Gaji Karyawan PT Bank KB Bukopin – Gaji Karyawan PT Bank KB Bukopin seringkali jadi topik perbincangan di masyarakat. Karena dengan nama PT Bank KB Bukopin dikenal sebagai perseroan besar dan ternama, gaji karyawan PT Bank KB Bukopin juga terkenal dengan gaji pokok yang banyak.

Selain gaji karyawan PT Bank KB Bukopin yang cukup tinggi, perusahaan negara pun dikenal memberikan tunjangan dan beberapa fasilitas perusahaan yang tidak kalah menarik. Maka, penerimaan kerja di PT Bank KB Bukopin menjadi tujuan, tidak cuma untuk yang tahun ini lulus alias fresh graduate, juga banyak pencari kerja yang telah mempunyai pengalaman kerja mengincar jabatan terbaik di perusahaan itu.

Dikutip dari bermacam sumber, ijazah S1 yang diterima di PT Bank KB Bukopin bisa memperoleh gaji pokok kisaran 7 jutaan setiap per bulannya. Gaji pokok tersebut belum juga termasuk tunjangan atau fasilitas lainnya yang diberikan oleh perusahaan tersebut.

Banyak diketahui, jumlah gaji tersebut pun akan terus naik sejalan dengan jangka waktu kerja dan hasil kerja karyawan itu sendiri. Tidak sedikit juga pegawai PT Bank KB Bukopin yang mendapatkan tambahan atau insentif karena kinerja yang makin baik.

Gaji Karyawan PT Bank KB Bukopin

Menjadi salah satu perseroan BUMN gaji Karyawan PT Bank KB Bukopin pastinya tidak main-main dalam memberi gaji pada karyawanya. Dan tentunya perusahaan ini akan berupaya mensejahterakan karyawannya dan selalu berupaya untuk selalu membuat pegawainnya betah bekerja di perusahaan tersebut. Berikut daftar gaji karyawan PT Bank KB Bukopin menurut jabatanya.

Gaji Karyawan PT Bank KB Bukopin Berdasarkan Jabatan

NOJABATANGAJI/BULAN
1.Engineering (Intern / Magang)Rp. 1.000.000 – Rp. 5.000.000
2.Profesional (Intern / Magang)Rp. 2.007.000 – Rp. 2.650.000
3.Sales (Intern / Magang)Rp. 2.070.000 – Rp. 3.450.000
4.HR / Admin (Manager)Rp. 13.500.000 – Rp. 17.250.000
5.Manufaktur (Manager)Rp. 15.300.000 – Rp. 19.550.000
6.Engineering (Senior Auditor)Rp. 6.300.000 – Rp. 8.050.000
7.IT / Internet (Specialist)Rp. 4.500.000 – Rp. 5.750.000
8.Engineering (Specialist)Rp. 3.400.000 – Rp. 8.000.000
9.HR / Admin (Staff/Executive/Officer)Rp. 4.500.000 – Rp. 5.7500.000
10.Profesional (Staff/Executive/Officer)Rp. 3.600.000 – Rp. 4.600.000
11.Engineering (Staff/Executive/Officer)Rp. 1.500.000 – Rp. 6.000.000
12.Logistik & Transportasi (Staff/Executive/Officer)Rp. 2.700.000 – Rp. 4.650.000
13.Manufaktur (Staff/Executive/Officer)Rp. 2.250.000 – Rp. 6.900.000
14.Business Development / Consultant (Staff/Executive/Officer)Rp. 4.500.000 – Rp. 8.630.000
15.Manufaktur (Supervisor / Team Leader)Rp. 11.520.000 – Rp. 14.720.000
16.Engineering (Supervisor / Team Leader)Rp. 4.500.000 – Rp. 13.800.000
  • Baca juga : Gaji karyawan PT Bank KB Bukopin

Gaji karyawan PT Bank KB Bukopin yang didapat lumayan banyak dan itu masih belum termasuk tunjangan lain-lainnya. PT Bank KB Bukopin tentunya juga memberi asuransi jiwa pada pegawainya supaya hidup masa pensiunnya terjamin. Setelah anda mengetahui perihal ini apa anda tertarik untuk kerja di perusahaan tersebut ?

Dikarenakan gaji karyawan PT Bank KB Bukopin yang diberi luyaman tinggi, pasti orang yang berniat bekerja di perusahaan ini juga lumayan tinggi. Apalagi perusahaan ini tergolong perusahaan milik BUMN. Oleh karena itu tuk masuk ke perusahaan tersebut pasti harus berlomba secara susah.

Perbedaan BUMN dan BUMD

Perbedaan yang pertama diantara BUMN dan BUMD terletak pada penjelasannya. Menurut jurnal DPR RI, BUMN adalah badan usaha yang seluruh atau sebagian besar modalnya dimiliki oleh pemerintah pusat lewat pelibatan secara langsung yang bersumber dari aset atau kekayaan negara yang dipisahkan.

Sedangkan, berdasarkan berbagai sumber, BUMD ialah badan usaha yang didirikan oleh pemerintah daerah yang modal yang ada sebagian besar/keseluruhanya ialah milik pemerintahan daerah. Jadi, bedanya BUMN didirikan oleh pemerintah pusat, sedang BUMD didirikan oleh pemerintahan daerah.

Sejarah BUMN

Kementerian BUMN merupakan pembaharuan dari unit kerja eselon II Departemen Keuangan (1973-1993) yang setelah itu menjadi unit kerja eselon I (1993-1998 dan 2000-2001). Tahun 1998-2000 dan tahun 2001 hingga hari ini, unit kerja ini jadi Kementerian BUMN.

Kementerian BUMN memiliki tugas pokok dan fungsi melakukan pembinaan terhadap perusahaan negara/BUMN di Republik ini. Kementerian BUMN sudah ada dari tahun 1973, yang pertamanya ialah komponen dari unit kerja di lingkup Departemen Keuangan.

Setelah itu, organisasi tersebut mengalami beberapa kali perubahan dan perkembangan. Dalam periode 1973 sampai 1993, unit yang menangani pembinaan BUMN ada pada unit setingkat eselon II. Awalnya, unit organisasi itu bernama Direktorat Persero dan PKPN (Pengelolaan Keuangan Perusahaan Negara).

Setelah itu terjadi tranformaasi istilah menjadi Direktorat Persero dan BUN (Badan Usaha Negara). Akhir kalinya pada unit organisasi setingkat eselon II, organisasi tersebut bertranformasi jadi Direktorat Pembinaan BUMN sampai dengan tahun 1993.

Setelah itu, bertepatan dengan meningkatnya keperluan tuk memaksimalkan audit dan pembinaan terhadap BUMN, di kurun waktu 1993 sampai dengan 1998, badan yang pada awalnya hanya setara Direktorat/eselon II, diangkat jadi stingakat Direktorat Jenderal/eselon I, dengan nama Direktorat Jenderal Pembinaan Badan Usaha Negara (DJ-PBUN).

Mengingat peran, fungsi dan juga kontribusi BUMN akan keuangan negara sangat signifikan, pada tahun 1998 hingga 2000, pemerintahan Indonesia mengubah bentuk organisasi pembina dan pengelola BUMN menjadi setara kementerian. Awal dari perombakan bentuk organisasi jadi kementerian terjadi di periode pemerintah Kabinet Pembangunan 4, dengan nama Kantor Menteri Negara Penanaman Modal dan Pembinaan BUMN/Kepala Badan Pembinaan BUMN.

Di tahun 2000 hingga tahun 2001, struktur organisasi kementerian tersebut dihapuskan dan dikembalikan lagi jadi setara eselon I di lingkup Departemen Keuangan. Namun, di tahun 2001, pada saat terjadi suksesi kepemimpinan, organisasi ini dirombak lagi tupoksinya menjadi setara kementerian dengan nama Kementerian Negara Badan Usaha Milik Negara. Di tahun 2009, mentaati tranformasi nomenklatur seluruh kementerian, kementerian tersebut juga berganti nomenklatur jadi Kementerian Badan Usaha Milik Negara.

Tugas dan Fungsi

Kementerian Badan Usaha Milik Negara punya tugas melaksankan urusan di bidang pembinaan badan usaha milik negara dalam pemerintahan untuk membantu Presiden di dalaam menyelenggarakan pemerintahan Negara. Dalam melaksanakan tugas, Kementerian Badan Usaha Milik Negara menyelenggarakan fungsi:

• Perumusan dan menetapkan peraturan di bidang pembinaan badan usaha milik negara.
• Koordinasi dan pengkajian pelaksanaan kebijakan di bidang pembinaan badan usaha milik negara.
• Pengelolaan barang milik/kekayaan negara yang jadi tanggung jawab Kementerian Badan Usaha Milik Negara.
• Pengawasan atas pelaksanaan tugas di lingkup Kementerian Badan Usaha Milik Negara.

Organisasi

• Sekretariat Kementerian
• Deputi Bidang Hukum dan Perundang-undangan
• Deputi Bidang Keuangan dan Manajemen Risiko
• Staf Ahli Bidang Keuangan Pengembangan UMKM
• Staf Khusus Bidang Makro Ekonomi
• Staf Khusus Bidang Manajemen dan Inovasi
• Staf Khusus Bidang Komunikasi Publik
• Staf Khusus Bidang Hubungan Antar Lembaga

  • Lihat Juga : Gaji karyawan PT Bank KB Bukopin

Tunjangan serta benefit asuransi di PT Bank KB Bukopin

Selain dari segi gaji, tunjangan yang diterima karyawan PT Bank KB Bukopin pun tak kalah menarik. Upah.Co.id acung jempol dah pada benefit, khususnya asuransi, yang sangat lengkap. Lantaran, jarang perusahaan yang memberi perlindungan asuransi, sampai ke asuransi kredit seperti yang dilakukan oleh PT Bank KB Bukopin

Pemberian Bonus dan THR

Perlu diketahui bahwasanya salah satu nilai plus kerja di PT Bank KB Bukopin adalah mendapatkan bonus tahunan di akhir tahun serta Tunjangan Hari Raya (THR) yang biasanya diberikan sebelum lebaran. Untuk jumlahnya adalah 1 kali gaji pokok.

Fasilitas Rumah serta Mobil Dinas

Berpedoman pada Peraturan Menteri Badan Usaha Milik Negara, direksi, dewan komisaris, dan dewan pengawas BUMN berhak mendapatkan fasilitas berupa mobil serta rumah dinas apabila sudah mempunyai level posisi yang sudah ditentukan oleh negara. Meski demikian, kendaraan dinas yang diberi oleh pihak perusahaan tidak boleh dipakai untuk urusan pribadi. Artinya, hanya diperkenankan dipakai untuk keperluan dinas dan saat sedang menjalankan tugas saja.

Dapat Sekolah Gratis

Keuntunganya lagi kerja di PT Bank KB Bukopin itu bisa sekolah gratis. Bisa dikatakan bekerja di PT Bank KB Bukopin ini untungnya berlipat-lipat. Gaji dapat, sekolah dibayarin. Sebagai perusahaan nasional, PT Bank KB Bukopin ingin sekali SDM yang perusahaan miliki berkualitas. Apalagi, kalau diperlukan akan disekolahkan sampai ke luar negeri, dan fasilitas pendidikan ini diperuntukan ke seluruh level karyawan. Dari yang tingkat bawah sampai tingkat tertinggi. Akan tetapi, hal tersebut hanya diberi untuk pegawai yang layak dalam segi kualitas.

BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan

Sesuai dengan peraturan pemerintah, PT Bank KB Bukopin pun wajib mendaftarkan pekerjanya ke BPJS Kesehatan serta BPJS Ketenagakerjaan. Yang agak menarik adalah penghitungan saldo Jaminan Hari Tua (JHT) dari BPJS Ketenagakerjaan bagi para pegawai PT Bank KB Bukopin. Dari nominal gaji yang terlihat di atas, dapat dibayangkan estimasi saldo JHT mereka dapat puluhan juta hingga miliaran rupiah.

sebetulnya kita pun bisa kok, dapat saldo JHT BPJS sampai miliaran rupiah. Asalkan, pastikan perusahaan tempat kamu kerja membayar iuran BPJS Ketenagakerjaan. Kita juga tak sering menarik saldo itu sampai dananya benar-benar besar. Oh iya, melihat benefit serta gaji karyawan PT Bank KB Bukopin, jadi tertarik untuk melamar ke sana?

Alur Seleksi Karyawan Baru PT Bank KB Bukopin

Setelah kamu tahu kisaran gaji karyawan PT Bank KB Bukopin serta tunjangan dan benefit lainnya, semakin tertarik ingin melamar di perusahaan BUMN ini?

Untuk bersaing dengan ribuan pelamar sungguh tak akan mudah. Akan tetapi], kamu bisa mulai mencari tahu informasi penerimaan kerja BUMN. Di PT Bank KB Bukopin, ada 2 alur yang mesti dijalani, dibagi dua yaitu untuk yang berpengalaman dan fresh graduate.

Untuk yang tenga ahli dan berharap memperoleh gaji karyawan PT Bank KB Bukopin yang sepadan, kamu pertama-tama harus melakukan registrasi online di website recruitment PT Bank KB Bukopin terlebih dahulu. Setelah itu, menunggu haasil pengumuman seleksi administrasi. Setelah dinyatakan lulus, kamu akan mendapat undangan interview user dan HR. Kalau lolos tahap interview, kalian bakal menjalani psikotes dan tes bahasa Inggris online.Selanjutnya ke tahap interview psikolog seandainya tahap tadi lolos. Setelah itu, anda pun wajib melakukan medical check up untuk pelamar yang dinyatakan lulus. Terakhir, di interview pihak manajemen.

Satu lagi, tak hanya gaji karyawan PT Bank KB Bukopin yang besar, anda harus benar-benar mengenal dirimu serta apa kemampuan yang bisa anda tawarkan. Ini penting untuk tahap interview nanti. Agar dapat bekerja di PT Bank KB Bukopin, tentunya kalian wajib menjadi orang yang kompeten dan berpotensi, ini dapat mendorong mereka menjadi perusahaan yang lebih besar lagi.

Sekian ulasan mengenai gaji karyawan PT Bank KB Bukopin. Jika kalian ingin bekerja di PT Bank KB Bukopin serta mendapat gaji setara dengan gaji karyawan PT Bank KB Bukopin yang lain alangkah baiknya andakalian menyiapkan diri mulai dari sekarang. Karena Upah.Co.id percaya bahwa lebih baik mencoba lalu gagal daripada tidak mencoba sama sekali.

Gaji Karyawan PT Bank KB Bukopin Terbaru Tahun Ini | Gaji Karyawan PT Bank KB Bukopin Menurut Jabatannya