upah.co.id – Faktor penting dalam pertumbuhan bisnis adalah customer lifetime value ( CLV ). CLV adalah prediksi atas nilai keseluruhan pendapatan yang bisa didapatkan dari pelanggan.

CLV dapat mengukur potensi pendapatan yang diharapkan dari setiap pelanggan. Ukuran ini dapat digunakan untuk berbagai kepentingan perusahaan, seperti strategi pemasaran, pengembangan produk, hingga pembuatan keputusan strategis perusahaan.

Mengingat pentingnya hal ini, PT Feedloop Global Teknologi atau Feedloop berfokus mengembangkan produk yang dapat meningkatkan customer lifetime value bagi bisnis dan perusahaan melalui salah satu produk yang dikembangkannya, Feedloop Customer Experience Platform (CXP).

Dengan menghadirkan produk Customer Experience Platform, Feedloop berfokus pada peningkatan customer lifetime value melalui berbagai fitur unggulan. Salah satunya, fitur personalized user journey yang memungkinkan perusahaan menyesuaikan strategi pemasaran yang berbeda-beda dan dipersonalisasi sesuai dengan preferensi atau pola perilaku pengguna agar kegiatan pemasaran menjadi lebih tertarget dan optimal.

Feedloop terus berinovasi untuk mencapai visinya dalam menghadirkan Feedloop CXP sebagai platform data pelanggan terbaik dari Indonesia. Feedloop meyakini bahwa CXP perlu diintegrasikan dengan strategi komunikasi digital yang tepat untuk mengoptimalkan fitur dan keunggulan yang ada di dalamnya.

Hal ini membuat Feedloop menjalin kolaborasi strategis bersama Boleh Dicoba Digital yang merupakan agensi digital marketing yang telah lama dipercaya oleh merek-merek besar seperti, Brodo, Logitech, Ciputra dan lain lain.

Kesepakatan kolaborasi yang ditandai dengan dihadirkannya sebuah talkshow bertajuk ‘The Future of Performance Marketing yang digelar di Rumah Wijaya’ pada tanggal 26 Januari 2023, Jakarta.

Kolaborasi tersebut berfokus pada pembahasan terkait pengembangan solusi bisnis berbasis data dan strategi digital untuk berbagai sektor bisnis.

Chief Marketing Officer dari Feedloop, Muhammad Ajie Santika, mengatakan bahwa inovasi selalu dilakukan untuk mengembangkan produk Feedloop agar dapat menjadi solusi bagi bisnis yang ingin meningkatkan customer lifetime value mereka.

“Dalam kurun waktu dua tahun terakhir, kami telah melakukan pengembangan terus menerus dari sisi teknologi. Kolaborasi baik ini diharapkan dapat mengoptimalkan produk yang kita kembangkan dengan cara menggabungkan insight, data, dan strategi digital yang tepat,” kata Chief Marketing Officer dari Feedloop, Muhammad Ajie Santika.

Feedloop berharap, kolaborasi yang dijalin bersama Boleh Dicoba Digital dapat membantu bisnis di Indonesia meningkatkan customer lifetime value dan mengenal pelanggan mereka lebih baik lagi untuk menciptakan usaha dan strategi marketing yang tepat dan optimal bagi pertumbuhan bisnis perusahaan.

Berdiri sejak 2019, Feedloop merupakan penyedia layanan SaaS (Software as a Service) berupa Low Code Development Platform (LCDP) bernama QORE yang berfungsi sebagai dasar untuk digitalisasi dan pembuatan aplikasi.

Feedloop menawarkan beberapa produk yang berbasis low-code yang dapat dioperasikan dan dikonfigurasi sesuai dengan kebutuhan tanpa proses coding dalam penggunaannya.

Selain QORE, Feedloop juga mengembangkan Customer Data and Experience Platform (CDXP) dapat membantu proses pemasaran dengan mengkombinasikan data pelanggan dari berbagai channel untuk menganalisa perilaku konsumen secara real-time dan menghadirkan strategi pemasaran yang tepat dan optimal.

Boleh Dicoba Digital (BDD) merupakan agensi yang berfokus pada jasa digital marketing dan menghadirkan berbagai layanan untuk meningkatkan pemasaran digital bisnis, termasuk melalui kanal media sosial dan penjualan online.

Menyesuaikan dengan kebutuhan pasar saat ini, Boleh Dicoba Digital berfokus untuk membantu bisnis dan perusahaan mencapai pertumbuhan bisnis melalui strategi pemasaran yang terukur dan tepat sasaran.***