Gaji Karyawan PT Asuransi Jiwasraya – Gaji Karyawan PT Asuransi Jiwasraya seringkali jadi topik obrolan di masyarakat. Karena dengan wajah PT Asuransi Jiwasraya sebagai perseroan besar dan bonafid, gaji karyawan PT Asuransi Jiwasraya juga identik dengan gaji pokok yang besar.

Selain gaji karyawan PT Asuransi Jiwasraya yang cukup tinggi, perusahaan negara juga dikenal menambah tunjangan dan sejumlah fasilitas yang tak kalah menarik. Oleh karenanya, penerimaan kerja di PT Asuransi Jiwasraya jadi tujuan, tidak cuma bagi yang tahun ini lulus alias fresh graduate, juga banyak pencari kerja yang telah mempunyai pengalaman kerja mengincar jabatan terbaik di BUMN tersebut.

Dikutip dari berbagai sumber, lulusan S1 yang diterima kerja di PT Asuransi Jiwasraya bisa mendapat gaji pokok kisaran 7 jutaan tiap bulannya. Gaji pokok tersebut belum juga termasuk tunjangan atau fasilitas lain yang diberikan oleh perusahaan.

Banyak diketahui, jumlah gaji tersebut pun akan terus naik sejalan dengan jangka waktu kerja atau hasil kerja karyawan itu sendiri. Tidak sedikit juga karyawan PT Asuransi Jiwasraya yang mendapatkan bonus atau insentif dikarenakan hasil kerja yang semakin baik.

Gaji Karyawan PT Asuransi Jiwasraya

Jadi salah satu perusahaan BUMN gaji Karyawan PT Asuransi Jiwasraya tentunya tak main-main urusan memberi gaji kepada pegawainya. Dan pastinya perusahaan akan berupaya mensejahterakan karyawannya dan selalu berupaya untuk selalu membuat karyawannya nyaman kerja di perusahaan itu. Berikut ini daftar gaji karyawan PT Asuransi Jiwasraya menurut posisinya.

Gaji Karyawan PT Asuransi Jiwasraya Berdasarkan Jabatan

NOJABATANGAJI/BULAN
1.Engineering (Intern / Magang)Rp. 1.000.000 – Rp. 5.000.000
2.Profesional (Intern / Magang)Rp. 2.007.000 – Rp. 2.650.000
3.Sales (Intern / Magang)Rp. 2.070.000 – Rp. 3.450.000
4.HR / Admin (Manager)Rp. 13.500.000 – Rp. 17.250.000
5.Manufaktur (Manager)Rp. 15.300.000 – Rp. 19.550.000
6.Engineering (Senior Auditor)Rp. 6.300.000 – Rp. 8.050.000
7.IT / Internet (Specialist)Rp. 4.500.000 – Rp. 5.750.000
8.Engineering (Specialist)Rp. 3.400.000 – Rp. 8.000.000
9.HR / Admin (Staff/Executive/Officer)Rp. 4.500.000 – Rp. 5.7500.000
10.Profesional (Staff/Executive/Officer)Rp. 3.600.000 – Rp. 4.600.000
11.Engineering (Staff/Executive/Officer)Rp. 1.500.000 – Rp. 6.000.000
12.Logistik & Transportasi (Staff/Executive/Officer)Rp. 2.700.000 – Rp. 4.650.000
13.Manufaktur (Staff/Executive/Officer)Rp. 2.250.000 – Rp. 6.900.000
14.Business Development / Consultant (Staff/Executive/Officer)Rp. 4.500.000 – Rp. 8.630.000
15.Manufaktur (Supervisor / Team Leader)Rp. 11.520.000 – Rp. 14.720.000
16.Engineering (Supervisor / Team Leader)Rp. 4.500.000 – Rp. 13.800.000
  • Baca juga : Gaji karyawan PT Asuransi Jiwasraya

Gaji karyawan PT Asuransi Jiwasraya yang didapat lumayan tingi dan itu masih belum include tunjangan lain-lainnya. PT Asuransi Jiwasraya pastinya pun memberi asuransi jiwa kepada pegawainya agar hidup hari pensiunnya terjamin. Setelah anda mengetahui hal tersebut apa kamu bersedia untuk melamar kerja di perusahaan ini ?

Dikarenakan gaji karyawan PT Asuransi Jiwasraya yang diberikan cukup tinggi, pasti pencari kerja yang tertarik kerja di perusahaan tersebut pun lumayan tinggi. Apalagi perusahaan tersebut tergolong perusahaan milik BUMN. Oleh karena itu untuk lolos ke perusahaan tersebut tentu wajib bersaing secara ketat.

Perbedaan BUMN dan BUMD

Perbedaan yang pertama diantara BUMN dan BUMD terletak di penjelasannya. Berdasar pada journal DPR RI, BUMN adalah badan usaha yang seluruh atau sebagian besar modalnya dikuasai oleh pemerintah pusat lewat pelibatan secara langsung yang bersumber dari kekayaan pemerintah pusat yang dipisahkan.

Sementara itu, berdasarkan berbagai sumber, BUMD adalah badan usaha yang dibangun oleh pemerintahan daerah yang modal yang ada sebagian besar/seluruhnya ialah milik pemerintahan daerah. Dengan demikian, perbedaannya BUMN didirikan oleh pemerintah pusat, sedangkan BUMD didirikan oleh pemerintah daerah.

Sejarah BUMN

Kementerian BUMN merupakan pembaharuan dari unit kerja eselon II Departemen Keuangan (1973-1993) yang selanjutnya jadi unit kerja eselon I (1993-1998 dan 2000-2001). Tahun 1998-2000 dan tahun 2001 hingga hari ini, unit kerja tersebut menjadi Kementerian BUMN.

Kementerian BUMN mempunyai tupoksi atau tugas pokok dan fungsi melakukan pembinaan kepada perseroan negara/BUMN di Republik ini. Kementerian BUMN telah ada dari tahun 1973, yang awalnya adalah komponen dari unit kerja di lingkup Departemen Keuangan.

Setelah itu, badan tersebut mengalami beberapa kali perubahan dan perkembangan. Didalam periode 1973 sampai 1993, unit yang menyelenggarakan pembinaan BUMN ada pada unit setara eselon II. Awalnya, unit badan organisasi itu bernama Direktorat Persero dan PKPN (Pengelolaan Keuangan Perusahaan Negara).

Selanjutnya terjadi tranformaasi nama menjadi Direktorat Persero dan BUN (Badan Usaha Negara). Akhir kalinya di unit organisasi setingkat eselon II, organisasi ini bertranformasi menjadi Direktorat Pembinaan BUMN hingga tahun 1993.

Selanjutnya, seiring dengan tingginya keperluan untuk memaksimalkan audit dan pembinaan terhadap BUMN, dalam kurun waktu 1993 sampai dengan 1998, organisasi yang pada awalnya hanya setingkat Direktorat/eselon II, diangkat jadi stingakat Direktorat Jenderal/eselon I, diberi nama Direktorat Jenderal Pembinaan Badan Usaha Negara (DJ-PBUN).

Mengingat peran, manfaat dan kontribusi BUMN terhadap keuangan negara sangat signifikan, di tahun 1998 sampai dengan 2000, pemerintahan Indonesia merombak bentuk organisasi pembina dan pengelola BUMN menjadi setara kementerian. Awal dari perubahan wujud organisasi jadi kementerian berlangsung pada periode pemerintah Kabinet Pembangunan VI, dengan nama Kantor Menteri Negara Penanaman Modal dan Pembinaan BUMN/Kepala Badan Pembinaan BUMN.

Di tahun 2000 sampai dengan tahun 2001, susunan organisasi kementerian tersebut ditiadakan dan diganti lagi jadi setara eselon I di lingkungan Departemen Keuangan. Akan tetapi, pada tahun 2001, ketika terjadi suksesi kepemimpinan, organisasi ini dikembalikan lagi tupoksinya menjadi setingkat kementerian diberi nama Kementerian Negara Badan Usaha Milik Negara. Di tahun 2009, mengikuti perubahan nomenklatur seluruh kementerian, kementerian tersebut pun berganti nomenklatur menjadi Kementerian Badan Usaha Milik Negara.

Tugas dan Fungsi

Kementerian Badan Usaha Milik Negara memiliki tanggung jawab melaksankan urusan di bidang pembinaan badan usaha milik negara di dalam pemerintahan agar membantu Presiden di dalaam melaksanakan pemerintahan Negara. Di dalam menjalankan tugas, Kementerian Badan Usaha Milik Negara menyelenggarakan fungsi:

• Perumus dan penetapan kebijakan dalam bidang pembinaan badan usaha milik negara.
• Koordinator dan pengkajian pelaksanaan kebijakan di bidang pembinaan badan usaha milik negara.
• Pengelolaan barang milik/kekayaan negara yang jadi tanggung jawab Kementerian Badan Usaha Milik Negara.
• Pengawasan atas pelaksanaan tugas di lingkup Kementerian Badan Usaha Milik Negara.

Organisasi

• Sekretariat Kementerian
• Deputi Bidang Hukum dan Perundang-undangan
• Deputi Bidang Keuangan dan Manajemen Risiko
• Staf Ahli Bidang Keuangan Pengembangan UMKM
• Staf Khusus Bidang Makro Ekonomi
• Staf Khusus Bidang Manajemen dan Inovasi
• Staf Khusus Bidang Komunikasi Publik
• Staf Khusus Bidang Hubungan Antar Lembaga

  • Lihat Juga : Gaji karyawan PT Asuransi Jiwasraya

Tunjangan dan benefit asuransi di PT Asuransi Jiwasraya

Selain dari urusan gaji, tunjangan yang diterima karyawan PT Asuransi Jiwasraya juga tidak kalah menarik. Upah.Co.id mengacungkan jempol dah pada benefit, khususnya asuransi, yang super lengkap. Sebab, jarang perusahaan yang memberikan tunjangan asuransi, hingga ke asuransi kredit seperti yang diterapkan oleh PT Asuransi Jiwasraya

Pemberian Bonus serta THR

Perlu dipahami bahwasanya salah satu nilai plus kerja di PT Asuransi Jiwasraya adalah mendapat hadiah tahunan di akhir tahun dan Tunjangan Hari Raya (THR) yang biasanya diberikan menjelang lebaran. Untuk jumlahnya adalah satu kali gaji pokok.

Fasilitas Rumah dan Mobil Dinas

Mengacu pada Peraturan Menteri Badan Usaha Milik Negara, direksi, dewan komisaris, dan dewan pengawas BUMN wajib mendapat fasilitas berupa mobil dan rumah dinas bilamana sudah mempunyai tingkat jabatan yang sudah diatur oleh negara. Meski demikian, mobil dinas yang diberikan oleh pihak perusahaan tak diperkenankan digunakan untuk urusan pribadi. Intinya, hanya diperkenankan dipakai untuk keperluan dinas atau pada saat sedang menjalankan tugas.

Dapat Bersekolah Gratis

Keuntunganya lagi bekerja di PT Asuransi Jiwasraya itu dapat sekolah gratis. Bisa dibilang bekerja di PT Asuransi Jiwasraya ini untungnya berlipaat ganda. Gaji oke, sekolah dibiayai. Sebagai perusahaan nasional, PT Asuransi Jiwasraya ingin sangat sumber daya manusia yang perusahaan miliki berkualitas. Bahkan, kalau perlu akan disekolahkan sampai ke luar negeri, dan fasilitas pendidikan ini diperuntukan ke seluruh level pegawai. Dari yang level rendah sampai level paling tinggi. Akan tetapi, hal ini hanya diberikan pegawai yang layak dalam segi kualitas.

BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan

Sesuai dengan kebijakan negara, PT Asuransi Jiwasraya juga harus mendaftarkan karyawanya ke BPJS Kesehatan serta BPJS Ketenagakerjaan. Yang cukup menarik ialah penghitungan saldo Jaminan Hari Tua (JHT) dari BPJS Ketenagakerjaan untuk para karyawan PT Asuransi Jiwasraya. Dari nominal gaji yang tertera di atas, bisa dibayangkan perkiraan saldo JHT mereka bisa puluhan juta hingga miliaran rupiah.

Sebenarnya kamu pun bisa kok, mendapat saldo JHT BPJS mencapai miliaran rupiah. Akan teatapi, pastikan perseroan tempat anda kerja membayar biaya BPJS Ketenagakerjaan. Anda pun tak kerap mengambil saldo tersebut sampai dananya benar-benar besar. Oh iya, mengetahui bonus serta gaji karyawan PT Asuransi Jiwasraya, jadi tertarik untuk melamar ke sana?

Alur Seleksi Karyawan Baru PT Asuransi Jiwasraya

Setelah kamu tahu kisaran gaji karyawan PT Asuransi Jiwasraya berikut tunjangan dan benefit lain-lainya, semakin tertarik ingin melamar di perusahaan BUMN ini?

Untuk dapat berlomba dengan ratusan bahkan ribuan pelamar memang tidak akan gampang. Akan tetapi], anda dapat mulai mencari-cari tahu info lowongan kerja BUMN. Di PT Asuransi Jiwasraya, terdapat dua tahap yang mesti dijalani, dibagi dua yaitu untuk yang ahli dan fresh graduate atau pelamar yang baru lulus sekolah.

Untuk yang berpengalaman dan ingin mendapat gaji karyawan PT Asuransi Jiwasraya yang sepadan, kalian yang pertama harus registrasi online di website recruitment PT Asuransi Jiwasraya terlebih dulu. Setelah itu, tunggu hasil seleksi administrasi. Jika hasilnya lulus, akan mendapat undangan interview user dan HR. Kalau lolos tahap interview, kalian akan menjalani psikotes serta tes bahasa Inggris online.Lanjut ke interview psikolog seandainya tahapan tadi lolos. Setelah itu, kamu pun wajib melakukan medical check up untuk yang dinyatakan lulus. Terakhir, di interview oleh pihak manajemen perusahaan.

Dan satu lagi, selain gaji karyawan PT Asuransi Jiwasraya yang banyuak, kalian harus benar-benar mengenal apa yang ada dalam dirimu serta apa potensi yang dapat kamu tawarkan. Ini berguna pada saat tahapan interview nanti. Untuk dapat bekerja di PT Asuransi Jiwasraya, tentu anda wajib jadi orang yang kompeten serta berpotensial, hal ini bisa membantu mereka menjadi perusahaan yang lebih baik lagi.

Sekian pembahasan tentang gaji karyawan PT Asuransi Jiwasraya. Jika anda menginginkan kerja di PT Asuransi Jiwasraya dan memperoleh gaji sepadan dengan gaji karyawan PT Asuransi Jiwasraya yang lain sebaiknya kamukalian mempersiapkan diri mulai dari sekarang. Karena Upah.Co.id percaya bahwa lebih baik mencoba lalu gagal daripada tidak mencoba sama sekali.

Gaji Karyawan PT Asuransi Jiwasraya Terbaru Tahun Ini | Gaji Karyawan PT Asuransi Jiwasraya Menurut Jabatannya