Free Fire hadirkan patch dan kolaborasi global terbaru awali 2023

upah.co.id – Pengembang dan penerbit game Free Fire, Garena, menghadirkan patch dan kolaborasi global terbaru melalui patch OB38 yang akan tersedia mulai 11 Januari.

Tak hanya itu, melalui keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Selasa, Garena juga mengumumkan kolaborasi global pertama di tahun ini dengan game populer Devil May Cry 5 yang akan hadir pada Februari 2023.

Bagian dari patch rutin Free Fire tersebut menghadirkan perubahan besar di Free Fire dengan berbagai optimalisasi untuk memberikan pengalaman bermain terbaik bagi Survivors.

Selain itu, pembaruan pada Free Fire dilakukan untuk meningkatkan tingkat kompetitif game dengan berbagai penyesuaian gameplay.

Berikut bagian dari patch rutin Free Fire:

1. Weapon Glory Leaderboard

Sistem leaderboard yang mengajak Survivors untuk menjadi yang terbaik dalam menggunakan berbagai Weapons di Free Fire.

Pemain yang masuk Top 100 dalam setiap Weapons akan mendapatkan Title khusus untuk menunjukkan peringkat mereka di skala Regional atau provinsi dan nasional. Mode Clash Squad dan Battle Royale akan memiliki leaderboard terpisah.

2. Gudang senjata (Arsenal), Solo Revival, dan item baru di Mode Battle Royale

Mode Battle Royale akan bertambah seru dengan adanya gudang senjata atau Arsenal yang berisi item dari airdrop hingga senjata level 3.

Sebanyak 5-6 Arsenal akan tersebar di setiap map dan hanya bisa dibuka dengan kunci khusus yang bisa didapatkan lewat random loot, atau dibeli melalui vending machine.

Selain itu, pemain juga akan mendapatkan item baru berupa Loot Radar yang mendeteksi loot secara otomatis dan Jammer yang berfungsi menghilangkan jejak pergerakan pemain oleh tim lawan.

Di mode Battle Royale Solo juga terdapat hal baru di mana pemain bisa melakukan auto-revival sebanyak satu kali dalam setiap pertandingan. Kesempatan itu hanya akan tersedia untuk tiga menit pertama permainan.

3. Perubahan karakter Kenta dan Skyler

Supaya permainan lebih menantang dan lebih berimbang, Free Fire akan melakukan perubahan pada karakter Kenta dan Skyler.

Perubahan karakter Kenta akan membuatnya tetap bisa menggunakan shield atau perisai sambil menembak. Perisai selebar lima meter yang dikeluarkan oleh skill Swordsman’s Wrath Kenta tersebut dapat mengurangi 50 persen damage dari depan.

Ketika perisai digunakan sambil menembak, damage dari depan akan tertahan sebesar 10 persen.

Sementara itu, karakter Skyler, skill Riptide Rhythm akan digantikan dengan damage per detik sehingga waktu untuk menghancurkan Gloo Walls akan lebih lama.

Selain itu, kemampuan HP Recovery juga dihilangkan. Dengan perubahan itu, Survivors bisa lebih memaksimalkan Gloo Wall untuk bertahan dari serangan Skyler.

4. Karakter dan pet baru

Karakter baru dari Free Fire akan diberi nama Santino, seorang desainer fashion di balik Angelic, salah satu brand fashion di Trend+ Free Fire.

Karakter tersebut akan memiliki skill Shape Splitter yang mampu memunculkan manekin dengan 200 HP dan bisa berjalan selama 12 detik. Santino kemudian bisa melakukan teleportasi ke lokasi manekin.

Sementara itu, pet terbaru di Free Fire akan hadir dengan nama Kactus, yang bisa memberikan bonus EP kepada pemain. Dengan berdiam diri selama 6-8 detik, Kactus akan memberikan 10 EP/detik untuk pemain hingga maksimal 100 EP. Penambahan EP juga akan berhenti ketika pemain mulai bergerak.

5. Optimalisasi fungsi dan performa game

Salah satu update yang sangat penting dalam patch OB38 juga ada pada sisi performa in-game. Optimalisasi pertama dilakukan pada performa awal game yang akan membuat waktu tunggu untuk membuka aplikasi menjadi lebih singkat.

Optimalisasi dan penyesuaian juga dilakukan pada map pool yang digunakan dalam mode Battle Royale dan Clash Squad agar proses matchmaking lebih efisien. Map pool yang digunakan dalam update terbaru ini adalah Bermuda, NeXTerra, dan Purgatory.

Untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan bagi pemain, Free Fire juga akan menghadirkan fitur “Log out from All Devices.”

Fitur tersebut akan sangat berguna bagi Survivors dalam menghindari hack atau penggunaan akun oleh orang lain.

Survivors bisa me-log out akun Free Fire mereka dari semua device untuk mengamankan akun dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!