Gaji Karyawan PT ASDP Indonesia Ferry – Gaji Karyawan PT ASDP Indonesia Ferry seringkali jadi topik pembicaraan di masyarakat. Sebab dengan nama PT ASDP Indonesia Ferry sebagai perusahaan BUMN besar dan populer, gaji karyawan PT ASDP Indonesia Ferry pun identik dengan gaji pokok yang tinggi.

Disamping gaji karyawan PT ASDP Indonesia Ferry yang cukup banyak, perusahaan negara pun diketahui menambah tunjangan dan beberapa fasilitas perusahaan yang tak kalah menarik. Oleh karena itu, penerimaan kerja di PT ASDP Indonesia Ferry menjadi pilihan, tak hanya untuk yang baru saja lulus sekolah alias fresh graduate, banyak juga pencari kerja yang sudah mempunyai pengalaman menginginkan jabatan terbaik di perusahaan BUMN itu.

Dikutip dari bermacam sumber informasi, setara S1 yang diterima di PT ASDP Indonesia Ferry bisa mendapatkan gaji pokok kisaran Rp. 7.000.000 setiap per bulan. Nominal tersebut belum termasuk tunjangan dan fasilitas lainnya yang diberikan oleh perusahaan.

Banyak diketahui, kisaran gaji tersebut pun akan terus naik sejalan dengan masa kerja atau hasil kerja karyawan tersebut. Banyak juga pegawai PT ASDP Indonesia Ferry yang mendapatkan bonus atau insentif dikarenakan hasil kerja yang semakin baik.

Gaji Karyawan PT ASDP Indonesia Ferry

Menjadi bagian dari perseroan BUMN gaji Karyawan PT ASDP Indonesia Ferry pastinya tak main-main urusan memberi gaji ke karyawanya. Dan pastinya perusahaan akan berupaya memberikan kesejahteraan karyawannya dan selalu berupaya untuk membuat karyawannya nyaman bekerja di perusahaan tersebut. Berikut ini daftar gaji karyawan PT ASDP Indonesia Ferry sesuai posisinya.

Gaji Karyawan PT ASDP Indonesia Ferry Berdasarkan Jabatan

NOJABATANGAJI/BULAN
1.Engineering (Intern / Magang)Rp. 1.000.000 – Rp. 5.000.000
2.Profesional (Intern / Magang)Rp. 2.007.000 – Rp. 2.650.000
3.Sales (Intern / Magang)Rp. 2.070.000 – Rp. 3.450.000
4.HR / Admin (Manager)Rp. 13.500.000 – Rp. 17.250.000
5.Manufaktur (Manager)Rp. 15.300.000 – Rp. 19.550.000
6.Engineering (Senior Auditor)Rp. 6.300.000 – Rp. 8.050.000
7.IT / Internet (Specialist)Rp. 4.500.000 – Rp. 5.750.000
8.Engineering (Specialist)Rp. 3.400.000 – Rp. 8.000.000
9.HR / Admin (Staff/Executive/Officer)Rp. 4.500.000 – Rp. 5.7500.000
10.Profesional (Staff/Executive/Officer)Rp. 3.600.000 – Rp. 4.600.000
11.Engineering (Staff/Executive/Officer)Rp. 1.500.000 – Rp. 6.000.000
12.Logistik & Transportasi (Staff/Executive/Officer)Rp. 2.700.000 – Rp. 4.650.000
13.Manufaktur (Staff/Executive/Officer)Rp. 2.250.000 – Rp. 6.900.000
14.Business Development / Consultant (Staff/Executive/Officer)Rp. 4.500.000 – Rp. 8.630.000
15.Manufaktur (Supervisor / Team Leader)Rp. 11.520.000 – Rp. 14.720.000
16.Engineering (Supervisor / Team Leader)Rp. 4.500.000 – Rp. 13.800.000
  • Baca juga : Gaji karyawan PT ASDP Indonesia Ferry

Gaji karyawan PT ASDP Indonesia Ferry yang diperoleh lumayan tingi dan hal itu belum include tunjangan lain-lainnya. PT ASDP Indonesia Ferry tentunya juga memberikan asuransi jiwa pada pegawainya agar hidup masa pensiunnya terjamin. Setelah anda tau perihal itu apa kamu bersedia untuk melamar kerja di perusahaan BUMN tersebut ?

Dikarenakan gaji karyawan PT ASDP Indonesia Ferry yang diberi luyaman tinggi, pastinya orang yang berniat kerja di perusahaan ini pun cukup banyak. Terlebih perusahaan tersebut termasuk perusahaan milik BUMN. Oleh karenanya untuk masuk ke perusahaan ini tentu harus berlomba dengan susah.

Perbedaan BUMN dan BUMD

Perbedaan pertama diantara BUMN dan BUMD terletak pada penjelasannya. Berdasar pada journal DPR RI, BUMN ialah badan usaha yang seluruh ataupun sebagian besar sahamnya dipegang oleh negara lewat pelibatan secara langsung yang bersumber dari aset atau kekayaan negara yang dipisahkan.

Sedangkan, berdasarkan bermacam sumber informasi, BUMD adalah badan usaha yang didirikan oleh pemerintahan daerah yang modalnya sebagian besar/keseluruhanya adalah milik pemerintah daerah. Dengan demikian, perbedaannya BUMN dibangun oleh pemerintahan pusat, sementara BUMD didirikan oleh pemerintahan daerah.

Sejarah BUMN

Kementerian BUMN merupakan transformasi dari unit kerja eselon II Departemen Keuangan (1973-1993) yang selanjutnya menjadi unit kerja eselon I (1993-1998 dan 2000-2001). Tahun 1998-2000 dan tahun 2001 hingga saat ini, unit kerja ini jadi Kementerian BUMN.

Selanjutnya, badan tersebut menemui beberapa kali perubahan dan pertumbuhan. Dalam periode 1973 sampai 1993, unit yang menyelenggarakan pembinaan BUMN berada pada unit setara eselon II. Pada awalnya, unit badan organisasi itu disebut Direktorat Persero dan PKPN (Pengelolaan Keuangan Perusahaan Negara).

setelahnya ada perubahan nama menjadi Direktorat Persero dan BUN (Badan Usaha Negara). Akhir kalinya di unit organisasi setingkat eselon II, organisasi ini bertranformasi menjadi Direktorat Pembinaan BUMN sampai tahun 1993.

setelahnya, seiring dengan meningkatnya keperluan untuk mengoptimalkan pemantauan dan pembinaan pada BUMN, dalam periode 1993 sampai dengan 1998, badan yang awalnya hanya setara Direktorat/eselon II, ditingkatkan jadi setaraf Direktorat Jenderal/eselon I, dengan nama Direktorat Jenderal Pembinaan Badan Usaha Negara (DJ-PBUN).

Mengingat peran, manfaat dan sumbangsih BUMN mengenai keuangan negara sangat signifikan, di tahun 1998 hingga 2000, pemerintah Indonesia merombak bentuk organisasi pembina dan pengelola BUMN menjadi setingkat kementerian. Awal dari perubahan wujud organisasi menjadi kementerian terjadi pada masa pemerintah Kabinet Pembangunan VI, dengan nama Kantor Menteri Negara Penanaman Modal dan Pembinaan BUMN/Kepala Badan Pembinaan BUMN.

Pada tahun 2000 hingga tahun 2001, susunan organisasi kementerian tersebut dihilangkan dan diubah lagi jadi setara eselon I di lingkungan Departemen Keuangan. Namun, di tahun 2001, ketika berlangsung suksesi kepemimpinan, organisasi tersebut dikembalikan lagi tupoksinya menjadi setingkat kementerian dengan nama Kementerian Negara Badan Usaha Milik Negara. Di tahun 2009, mentaati tranformasi nomenklatur semua kementerian, kementerian tersebut juga berganti nomenklatur jadi Kementerian Badan Usaha Milik Negara.

Tugas dan Fungsi

Kementerian Badan Usaha Milik Negara punya tugas menyelenggarakan urusan di bagian pembinaan badan usaha milik negara dalam pemerintahan agar membantu Presiden dalam menyelenggarakan pemerintahan Negara. Dalam melaksanakan tugas, Kementerian Badan Usaha Milik Negara menyelenggarakan fungsi:

• Perumusan dan penetapan peraturan di bidang pengawasan badan usaha milik negara.
• Koordinasi dan sinkronisasi pelaksanaan kebijakan dalam bidang pembinaan badan usaha milik negara.
• Mengelola barang milik/kekayaan negara yang menjadi tanggung jawab Kementerian Badan Usaha Milik Negara.
• Mengawasi atas pelaksanaan tugas di lingkungan Kementerian Badan Usaha Milik Negara.

Organisasi

• Sekretariat Kementerian
• Deputi Bidang Hukum dan Perundang-undangan
• Deputi Bidang Keuangan dan Manajemen Risiko
• Staf Ahli Bidang Keuangan Pengembangan UMKM
• Staf Khusus Bidang Makro Ekonomi
• Staf Khusus Bidang Manajemen dan Inovasi
• Staf Khusus Bidang Komunikasi Publik
• Staf Khusus Bidang Hubungan Antar Lembaga

  • Lihat Juga : Gaji karyawan PT ASDP Indonesia Ferry

Tunjangan serta benefit asuransi di PT ASDP Indonesia Ferry

Selain dalam urusan gaji, tunjangan yang diberikan pada karyawan PT ASDP Indonesia Ferry juga tidak kalah menarik. Upah.Co.id mengacungkan jempol dah pada benefit, khususnya asuransi, yang super lengkap. Lantaran, tidak banyak perusahaan yang memberi perlindungan asuransi, sampai ke asuransi kredit seperti yang diterapkan oleh PT ASDP Indonesia Ferry

Pemberian Bonus dan THR

Perlu dipahami bahwa salah satu keuntungan bekerja di PT ASDP Indonesia Ferry ialah memperoleh bonus tahunan di akhir tahun serta Tunjangan Hari Raya (THR) yang pada umumnya diberikan kepada karyawan menjelang hari raya. Untuk jumlahnya adalah 1 kali gaji pokok.

Fasilitas Rumah serta Kendaraan Dinas

Berpedoman pada Peraturan Menteri Badan Usaha Milik Negara, direksi, dewan komisaris, dan dewan pengawas BUMN berhak mendapatkan fasilitas berwujud mobil dan rumah dinas apabila telah mempunyai tingkat jabatan yang sudah ditentukan oleh pemerintah. Meski begitu, mobil dinas yang diberikan oleh pihak perusahaan tak boleh dipakai untuk keperluan pribadi. Artinya, hanya diperkenankan dipergunakan untuk keperluan dinas atau saat sedang menjalankan tugas saja.

Bisa Bersekolah Gratis

Keuntunganya lagi bekerja di PT ASDP Indonesia Ferry ini bisa bersekolah gratis. Boleh dikatakan kerja di PT ASDP Indonesia Ferry itu keuntunganya berlipaat ganda. Gaji oke, sekolah dibiayai. Sebagai perusahaan nasional, PT ASDP Indonesia Ferry menginginkan sekali sumber daya manusia yang perusahaan miliki berkualitas tinggi. Bahkan, jika diperlukan akan ditunjang pendidikannya sampai ke luar negeri, dan fasilitas pendidikan ini diberikan ke semua level karyawan. Dari yang tingkat bawah sampai level tertinggi. Namun, fasilitas ini hanya diberikan pegawai yang layak dalam hal kualitas.

BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan

Menurut peraturan negara, PT ASDP Indonesia Ferry juga wajib mengikutsertakan karyawanya di BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan. Yang menarik adalah perhitungan saldo Jaminan Hari Tua (JHT) dari BPJS Ketenagakerjaan untuk para karyawan PT ASDP Indonesia Ferry. Dari angka gaji yang terlihat di atas, dapat ditebak perkiraan saldo JHT mereka dapat puluhan juta hingga miliaran rupiah.

sebetulnya anda juga bisa kok, dapat saldo JHT BPJS sampai miliaran rupiah. Akan teatapi, pastikan perusahaan tempat anda bekerja membayar biaya BPJS Ketenagakerjaan. Kamu juga tak sering menarik saldo itu sampai jumlahnya benar-benar banyak. Oh ya, melihat bonus serta gaji karyawan PT ASDP Indonesia Ferry, jadi tertarik untuk melamar ke sana?

Alur Seleksi Karyawan Baru PT ASDP Indonesia Ferry

Setelah tahu besaran gaji karyawan PT ASDP Indonesia Ferry berikut tunjangan dan benefit lain-lainya, semakin tertarik ingin daftar di perusahaan ini?

Untuk berlomba dengan ribuan pelamar sungguh tidak akan gampang. Akan tetapi], anda bisa mulai mencari tahu informasi lowongan kerja BUMN. Di PT ASDP Indonesia Ferry, ada dua tahap yang mesti dilalui, terbagi 2 yaitu untuk yang ahli dan fresh graduate atau pelamar yang baru lulus sekolah.

Buat yang berpengalaman serta berharap mendapat gaji karyawan PT ASDP Indonesia Ferry yang besar, kalian yang pertama harus melakukan registrasi online di situs recruitment PT ASDP Indonesia Ferry terlebih dulu. Setelah itu, menunggu hasil seleksi administrasi. Setelah dinyatakan lulus, kamu akan mendapat undangan interview user dan HR. Kalau lolos tahap interview, kalian akan menjalani psikotes serta tes bahasa Inggris online.Lanjut ke tahap interview psikolog seandainya tahapan sebelumnya lulus. Setelah itu, kamu pun harus melakukan medical check up untuk pelamar yang dinyatakan lulus. Terakhir, akan di interview pihak manajemen.

Dan satu lagi, tak hanya gaji karyawan PT ASDP Indonesia Ferry yang banyuak, anda harus benar-benar kenali dirimu dan apa potensi yang bisa kalian berikan. Ini penting untuk tahap interview nanti. Agar bisa bekerja di PT ASDP Indonesia Ferry, tentunya kamu wajib menjadi orang yang kompeten serta berpotensi, hal ini dapat membantu mereka jadi perusahaan yang lebih besar lagi.

Demikian ulasan mengenai gaji karyawan PT ASDP Indonesia Ferry. Kalau kamu menginginkan bekerja di PT ASDP Indonesia Ferry serta mendapat gaji sepadan dengan gaji karyawan PT ASDP Indonesia Ferry yang lain sebaiknya kamukalian menyiapkan diri mulai dari sekarang. Karena Upah.Co.id percaya bahwa lebih baik mencoba lalu gagal daripada tidak mencoba sama sekali. Untuk informasi mengenai Teknologi terkini yang digunakan PT ASDP Indonesia Ferry kamu dapat mengunjungi situs Komputerhebat.com.

Gaji Karyawan PT ASDP Indonesia Ferry Terbaru Tahun Ini | Gaji Karyawan PT ASDP Indonesia Ferry Menurut Jabatannya