Gaji Karyawan PT Hotel Indonesia Natour – Gaji Karyawan PT Hotel Indonesia Natour acapkali jadi bahan pembicaraan di masyarakat umum. Pasalnya dengan citra PT Hotel Indonesia Natour dikenal sebagai perusahaan BUMN sangat besar dan populer, gaji karyawan PT Hotel Indonesia Natour pun terkenal dengan gaji yang tinggi.

Disamping gaji karyawan PT Hotel Indonesia Natour yang lumayan banyak, perusahaan negara juga diketahui menambah tunjangan dan beberapa fasilitas perusahaan yang tak kalah fantastis. Maka, lowongan kerja di PT Hotel Indonesia Natour jadi tujuan, tidak cuma bagi yang baru lulus alias fresh graduate, banyak juga pencari kerja yang sudah memiliki pengalaman kerja mengincar jabatan terbaik di perusahaan tersebut.

Dilihat dari berbagai sumber informasi, setara S1 yang diterima di PT Hotel Indonesia Natour bisa mendapat gaji pokok sekitar Rp. 7.000.000 tiap per bulan. Gaji pokok tersebut belum termasuk tunjangan dan fasilitas lain yang diberi oleh perusahaan.

Diketahui, besaran gaji tersebut pun terus naik sejalan dengan jangka waktu kerja dan kinerja karyawan tersebut. Tak sedikit juga pegawai PT Hotel Indonesia Natour yang mendapatkan tambahan atau insentif karena kinerja yang makin meningkat.

Gaji Karyawan PT Hotel Indonesia Natour

Jadi salah satu perseroan BUMN gaji Karyawan PT Hotel Indonesia Natour tentunya tak sepele urusan memberi gaji ke pegawainya. Dan tentunya perusahaan ini akan berusaha mensejahterakan pegawainya dan selalu berupaya untuk membuat karyawannya senang bekerja di perusahaan tersebut. Berikut daftar gaji karyawan PT Hotel Indonesia Natour menurut posisinya.

Gaji Karyawan PT Hotel Indonesia Natour Berdasarkan Jabatan

NOJABATANGAJI/BULAN
1.Engineering (Intern / Magang)Rp. 1.000.000 – Rp. 5.000.000
2.Profesional (Intern / Magang)Rp. 2.007.000 – Rp. 2.650.000
3.Sales (Intern / Magang)Rp. 2.070.000 – Rp. 3.450.000
4.HR / Admin (Manager)Rp. 13.500.000 – Rp. 17.250.000
5.Manufaktur (Manager)Rp. 15.300.000 – Rp. 19.550.000
6.Engineering (Senior Auditor)Rp. 6.300.000 – Rp. 8.050.000
7.IT / Internet (Specialist)Rp. 4.500.000 – Rp. 5.750.000
8.Engineering (Specialist)Rp. 3.400.000 – Rp. 8.000.000
9.HR / Admin (Staff/Executive/Officer)Rp. 4.500.000 – Rp. 5.7500.000
10.Profesional (Staff/Executive/Officer)Rp. 3.600.000 – Rp. 4.600.000
11.Engineering (Staff/Executive/Officer)Rp. 1.500.000 – Rp. 6.000.000
12.Logistik & Transportasi (Staff/Executive/Officer)Rp. 2.700.000 – Rp. 4.650.000
13.Manufaktur (Staff/Executive/Officer)Rp. 2.250.000 – Rp. 6.900.000
14.Business Development / Consultant (Staff/Executive/Officer)Rp. 4.500.000 – Rp. 8.630.000
15.Manufaktur (Supervisor / Team Leader)Rp. 11.520.000 – Rp. 14.720.000
16.Engineering (Supervisor / Team Leader)Rp. 4.500.000 – Rp. 13.800.000
  • Baca juga : Gaji karyawan PT Hotel Indonesia Natour

Gaji karyawan PT Hotel Indonesia Natour yang diperoleh lumayan banyak dan itu masih belum include tunjangan lainnya. PT Hotel Indonesia Natour pastinya juga memberi asuransi jiwa pada pegawainya supaya hidup hari pensiunnya terjamin dengan layak. Setelah kamu tau perihal ini apa kamu berminat untuk kerja di perusahaan BUMN ini ?

Dikarenakan gaji karyawan PT Hotel Indonesia Natour yang diberikan cukup banyak, pasti pencari kerja yang berniat bekerja di perusahaan tersebut juga lumayan banyak. Terlebih perusahaan tersebut termasuk perusahaan yang dimiliki BUMN. Oleh karenanya tuk masuk ke perusahaan tersebut pasti wajib bersaing secara ketat.

Perbedaan BUMN dan BUMD

Perbedaan pertama antara BUMN dan BUMD terletak pada penjelasannya. Menurut jurnal DPR RI, BUMN adalah badan usaha yang semua atau sebagian besar modalnya dipegang oleh pemerintah pusat lewat penyertaan secara langsung yang berasal dari kekayaan negara yang dipisahkan.

Sedangkan, dikutip dari bermacam sumber, BUMD adalah badan usaha yang dibangun oleh pemerintah daerah yang modal yang ada sebagian besar/keseluruhanya ialah milik pemerintahan daerah. Jadi, bedanya BUMN didirikan oleh pemerintah pusat, sementara BUMD didirikan oleh pemerintahan daerah.

Sejarah BUMN

Kementerian BUMN ialah pembaharuan dari unit kerja eselon II Departemen Keuangan (1973-1993) yang selanjutnya menjadi unit kerja eselon I (1993-1998 dan 2000-2001). Tahun 1998-2000 dan tahun 2001 hingga hari ini, unit kerja ini menjadi Kementerian BUMN.

Kementerian BUMN mempunyai tugas pokok dan fungsi melaksanakan pembinaan terhadap perusahaan negara/BUMN di Indonesia. Kementerian BUMN telah berdiri dari tahun 1973, yang awalnya merupakan bagian dari unit kerja di lingkup Departemen Keuangan.

Selanjutnya, organisasi tersebut menemui berbagai tranformasi dan pertumbuhan. Didalam jangka waktu 1973 sampai dengan 1993, unit yang menyelenggarakan pembinaan BUMN ada pada unit setara eselon II. Pada awalnya, unit organisasi itu dianamakan Direktorat Persero dan PKPN (Pengelolaan Keuangan Perusahaan Negara).

Setelah itu terjadi perubahan nama menjadi Direktorat Persero dan BUN (Badan Usaha Negara). Terakhir kalinya pada sub organisasi setingkat eselon II, organisasi tersebut bertranformasi jadi Direktorat Pembinaan BUMN sampai tahun 1993.

setelahnya, seiring dengan tingginya keperluan tuk memaksimalkan pengawasan dan pembinaan pada BUMN, di kurun waktu 1993 hingga 1998, organisasi yang pada awalnya hanya setara Direktorat/eselon II, diangkat jadi stingakat Direktorat Jenderal/eselon I, dengan nama Direktorat Jenderal Pembinaan Badan Usaha Negara (DJ-PBUN).

Mengingat peran, manfaat dan kontribusi BUMN mengenai finansial negara sangat signifikan, di tahun 1998 hingga 2000, pemerintahan Indonesia merombak bentuk organisasi pembina dan pengelola BUMN jadi setara kementerian. Awal dari perubahan wujud organisasi menjadi kementerian berlangsung pada masa pemerintahan Kabinet Pembangunan VI, bernama Kantor Menteri Negara Penanaman Modal dan Pembinaan BUMN/Kepala Badan Pembinaan BUMN.

Pada tahun 2000 sampai dengan tahun 2001, struktur organisasi kementerian tersebut ditiadakan dan diubah lagi jadi setara eselon I di lingkup Departemen Keuangan. Akan tetapi, pada tahun 2001, pada saat terjadi suksesi kepemimpinan, organisasi tersebut dikembalikan lagi fungsinya jadi setingkat kementerian dengan nama Kementerian Negara Badan Usaha Milik Negara. Di tahun 2009, mengikuti perubahan nomenklatur semua kementerian, kementerian ini pun bertranformasi nomenklatur jadi Kementerian Badan Usaha Milik Negara.

Tugas dan Fungsi

Kementerian Badan Usaha Milik Negara mempunyai tanggung jawab menyelenggarakan urusan di bidang pembinaan badan usaha milik negara di dalam pemerintahan agar membantu Presiden di dalaam menyelenggarakan pemerintahan Negara. Di dalam melaksanakan tugas, Kementerian Badan Usaha Milik Negara menyelenggarakan fungsi:

• Perumus dan penetapan peraturan di bidang pengawasan badan usaha milik negara.
• Koordinator dan sinkronisasi pelaksanaan kebijakan di bidang pembinaan badan usaha milik negara.
• Mengelola barang milik/kekayaan negara yang menjadi pekerjaan Kementerian Badan Usaha Milik Negara.
• Pengawasan atas pelaksanaan mandat di lingkup Kementerian Badan Usaha Milik Negara.

Organisasi

• Sekretariat Kementerian
• Deputi Bidang Hukum dan Perundang-undangan
• Deputi Bidang Keuangan dan Manajemen Risiko
• Staf Ahli Bidang Keuangan Pengembangan UMKM
• Staf Khusus Bidang Makro Ekonomi
• Staf Khusus Bidang Manajemen dan Inovasi
• Staf Khusus Bidang Komunikasi Publik
• Staf Khusus Bidang Hubungan Antar Lembaga

  • Lihat Juga : Gaji karyawan PT Hotel Indonesia Natour

Tunjangan serta benefit asuransi di PT Hotel Indonesia Natour

Tak hanya dari segi gaji, tunjangan yang diterima pegawai PT Hotel Indonesia Natour juga tak kalah menggiurkan. Upah.Co.id mengacungkan jempol dah pada benefit, terlebih asuransi, yang sangat lengkap. Sebab, tidak banyak perusahaan yang memberikan tunjangan asuransi, hingga ke asuransi kredit seperti yang dilakukan oleh PT Hotel Indonesia Natour

Pemberian Bonus serta THR

Perlu dipahami bahwa salah satu nilai plus kerja di PT Hotel Indonesia Natour ialah mendapat bonus tahunan di akhir tahun serta Tunjangan Hari Raya (THR) yang pada umumnya diberikan kepada karyawan sebelum hari raya. Untuk nominalnya adalah 1 kali gaji pokok.

Fasilitas Rumah serta Kendaraan Dinas

Mengacu pada Peraturan Menteri Badan Usaha Milik Negara, direksi, dewan komisaris, serta dewan pengawas BUMN wajib mendapatkan fasilitas berwujud mobil serta rumah dinas apabila telah memiliki level posisi yang sudah diatur oleh pemerintah. Meski demikian, mobil dinas yang diberikan oleh pihak perusahaan tak diperkenankan dipergunakan untuk urusan pribadi. Intinya, hanya diperkenankan dipakai untuk keperluan dinas dan pada saat sedang menjalankan tugas saja.

Dapat Bersekolah Gratis

Enaknya lagi kerja di PT Hotel Indonesia Natour itu bisa sekolah gratis. Boleh dikatakan bekerja di PT Hotel Indonesia Natour itu keuntunganya berlipat-lipat. Gaji dapat, sekolah dibayarin. Sebagai perusahaan nasional, PT Hotel Indonesia Natour menginginkan sangat sumber daya manusia yang mereka punya berkualitas tinggi. Bahkan, kalau perlu akan disekolahkan sampai ke luar negeri, dan fasilitas pendidikan ini diberikan ke seluruh tingkat karyawan. Mulai yang tingkat rendah hingga level paling tinggi. Akan tetapi, hal ini hanya diberikan pegawai yang layak dalam segi kualitas.

BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan

Menurut kebijakan negara, PT Hotel Indonesia Natour juga harus mengikutsertakan pekerjanya di BPJS Kesehatan serta BPJS Ketenagakerjaan. Yang agak menarik adalah perhitungan saldo Jaminan Hari Tua (JHT) dari BPJS Ketenagakerjaan untuk para karyawan PT Hotel Indonesia Natour. Dari angka gaji yang tertera di atas, bisa dibayangkan estimasi saldo JHT mereka dapat puluhan juta sampai miliaran rupiah.

sebetulnya anda juga bisa kok, dapat saldo JHT BPJS mencapai miliaran rupiah. Asalkan, pastikan perusahaan tempat kita bekerja membayar biaya BPJS Ketenagakerjaan. Kita pun tak sering mengambil saldo itu hingga dananya benar-benar besar. Oh iya, melihat benefit serta gaji karyawan PT Hotel Indonesia Natour, jadi tertarik untuk melamar ke sana?

Alur Seleksi Karyawan Baru PT Hotel Indonesia Natour

Setelah mengetahui besaran gaji karyawan PT Hotel Indonesia Natour berikut tunjangan dan benefit lainnya, makin berminat ingin daftar di perusahaan BUMN ini?

Untuk bersaing dengan ratusan bahkan ribuan pelamar kerja memang tak akan mudah. Akan tetapi], anda dapat mulai mencari-cari tahu informasi penerimaan kerja BUMN. Di PT Hotel Indonesia Natour, ada 2 alur yang mesti dijalani, terbagi dua ialah untuk yang ahli dan fresh graduate.

Buat yang berpengalaman serta ingin mendapat gaji karyawan PT Hotel Indonesia Natour yang sepadan, kalian pertama-tama harus melakukan registrasi online di situs recruitment PT Hotel Indonesia Natour terlebih dahulu. Setelah itu, tunggu hasil seleksi administrasi. Jika dinyatakan lulus, kamu akan mendapat undangan interview user dan HR. Kalau lolos tahapan interview, kamu bakal menjalani psikotes serta tes bahasa Inggris online.Lanjut ke interview psikolog andaikata tahap sebelumnya lolos. Kemudian, kalian pun harus melakukan medical check up untuk yang dinyatakan lolos. Terakhir, akan di interview pihak manajemen perusahaan.

Satu lagi, tak hanya gaji karyawan PT Hotel Indonesia Natour yang besar, kamu harus benar-benar mengenal dirimu dan apa kemampuan yang dapat anda berikan. Hal ini berguna untuk tahapan interview nantinya. Agar dapat kerja di PT Hotel Indonesia Natour, tentunya kalian wajib menjadi calon yang kompeten serta berpotensial, hal ini dapat membantu mereka jadi perusahaan yang lebih besar lagi.

Sekian ulasan mengenai gaji karyawan PT Hotel Indonesia Natour. Jika kalian menginginkan bekerja di PT Hotel Indonesia Natour serta mendapat gaji sepadan dengan gaji karyawan PT Hotel Indonesia Natour yang lainnya sebaiknya kamukalian mempersiapkan diri mulai dari sekarang. Karena Upah.Co.id percaya bahwa lebih baik mencoba lalu gagal daripada tidak mencoba sama sekali.

Gaji Karyawan PT Hotel Indonesia Natour Terbaru Tahun Ini | Gaji Karyawan PT Hotel Indonesia Natour Menurut Jabatannya