Gaji Karyawan PT Kawasan Industri Lampung – Gaji Karyawan PT Kawasan Industri Lampung seringkali jadi bahan obrolan di masyarakat. Sebab dengan citra PT Kawasan Industri Lampung dikenal sebagai perseroan sangat besar dan populer, gaji karyawan PT Kawasan Industri Lampung pun terkenal dengan gaji pokok yang tinggi.

Disamping gaji karyawan PT Kawasan Industri Lampung yang lumayan besar, perusahaan negara pun dikenal memberikan tunjangan dan beberapa fasilitas perusahaan yang tak kalah menarik. Oleh karenanya, penerimaan kerja di PT Kawasan Industri Lampung jadi incaran, tidak hanya bagi yang baru saja lulus sekolah atau fresh graduate, ada juga pelamar kerja yang telah mempunyai pengalaman kerja menginginkan posisi terbaik di BUMN itu.

Dikutip dari bermacam sumber informasi, setara S1 yang diterima kerja di PT Kawasan Industri Lampung bisa mendapatkan gaji pokok sekitar 7 jutaan setiap per bulan. Adapun nominal tersebut belum juga termasuk tunjangan atau fasilitas lain yang diberikan oleh perusahaan tersebut.

Banyak diketahui, besaran gaji pokok tersebut pun terus bertambah sejalan dengan masa kerja atau kinerja pegawai itu sendiri. Tidak sedikit juga karyawan PT Kawasan Industri Lampung yang memperoleh tambahan atau insentif dikarenakan kinerja yang semakin baik.

Gaji Karyawan PT Kawasan Industri Lampung

Jadi bagian dari perusahaan BUMN gaji Karyawan PT Kawasan Industri Lampung tentunya tidak main-main dalam memberikan gaji pada pegawainya. Dan pastinya perusahaan akan berupaya memberikan kesejahteraan karyawannya dan selalu berupaya untuk selalu membuat karyawannya nyaman kerja di perusahaan tersebut. Berikut daftar gaji karyawan PT Kawasan Industri Lampung sesuai posisinya.

Gaji Karyawan PT Kawasan Industri Lampung Berdasarkan Jabatan

NOJABATANGAJI/BULAN
1.Engineering (Intern / Magang)Rp. 1.000.000 – Rp. 5.000.000
2.Profesional (Intern / Magang)Rp. 2.007.000 – Rp. 2.650.000
3.Sales (Intern / Magang)Rp. 2.070.000 – Rp. 3.450.000
4.HR / Admin (Manager)Rp. 13.500.000 – Rp. 17.250.000
5.Manufaktur (Manager)Rp. 15.300.000 – Rp. 19.550.000
6.Engineering (Senior Auditor)Rp. 6.300.000 – Rp. 8.050.000
7.IT / Internet (Specialist)Rp. 4.500.000 – Rp. 5.750.000
8.Engineering (Specialist)Rp. 3.400.000 – Rp. 8.000.000
9.HR / Admin (Staff/Executive/Officer)Rp. 4.500.000 – Rp. 5.7500.000
10.Profesional (Staff/Executive/Officer)Rp. 3.600.000 – Rp. 4.600.000
11.Engineering (Staff/Executive/Officer)Rp. 1.500.000 – Rp. 6.000.000
12.Logistik & Transportasi (Staff/Executive/Officer)Rp. 2.700.000 – Rp. 4.650.000
13.Manufaktur (Staff/Executive/Officer)Rp. 2.250.000 – Rp. 6.900.000
14.Business Development / Consultant (Staff/Executive/Officer)Rp. 4.500.000 – Rp. 8.630.000
15.Manufaktur (Supervisor / Team Leader)Rp. 11.520.000 – Rp. 14.720.000
16.Engineering (Supervisor / Team Leader)Rp. 4.500.000 – Rp. 13.800.000
  • Baca juga : Gaji karyawan PT Kawasan Industri Lampung

Gaji karyawan PT Kawasan Industri Lampung yang diperoleh cukup tingi dan itu masih belum include tunjangan lain-lainnya. PT Kawasan Industri Lampung tentunya juga memberikan asuransi jiwa kepada pegawainya agar kehidupan masa tuanya terjamin dengan layak. Setelah kamu mengetahui perihal ini apakah kamu tertarik untuk bekerja di perusahaan BUMN tersebut ?

Dikarenakan gaji karyawan PT Kawasan Industri Lampung yang diberikan luyaman banyak, pastinya orang yang tertarik melamar kerja di perusahaan ini pun cukup tinggi. Terlebih perusahaan tersebut tergolong perusahaan yang dimiliki BUMN. Oleh karena itu tuk masuk ke perusahaan ini tentu harus berlomba dengan susah.

Perbedaan BUMN dan BUMD

Perbedaan pertama antara BUMN dan BUMD ada pada pengertiannya. Menurut jurnal DPR RI, BUMN ialah badan usaha yang seluruh ataupun sebagian besar modalnya dikuasai oleh negara melalui pelibatan secara langsung yang bersumber dari kekayaan pemerintah pusat yang dipisahkan.

Sedangkan, berdasarkan bermacam sumber informasi, BUMD adalah badan usaha yang didirikan oleh pemerintahan daerah yang modalnya sebagian besar/seluruhnya ialah milik pemerintah daerah. Jadi, perbedaannya BUMN didirikan oleh pemerintahan pusat, sementara BUMD dibangun oleh pemerintahan daerah.

Sejarah BUMN

Kementerian BUMN adalah transformasi dari unit kerja eselon II Departemen Keuangan (1973-1993) yang setelah itu menjadi unit kerja eselon I (1993-1998 dan 2000-2001). Tahun 1998-2000 dan tahun 2001 sampai saat ini, unit kerja ini jadi Kementerian BUMN.

Kementerian BUMN mempunyai tugas pokok dan fungsi melakukan pembinaan terhadap perseroan negara/BUMN di Republik ini. Kementerian BUMN telah ada sejak tahun 1973, yang awalnya merupakan bagian dari unit kerja di lingkungan Departemen Keuangan.

Setelah itu, badan ini menemui beberapa kali tranformasi dan perkembangan. Didalam jangka waktu 1973 hingga 1993, unit yang menangani pembinaan BUMN berada pada unit setingkat eselon II. Awalnya, unit organisasi itu dianamakan Direktorat Persero dan PKPN (Pengelolaan Keuangan Perusahaan Negara).

setelahnya terjadi tranformaasi istilah menjadi Direktorat Persero dan BUN (Badan Usaha Negara). Akhir kalinya di unit organisasi setingkat eselon II, organisasi ini berubah jadi Direktorat Pembinaan BUMN sampai tahun 1993.

Selanjutnya, seiring dengan meningkatnya kebutuhan untuk mengoptimalkan pengawasan dan pembinaan pada BUMN, di periode 1993 sampai dengan 1998, badan yang awalnya hanya setara Direktorat/eselon II, diangkat menjadi setaraf Direktorat Jenderal/eselon I, diberi nama Direktorat Jenderal Pembinaan Badan Usaha Negara (DJ-PBUN).

Mengingat peran, fungsi dan kontribusi BUMN mengenai finansial negara sangat penting, pada tahun 1998 sampai dengan 2000, pemerintah merombak bentuk organisasi pembina dan pengelola BUMN jadi setara kementerian. Awal dari perubahan bentuk organisasi menjadi kementerian berlangsung pada masa pemerintahan Kabinet Pembangunan 4, bernama Kantor Menteri Negara Penanaman Modal dan Pembinaan BUMN/Kepala Badan Pembinaan BUMN.

Di tahun 2000 sampai dengan tahun 2001, struktur organisasi kementerian ini ditiadakan dan diganti lagi menjadi setara eselon I di lingkup Departemen Keuangan. Namun, di tahun 2001, saat berlangsung suksesi kepemimpinan, organisasi ini dikembalikan lagi fungsinya jadi setara kementerian dengan nama Kementerian Negara Badan Usaha Milik Negara. Pada tahun 2009, mengikuti tranformasi nomenklatur semua kementerian, kementerian tersebut pun berganti nomenklatur jadi Kementerian Badan Usaha Milik Negara.

Tugas dan Fungsi

Kementerian Badan Usaha Milik Negara punya tugas menyelenggarakan urusan di bagian pembinaan badan usaha milik negara dalam pemerintahan untuk membantu Presiden di dalaam menyelenggarakan pemerintahan Negara. Di dalam melaksanakan tugas, Kementerian Badan Usaha Milik Negara menyelenggarakan fungsi:

• Perumusan dan penetapan peraturan di bidang pembinaan badan usaha milik negara.
• Koordinator dan pengkajian pelaksanaan kebijakan dalam bidang pembinaan badan usaha milik negara.
• Mengelola barang milik/kekayaan negara yang jadi tanggung jawab Kementerian Badan Usaha Milik Negara.
• Mengawasi atas pelaksanaan tugas di lingkungan Kementerian Badan Usaha Milik Negara.

Organisasi

• Sekretariat Kementerian
• Deputi Bidang Hukum dan Perundang-undangan
• Deputi Bidang Keuangan dan Manajemen Risiko
• Staf Ahli Bidang Keuangan Pengembangan UMKM
• Staf Khusus Bidang Makro Ekonomi
• Staf Khusus Bidang Manajemen dan Inovasi
• Staf Khusus Bidang Komunikasi Publik
• Staf Khusus Bidang Hubungan Antar Lembaga

  • Lihat Juga : Gaji karyawan PT Kawasan Industri Lampung

Tunjangan serta benefit asuransi di PT Kawasan Industri Lampung

Tak hanya dalam urusan gaji, tunjangan yang diberikan pada pegawai PT Kawasan Industri Lampung juga tak kalah menarik. Upah.Co.id acung jempol deh pada benefit, khususnya asuransi, yang super komplit. Lantaran, jarang perusahaan yang memberi tunjangan asuransi, sampai ke asuransi kredit seperti yang dilakukan oleh PT Kawasan Industri Lampung

Pemberian Bonus dan THR

Perlu diketahui bahwasanya salah satu nilai plus bekerja di PT Kawasan Industri Lampung adalah mendapat bonus tahunan di akhir tahun serta Tunjangan Hari Raya (THR) yang biasanya diberikan menjelang lebaran. Untuk nominalnya adalah satu kali gaji pokok.

Fasilitas Rumah dan Mobil Dinas

Mengacu pada Peraturan Menteri Badan Usaha Milik Negara, direksi, dewan komisaris, serta dewan pengawas BUMN wajib mendapat fasilitas berwujud mobil serta rumah dinas bilamana sudah mempunyai level posisi yang telah ditentukan oleh pemerintah. Meski demikian, mobil dinas yang diberi oleh pihak perusahaan tidak diperkenankan dipakai untuk keperluan pribadi. Intinya, hanya diperkenankan digunakan untuk keperluan dinas atau pada saat sedang menjalankan tugas saja.

Dapat Bersekolah Gratis

Keuntunganya lagi kerja di PT Kawasan Industri Lampung itu bisa bersekolah gratis. Bisa dikatakan bekerja di PT Kawasan Industri Lampung ini keuntunganya berlipaat ganda. Gaji dapat, sekolah dibiayai. Sebagai perusahaan nasional, PT Kawasan Industri Lampung ingin sekali SDM yang perusahaan punya berkualitas tinggi. Apalagi, kalau perlu akan disekolahkan hingga ke luar negeri, dan fasilitas ini diperuntukan ke seluruh level karyawan. Dari yang tingkat bawah hingga level tertinggi. Namun, fasilitas tersebut hanya diberikan karyawan yang layak dalam hal kualitas.

BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan

Menurut peraturan pemerintah, PT Kawasan Industri Lampung juga harus mendaftarkan karyawanya di BPJS Kesehatan serta BPJS Ketenagakerjaan. Yang cukup unik ialah perhitungan saldo Jaminan Hari Tua (JHT) dari BPJS Ketenagakerjaan untuk para karyawan PT Kawasan Industri Lampung. Dari angka gaji yang tertera di atas, bisa dibayangkan perkiraan saldo JHT mereka dapat puluhan juta sampai miliaran rupiah.

sebetulnya kamu juga bisa kok, dapat saldo JHT BPJS sampai miliaran rupiah. Asalkan, tentukan perusahaan tempat kita bekerja membayarkan iuran BPJS Ketenagakerjaan. Anda juga tidak sering mengambil saldo itu hingga jumlahnya benar-benar besar. Oh iya, mengetahui bonus dan gaji karyawan PT Kawasan Industri Lampung, jadi tertarik untuk melamar ke sana?

Alur Seleksi Karyawan Baru PT Kawasan Industri Lampung

Setelah tahu besaran gaji karyawan PT Kawasan Industri Lampung berikut tunjangan dan benefit lainnya, makin tertarik ingin daftar di perusahaan ini?

Untuk dapat bersaing dengan ribuan pelamar kerja memang tidak akan gampang. Namun menyiapkan diri mulai dari sekarang. Karena Upah.Co.id percaya bahwa lebih baik mencoba lalu gagal daripada tidak mencoba sama sekali.

Gaji Karyawan PT Kawasan Industri Lampung Terbaru Tahun Ini | Gaji Karyawan PT Kawasan Industri Lampung Menurut Jabatannya