upah.co.id – Menteri BUMN Erick Thohir akan terus mendorong penyehatan di BUMN karya.

“Saya pastikan kami di Kementerian BUMN akan terus mendorong penyehatan yang ada di BUMN-BUMN karya,” ujar Erick Thohir di Jakarta, Selasa.

Di tengah krisis global yang berpengaruh pada nilai tukar mata uang antar negara, pembangunan infrastruktur idealnya memang menggunakan dana investasi, dan

tidak dari pinjaman.

Oleh karena itu, Erick mengapresiasi keterlibatan banyak pihak yang berkolaborasi dan bersinergi untuk mendukung kapasitas dana sehingga investasi Indonesia Investment Authority (INA) berjalan maksimal dalam mempercepat infrastruktur jalan tol di tanah air.

“Tentu saya juga mengucapkan terima kasih kepada INA yang terus berkolaborasi untuk memastikan aset BUMN yang sudah diinvestasikan, baik dari dana pemerintah ataupun hasil dari aksi korporasi BUMN ini, bisa kita polarisasi dengan baik,” katanya.

Hal ini tentu bagian yang berkelanjutan di mana akan mendorong semakin banyak aset BUMN supaya bisa terbuka, transparan dan dilakukan secara mekanisme pasar.

Dalam kesempatan sama, Direktur Utama Waskita Karya Destiawan Soewardjono menyampaikan, kesepakatan penyelesaian transaksi antara INA dengan Waskita

Karya merupakan salah satu bentuk dukungan bagi komitmen Perseroan untuk mempercepat penyelesaian pembangunan ruas tol lain yang masih dalam tahap konstruksi, dan proyek strategis nasional yang ditetapkan Pemerintah.

“Kerja sama ini pun semakin memperkuat struktur permodalan kerja Perseroan, sehingga kinerja keuangan dan operasional ke depannya lebih kokoh serta berkesinambungan,” kata Destiawan.

Ini merupakan komitmen Waskita Karya untuk memastikan bahwa dalam lima tahun ke depan, proyek-proyek yang dikerjakan dapat berjalan dengan baik.