Gaji Karyawan PT Kertas Leces – Gaji Karyawan PT Kertas Leces seringkali menjadi topik perbincangan di masyarakat. Sebab dengan wajah PT Kertas Leces sebagai perusahaan sangat besar dan ternama, gaji karyawan PT Kertas Leces juga identik dengan gaji pokok yang tinggi.

Selain gaji karyawan PT Kertas Leces yang cukup banyak, perusahaan negara juga dikenal memberikan tunjangan dan sejumlah fasilitas yang tak kalah menarik. Oleh karenanya, penerimaan kerja di PT Kertas Leces menjadi incaran, tak cuma untuk yang baru lulus alias fresh graduate, juga banyak pelamar kerja yang telah memiliki pengalaman kerja membidik posisi terbaik di BUMN itu.

Dikutip dari bermacam sumber, setara S1 yang diterima kerja di PT Kertas Leces bisa mendapat gaji pokok kisaran 7 jutaan setiap per bulan. Nominal tersebut belum juga termasuk tunjangan atau fasilitas lain yang diberikan oleh perusahaan.

Diketahui, jumlah gaji pokok tersebut pun akan terus naik mengikuti masa kerja dan hasil kerja karyawan tersebut. Tak sedikit juga pegawai PT Kertas Leces yang memperoleh tambahan dan insentif karena hasil kerja yang makin baik.

Gaji Karyawan PT Kertas Leces

Menjadi bagian dari perseroan BUMN gaji Karyawan PT Kertas Leces pastinya tak sepele urusan memberi gaji kepada pegawainya. Dan tentunya perusahaan akan berusaha memberikan kesejahteraan karyawannya dan selalu berusaha untuk selalu membuat pegawainnya senang kerja di perusahaan tersebut. Berikut daftar gaji karyawan PT Kertas Leces sesuai posisinya.

Gaji Karyawan PT Kertas Leces Berdasarkan Jabatan

NOJABATANGAJI/BULAN
1.Engineering (Intern / Magang)Rp. 1.000.000 – Rp. 5.000.000
2.Profesional (Intern / Magang)Rp. 2.007.000 – Rp. 2.650.000
3.Sales (Intern / Magang)Rp. 2.070.000 – Rp. 3.450.000
4.HR / Admin (Manager)Rp. 13.500.000 – Rp. 17.250.000
5.Manufaktur (Manager)Rp. 15.300.000 – Rp. 19.550.000
6.Engineering (Senior Auditor)Rp. 6.300.000 – Rp. 8.050.000
7.IT / Internet (Specialist)Rp. 4.500.000 – Rp. 5.750.000
8.Engineering (Specialist)Rp. 3.400.000 – Rp. 8.000.000
9.HR / Admin (Staff/Executive/Officer)Rp. 4.500.000 – Rp. 5.7500.000
10.Profesional (Staff/Executive/Officer)Rp. 3.600.000 – Rp. 4.600.000
11.Engineering (Staff/Executive/Officer)Rp. 1.500.000 – Rp. 6.000.000
12.Logistik & Transportasi (Staff/Executive/Officer)Rp. 2.700.000 – Rp. 4.650.000
13.Manufaktur (Staff/Executive/Officer)Rp. 2.250.000 – Rp. 6.900.000
14.Business Development / Consultant (Staff/Executive/Officer)Rp. 4.500.000 – Rp. 8.630.000
15.Manufaktur (Supervisor / Team Leader)Rp. 11.520.000 – Rp. 14.720.000
16.Engineering (Supervisor / Team Leader)Rp. 4.500.000 – Rp. 13.800.000
  • Baca juga : Gaji karyawan PT Kertas Leces

Gaji karyawan PT Kertas Leces yang diperoleh lumayan besar dan hal itu masih belum include tunjangan lainnya. PT Kertas Leces tentunya juga memberi asuransi jiwa untuk karyawanya supaya hidup hari tuanya terjamin dengan layak. Setelah kamu tau hal ini apa kamu tertarik untuk melamar kerja di perusahaan tersebut ?

Karena gaji karyawan PT Kertas Leces yang diberikan luyaman tinggi, pastinya orang yang tertarik melamar kerja di perusahaan tersebut juga lumayan banyak. Terlebih perusahaan ini tergolong perusahaan milik BUMN. Oleh karena itu untuk lolos ke perusahaan tersebut pasti harus bersaing dengan ketat.

Perbedaan BUMN dan BUMD

Perbedaan pertama diantara BUMN dan BUMD ada di penjelasannya. Berdasar pada journal DPR RI, BUMN ialah badan usaha yang seluruh ataupun sebagian besar sahamnya dimiliki oleh negara lewat penyertaan secara langsung yang bersumber dari kekayaan negara yang dipisahkan.

Sementara itu, berdasarkan bermacam sumber, BUMD adalah badan usaha yang didirikan oleh pemerintah daerah yang modalnya sebagian besar/seluruhnya adalah milik pemerintah daerah. Dengan demikian, bedanya BUMN dibangun oleh pemerintahan pusat, sedangkan BUMD dibangun oleh pemerintah daerah.

Sejarah BUMN

Kementerian BUMN adalah transformasi dari unit kerja eselon II Departemen Keuangan (1973-1993) yang kemudian menjadi unit kerja eselon I (1993-1998 dan 2000-2001). Tahun 1998-2000 dan tahun 2001 hingga saat ini, unit kerja tersebut menjadi Kementerian BUMN.

Kementerian BUMN mempunyai tupoksi atau tugas pokok dan fungsi melakukan pembinaan kepada perseroan negara/BUMN di Republik ini. Kementerian BUMN sudah berdiri sejak thn 1973, yang pertamanya merupakan bagian dari unit kerja di lingkup Departemen Keuangan.

Setelah itu, organisasi ini mengalami berbagai tranformasi dan perkembangan. Dalam jangka waktu 1973 sampai dengan 1993, unit yang menangani pembinaan BUMN berada pada unit setingkat eselon II. Awalnya, unit organisasi itu dianamakan Direktorat Persero dan PKPN (Pengelolaan Keuangan Perusahaan Negara).

setelahnya ada tranformaasi nama jadi Direktorat Persero dan BUN (Badan Usaha Negara). Terakhir kalinya pada sub organisasi setingkat eselon II, organisasi tersebut bertranformasi jadi Direktorat Pembinaan BUMN sampai dengan tahun 1993.

setelahnya, bertepatan dengan tingginya keperluan untuk mengoptimalkan pemantauan dan pembinaan terhadap BUMN, dalam kurun waktu 1993 hingga 1998, badan yang awalnya hanya setara Direktorat/eselon II, diangkat jadi setaraf Direktorat Jenderal/eselon I, diberi nama Direktorat Jenderal Pembinaan Badan Usaha Negara (DJ-PBUN).

Menimbang peran, manfaat dan sumbangsih BUMN akan finansial negara sangat penting, di tahun 1998 sampai dengan 2000, pemerintah Indonesia merombak bentuk organisasi pembina dan pengelola BUMN menjadi setara kementerian. Awal dari perombakan bentuk organisasi jadi kementerian berlangsung di masa pemerintah Kabinet Pembangunan 4, bernama Kantor Menteri Negara Penanaman Modal dan Pembinaan BUMN/Kepala Badan Pembinaan BUMN.

Pada tahun 2000 hingga tahun 2001, struktur organisasi kementerian tersebut dihapuskan dan diganti lagi jadi setingkat eselon I di lingkungan Departemen Keuangan. Namun, di tahun 2001, pada saat berlangsung suksesi kepemimpinan, organisasi ini dirombak lagi tupoksinya menjadi setara kementerian diberi nama Kementerian Negara Badan Usaha Milik Negara. Pada tahun 2009, mentaati perubahan nomenklatur semua kementerian, kementerian ini pun bertranformasi nomenklatur menjadi Kementerian Badan Usaha Milik Negara.

Tugas dan Fungsi

Kementerian Badan Usaha Milik Negara memiliki tanggung jawab menyelenggarakan urusan di bagian pembinaan badan usaha milik negara di dalam pemerintahan untuk ikut serta membantu Presiden dalam menyelenggarakan pemerintahan Negara. Dalam menjalankan tugas, Kementerian Badan Usaha Milik Negara menyelenggarakan fungsi:

• Perumus dan menetapkan peraturan di bidang pembinaan badan usaha milik negara.
• Koordinasi dan sinkronisasi pelaksanaan kebijakan dalam bidang pembinaan badan usaha milik negara.
• Mengelola barang milik/kekayaan negara yang jadi tanggung jawab Kementerian Badan Usaha Milik Negara.
• Mengawasi atas pelaksanaan mandat di lingkup Kementerian Badan Usaha Milik Negara.

Organisasi

• Sekretariat Kementerian
• Deputi Bidang Hukum dan Perundang-undangan
• Deputi Bidang Keuangan dan Manajemen Risiko
• Staf Ahli Bidang Keuangan Pengembangan UMKM
• Staf Khusus Bidang Makro Ekonomi
• Staf Khusus Bidang Manajemen dan Inovasi
• Staf Khusus Bidang Komunikasi Publik
• Staf Khusus Bidang Hubungan Antar Lembaga

  • Lihat Juga : Gaji karyawan PT Kertas Leces

Tunjangan dan benefit asuransi di PT Kertas Leces

Selain dari urusan gaji, tunjangan yang diterima karyawan PT Kertas Leces juga tak kalah menggiurkan. Upah.Co.id acung jempol dah terkait benefit, terlebih asuransi, yang super lengkap. Sebab, jarang perusahaan yang memberi tunjangan asuransi, hingga ke asuransi kredit seperti yang diterapkan oleh PT Kertas Leces

Pemberian Bonus serta THR

Perlu diketahui bahwasanya salah satu nilai plus bekerja di PT Kertas Leces ialah mendapat hadiah tahunan di akhir tahun serta Tunjangan Hari Raya (THR) yang biasanya diberikan kepada karyawan menjelang lebaran. Untuk jumlahnya adalah 1 kali gaji pokok.

Fasilitas Rumah serta Mobil Dinas

Berpedoman pada Peraturan Menteri Badan Usaha Milik Negara, direksi, dewan komisaris, dan dewan pengawas BUMN berhak mendapatkan fasilitas berwujud mobil serta rumah dinas apabila telah memiliki level posisi yang sudah ditentukan oleh negara. Meski begitu, mobil dinas yang diberikan oleh pihak perusahaan tak diperkenankan dipakai untuk urusan pribadi. Artinya, hanya boleh dipergunakan untuk keperluan dinas dan pada saat sedang menjalankan tugas.

Dapat Sekolah Gratis

Keuntunganya lagi kerja di PT Kertas Leces ini bisa bersekolah gratis. Boleh dikatakan kerja di PT Kertas Leces itu keuntunganya berlipat-lipat. Gaji oke, sekolah dibiayai. Sebagai perusahaan nasional, PT Kertas Leces ingin sangat SDM yang mereka miliki berkualitas. Bahkan, jika diperlukan akan ditunjang pendidikannya hingga ke luar negeri, dan fasilitas pendidikan ini diberikan ke seluruh level karyawan. Dari yang level bawah sampai tingkat paling tinggi. Namun, hal ini hanya diberi untuk pegawai yang layak dalam segi kualitas.

BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan

Sesuai dengan peraturan pemerintah, PT Kertas Leces juga wajib mendaftarkan pekerjanya di BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan. Yang cukup menarik adalah penghitungan saldo Jaminan Hari Tua (JHT) dari BPJS Ketenagakerjaan bagi para karyawan PT Kertas Leces. Dari nominal gaji yang tertera di atas, bisa ditebak estimasi saldo JHT mereka dapat puluhan juta hingga miliaran rupiah.

Sebenarnya anda juga bisa kok, dapat saldo JHT BPJS sampai miliaran rupiah. Asalkan, pastikan perseroan tempat kita bekerja membayar biaya BPJS Ketenagakerjaan. Anda juga tak kerap mengambil saldo itu hingga dananya benar-benar banyak. Oh ya, melihat benefit dan gaji karyawan PT Kertas Leces, jadi tertarik untuk melamar ke sana?

Alur Seleksi Karyawan Baru PT Kertas Leces

Setelah tahu besaran gaji karyawan PT Kertas Leces serta tunjangan dan benefit lain-lainya, semakin berminat ingin melamar di perusahaan BUMN ini?

Untuk bersaing dengan ribuan pelamar sungguh tidak akan gampang. Akan tetapi], anda dapat memulai mencari-cari tahu info penerimaan kerja BUMN. Di PT Kertas Leces, ada dua alur yang harus dilalui, terbagi dua ialah untuk yang berpengalaman dan fresh graduate atau pelamar yang baru lulus sekolah.

Untuk yang berpengalaman dan berharap mendapat gaji karyawan PT Kertas Leces yang besar, kamu yang pertama harus registrasi online di situs recruitment PT Kertas Leces terlebih dulu. Selanjutnya, tunggu haasil pengumuman seleksi administrasi. Jika hasilnya lulus, kamu akan mendapat panggilan interview user dan HR. Jika lolos tahapan interview, kalian bakal menjalani tes psikotes dan tes bahasa Inggris online.Lanjut ke tahap interview psikolog seandainya tahap tadi lolos. Setelah itu, kamu pun harus melakukan medical check up untuk pelamar yang dinyatakan lulus. Terakhir, di interview pihak manajemen.

Satu lagi, selain gaji karyawan PT Kertas Leces yang tinggi, anda harus bisa mengenal dirimu serta apa potensi yang bisa kalian tawarkan. Hal ini penting pada saat tahapan interview nanti. Agar dapat bekerja di PT Kertas Leces, tentunya anda harus menjadi orang yang unggul dan berpotensi, ini dapat mendorong mereka menjadi perusahaan yang lebih baik lagi.

Demikian pembahasan mengenai gaji karyawan PT Kertas Leces. Kalau kalian ingin bekerja di PT Kertas Leces dan mendapat gaji sepadan dengan gaji karyawan PT Kertas Leces yang lainnya alangkah baiknya kamukalian mempersiapkan diri mulai dari saat ini. Karena Upah.Co.id percaya bahwa lebih baik mencoba lalu gagal daripada tidak mencoba sama sekali.

Gaji Karyawan PT Kertas Leces Terbaru Tahun Ini | Gaji Karyawan PT Kertas Leces Menurut Jabatannya