Gaji Karyawan PT Jasa Marga – Gaji Karyawan PT Jasa Marga acapkali jadi topik obrolan di masyarakat. Karena dengan nama PT Jasa Marga dikenal dengan perusahaan BUMN sangat besar dan populer, gaji karyawan PT Jasa Marga juga terkenal dengan gaji yang tinggi.

Selain gaji karyawan PT Jasa Marga yang lumayan tinggi, perusahaan negara juga dikenal memberi tunjangan dan sejumlah fasilitas perusahaan yang tak kalah menarik. Oleh karenanya, peluang kerja di PT Jasa Marga jadi tujuan, tidak hanya untuk yang baru lulus sekolah atau fresh graduate, banyak juga pencari kerja yang sudah memiliki pengalaman kerja mengincar posisi terbaik di BUMN tersebut.

Dikutip dari bermacam sumber, ijazah S1 yang diterima kerja di PT Jasa Marga bisa mendapat gaji pokok kisaran 7 jutaan tiap per bulan. Adapun nominal tersebut belum juga termasuk tunjangan dan fasilitas lain yang diberikan oleh perusahaan tersebut.

Banyak diketahui, besaran gaji pokok tersebut pun terus naik mengikuti masa kerja atau hasil kerja pegawai tersebut. Tak sedikit juga karyawan PT Jasa Marga yang memperoleh bonus atau insentif dikarenakan hasil kerja yang makin meningkat.

Gaji Karyawan PT Jasa Marga

Menjadi salah satu perseroan BUMN gaji Karyawan PT Jasa Marga pastinya tidak sepele dalam memberikan gaji pada karyawanya. Dan tentunya perusahaan akan berupaya mensejahterakan pegawainya dan selalu berusaha untuk selalu membuat pegawainnya betah kerja di perusahaan tersebut. Berikut daftar gaji karyawan PT Jasa Marga sesuai jabatanya.

Gaji Karyawan PT Jasa Marga Berdasarkan Jabatan

NOJABATANGAJI/BULAN
1.Engineering (Intern / Magang)Rp. 1.000.000 – Rp. 5.000.000
2.Profesional (Intern / Magang)Rp. 2.007.000 – Rp. 2.650.000
3.Sales (Intern / Magang)Rp. 2.070.000 – Rp. 3.450.000
4.HR / Admin (Manager)Rp. 13.500.000 – Rp. 17.250.000
5.Manufaktur (Manager)Rp. 15.300.000 – Rp. 19.550.000
6.Engineering (Senior Auditor)Rp. 6.300.000 – Rp. 8.050.000
7.IT / Internet (Specialist)Rp. 4.500.000 – Rp. 5.750.000
8.Engineering (Specialist)Rp. 3.400.000 – Rp. 8.000.000
9.HR / Admin (Staff/Executive/Officer)Rp. 4.500.000 – Rp. 5.7500.000
10.Profesional (Staff/Executive/Officer)Rp. 3.600.000 – Rp. 4.600.000
11.Engineering (Staff/Executive/Officer)Rp. 1.500.000 – Rp. 6.000.000
12.Logistik & Transportasi (Staff/Executive/Officer)Rp. 2.700.000 – Rp. 4.650.000
13.Manufaktur (Staff/Executive/Officer)Rp. 2.250.000 – Rp. 6.900.000
14.Business Development / Consultant (Staff/Executive/Officer)Rp. 4.500.000 – Rp. 8.630.000
15.Manufaktur (Supervisor / Team Leader)Rp. 11.520.000 – Rp. 14.720.000
16.Engineering (Supervisor / Team Leader)Rp. 4.500.000 – Rp. 13.800.000
  • Baca juga : Gaji karyawan PT Jasa Marga

Gaji karyawan PT Jasa Marga yang diperoleh lumayan banyak dan hal itu masih belum include tunjangan lain-lainnya. PT Jasa Marga tentunya pun memberi asuransi jiwa kepada karyawanya agar hidup hari pensiunnya terjamin dengan layak. Setelah kamu tau hal tersebut apa kamu berminat untuk kerja di perusahaan BUMN tersebut ?

Dikarenakan gaji karyawan PT Jasa Marga yang diberikan cukup banyak, pasti orang yang berniat melamar kerja di perusahaan ini juga lumayan tinggi. Terlebih perusahaan tersebut termasuk perusahaan milik BUMN. Oleh karenanya untuk masuk ke perusahaan ini tentu harus bersaing dengan susah.

Perbedaan BUMN dan BUMD

Perbedaan yang pertama antara BUMN dan BUMD ada di penjelasannya. Menurut journal DPR RI, BUMN ialah badan usaha yang seluruh atau sebagian besar modalnya dikuasai oleh pemerintah pusat lewat penyertaan secara langsung yang berasal dari aset atau kekayaan negara yang dipisahkan.

Sedangkan, dikutip dari berbagai sumber, BUMD adalah badan usaha yang dibangun oleh pemerintah daerah yang modal yang ada sebagian besar/keseluruhanya ialah milik pemerintahan daerah. Dengan demikian, perbedaannya BUMN didirikan oleh pemerintahan pusat, sedang BUMD dibangun oleh pemerintahan daerah.

Sejarah BUMN

Kementerian BUMN merupakan transformasi dari unit kerja eselon II Departemen Keuangan (1973-1993) yang kemudian menjadi unit kerja eselon I (1993-1998 dan 2000-2001). Tahun 1998-2000 dan tahun 2001 hingga hari ini, unit kerja ini jadi Kementerian BUMN.

Kementerian BUMN mempunyai tugas pokok dan fungsi melakukan pembinaan kepada perusahaan negara/BUMN di Indonesia. Kementerian BUMN sudah ada sejak tahun 1973, yang awalnya merupakan bagian dari unit kerja di lingkungan Departemen Keuangan.

Setelah itu, organisasi ini mengalami berbagai tranformasi dan perkembangan. Dalam jangka waktu 1973 sampai 1993, unit yang menangani pembinaan BUMN ada pada unit setara eselon II. Pada awalnya, unit badan organisasi itu disebut Direktorat Persero dan PKPN (Pengelolaan Keuangan Perusahaan Negara).

Selanjutnya terjadi tranformaasi nama jadi Direktorat Persero dan BUN (Badan Usaha Negara). Terakhir kalinya di unit organisasi setingkat eselon II, organisasi tersebut bertranformasi jadi Direktorat Pembinaan BUMN sampai dengan tahun 1993.

setelahnya, bertepatan dengan meningkatnya keperluan tuk memaksimalkan audit dan pembinaan terhadap BUMN, di periode 1993 hingga 1998, organisasi yang pada awalnya hanya setingkat Direktorat/eselon II, ditingkatkan jadi setaraf Direktorat Jenderal/eselon I, dengan nama Direktorat Jenderal Pembinaan Badan Usaha Negara (DJ-PBUN).

Menimbang peran, fungsi dan kontribusi BUMN mengenai keuangan negara sangat signifikan, di tahun 1998 hingga 2000, pemerintahan Indonesia mengubah bentuk organisasi pembina dan pengelola BUMN jadi setara kementerian. Awal dari perubahan bentuk organisasi jadi kementerian terjadi pada masa pemerintahan Kabinet Pembangunan VI, dengan nama Kantor Menteri Negara Penanaman Modal dan Pembinaan BUMN/Kepala Badan Pembinaan BUMN.

Di tahun 2000 sampai dengan tahun 2001, struktur organisasi kementerian tersebut ditiadakan dan dikembalikan lagi jadi setingkat eselon I di lingkungan Departemen Keuangan. Akan tetapi, di tahun 2001, ketika berlangsung suksesi kepemimpinan, organisasi tersebut dirombak lagi tupoksinya menjadi setingkat kementerian dengan nama Kementerian Negara Badan Usaha Milik Negara. Di tahun 2009, mentaati tranformasi nomenklatur seluruh kementerian, kementerian ini juga berganti nomenklatur menjadi Kementerian Badan Usaha Milik Negara.

Tugas dan Fungsi

Kementerian Badan Usaha Milik Negara memiliki tanggung jawab menyelenggarakan urusan di bidang pembinaan badan usaha milik negara di dalam pemerintahan agar ikut serta membantu Presiden dalam melaksanakan pemerintahan Negara. Di dalam melaksanakan tugas, Kementerian Badan Usaha Milik Negara menyelenggarakan fungsi:

• Perumus dan penetapan kebijakan di bidang pengawasan badan usaha milik negara.
• Koordinasi dan pengkajian pelaksanaan kebijakan di bidang pembinaan badan usaha milik negara.
• Mengelola barang milik/kekayaan negara yang jadi pekerjaan Kementerian Badan Usaha Milik Negara.
• Mengawasi atas pelaksanaan tugas di lingkup Kementerian Badan Usaha Milik Negara.

Organisasi

• Sekretariat Kementerian
• Deputi Bidang Hukum dan Perundang-undangan
• Deputi Bidang Keuangan dan Manajemen Risiko
• Staf Ahli Bidang Keuangan Pengembangan UMKM
• Staf Khusus Bidang Makro Ekonomi
• Staf Khusus Bidang Manajemen dan Inovasi
• Staf Khusus Bidang Komunikasi Publik
• Staf Khusus Bidang Hubungan Antar Lembaga

  • Lihat Juga : Gaji karyawan PT Jasa Marga

Tunjangan serta benefit asuransi di PT Jasa Marga

Tak hanya dari segi gaji, tunjangan yang diterima karyawan PT Jasa Marga pun tidak kalah menggiurkan. Upah.Co.id mengacungkan jempol dah terkait benefit, terlebih asuransi, yang sangat lengkap. Lantaran, jarang perusahaan yang memberi tunjangan asuransi, sampai ke asuransi kredit seperti yang diterapkan oleh PT Jasa Marga

Pemberian Bonus serta THR

Perlu dipahami bahwasanya salah satu keuntungan kerja di PT Jasa Marga adalah memperoleh hadiah tahunan di akhir tahun dan Tunjangan Hari Raya (THR) yang pada umumnya diberikan sebelum lebaran. Untuk jumlahnya adalah satu kali gaji pokok.

Fasilitas Rumah dan Kendaraan Dinas

Berpedoman pada Peraturan Menteri Badan Usaha Milik Negara, direksi, dewan komisaris, serta dewan pengawas BUMN wajib mendapatkan fasilitas berupa mobil dan rumah dinas apabila telah mempunyai tingkat posisi yang sudah ditentukan oleh pemerintah. Meski begitu, kendaraan dinas yang diberi oleh pihak perusahaan tak boleh dipakai untuk keperluan pribadi. Artinya, hanya boleh dipakai untuk keperluan dinas dan pada saat sedang menjalankan tugas saja.

Dapat Sekolah Gratis

Keuntunganya lagi kerja di PT Jasa Marga ini dapat sekolah gratis. Boleh dibilang kerja di PT Jasa Marga ini untungnya berlipat-lipat. Gaji oke, sekolah dibayarin. Sebagai perusahaan nasional, PT Jasa Marga ingin sekali sumber daya manusia yang mereka punya berkualitas tinggi. Bahkan, jika diperlukan akan disekolahkan sampai ke luar negeri, dan fasilitas pendidikan ini diberikan ke semua tingkat pegawai. Mulai yang tingkat rendah hingga tingkat tertinggi. Akan tetapi, fasilitas tersebut hanya diberi untuk pegawai yang mumpuni dalam hal kualitas.

BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan

Menurut peraturan pemerintah, PT Jasa Marga pun wajib mendaftarkan karyawanya ke BPJS Kesehatan serta BPJS Ketenagakerjaan. Yang cukup menarik adalah perhitungan saldo Jaminan Hari Tua (JHT) dari BPJS Ketenagakerjaan untuk para pegawai PT Jasa Marga. Dari angka gaji yang tertera di atas, dapat ditebak perkiraan saldo JHT mereka dapat puluhan juta hingga miliaran rupiah.

sebetulnya kita juga bisa kok, mendapat saldo JHT BPJS sampai miliaran rupiah. Akan teatapi, pastikan perseroan tempat kamu bekerja membayar biaya BPJS Ketenagakerjaan. Kita juga tak sering menarik saldo tersebut sampai dananya benar-benar besar. Oh ya, mengetahui benefit serta gaji karyawan PT Jasa Marga, jadi tertarik untuk melamar ke sana?

Alur Seleksi Karyawan Baru PT Jasa Marga

Setelah kamu mengetahui besaran gaji karyawan PT Jasa Marga serta tunjangan dan benefit lain-lainya, makin tertarik ingin daftar di perusahaan BUMN ini?

Untuk berlomba dengan ribuan pelamar kerja memang tak akan mudah. Akan tetapi], anda bisa mulai mencari-cari tahu info lowongan kerja BUMN. Di PT Jasa Marga, ada dua tahap yang mesti dilalui, terbagi dua ialah untuk yang ahli dan fresh graduate.

Buat yang berpengalaman dan berharap memperoleh gaji karyawan PT Jasa Marga yang besar, anda pertama-tama harus melakukan registrasi online di situs recruitment PT Jasa Marga terlebih dahulu. Selanjutnya, tunggu hasil seleksi administrasi. Jika hasilnya lulus, akan dapat undangan interview user dan HR. Kalau lulus tahap interview, anda akan menjalani psikotes serta tes bahasa Inggris online.Selanjutnya ke tahap interview psikolog andaikata tahapan tadi lulus. Kemudian, anda juga wajib melakukan medical check up untuk yang dinyatakan lulus. Terakhir, akan di interview oleh pihak manajemen perusahaan.

Satu lagi, selain gaji karyawan PT Jasa Marga yang tinggi, anda harus benar-benar mengenal apa yang ada dalam dirimu dan apa kemampuan yang bisa anda berikan. Ini penting pada saat tahapan interview nantinya. Untuk dapat bekerja di PT Jasa Marga, tentu kalian harus menjadi calon yang unggul dan berpotensi, hal ini dapat membantu mereka menjadi perusahaan yang lebih baik lagi.

Demikian pembahasan mengenai gaji karyawan PT Jasa Marga. Kalau kamu ingin bekerja di PT Jasa Marga serta memperoleh gaji sepadan dengan gaji karyawan PT Jasa Marga yang lain alangkah baiknya kamukalian menyiapkan diri mulai dari saat ini. Karena Upah.Co.id percaya bahwa lebih baik mencoba lalu gagal daripada tidak mencoba sama sekali.

Gaji Karyawan PT Jasa Marga Terbaru Tahun Ini | Gaji Karyawan PT Jasa Marga Menurut Jabatannya