangun dalam 48 bulan ke depan.

Rencananya bangunan ini memiliki ketinggian 735 kaki (224 meter), diperkirakan akan membawa 2,5 juta tamu setiap tahunnya.

Moon Dubai diharapkan dapat menambah ekonomi Emirat di sektor-sektor seperti perhotelan, hiburan , atraksi, pendidikan, teknologi, lingkungan dan pariwisata ruang angkasa,” kata Henderson.

Replika Bulan ini menjadi akses terjangkau bagi wisatawan yang ingin menjelajahi ruang angkasa, karena terdapat rancangan desain yang membangkitkan sensasi berada di permukaan Bulan.

Destinasi ini juga akan mencakup 300 unit hunian pribadi yang ditempatkan secara internal di dalam bangunan cakram suprastruktur utama yang dijuluki “Sky Villas”, ini tersedia untuk pembelian yang memberikan member eksklusif di resor .

Para tamu yang mengunjungi Moon Dubai akan dipuaskan dengan berbagai fasilitas mewah seperti spa dan bagian kesehatan, klub malam, pusat acara, tempat pertemuan global, lounge, dan “pesawat antar-jemput bulan ” internal, yang detailnya belum diungkapkan.

Bulan Dubai juga bertujuan untuk meniru keberhasilan Burj Khalifa Emaar, yang secara efektif menempatkan Uni Emirat Arab (UEA) di peta.

Sampai saat ini, Moon World Resorts Inc. sedang merencanakan rangkaian road-show global 2023 di mana mereka akan memamerkan Bulan kepada calon pemegang lisensi regional.

Moon World Resorts Inc. bermaksud untuk mengizinkan empat resor tujuan Bulan di seluruh dunia (dikenal sebagai lisensi regional), satu di masing-masing wilayah berikut di Amerika Utara, Eropa, MENA, dan Asia.

Arsitektur out-of-this-world kini telah menjadi simbol tujuan ambisius UEA untuk dianggap sebagai salah satu negara paling inovatif di dunia. (Shinta Aprilianty)***