Gaji Karyawan PT Kliring Berjangka Indonesia – Gaji Karyawan PT Kliring Berjangka Indonesia acapkali menjadi topik pembicaraan di kalangan masyarakat. Sebab dengan wajah PT Kliring Berjangka Indonesia dikenal dengan perusahaan besar dan populer, gaji karyawan PT Kliring Berjangka Indonesia juga terkenal dengan gaji yang banyak.

Selain gaji karyawan PT Kliring Berjangka Indonesia yang lumayan tinggi, perusahaan negara juga dikenal memberikan tunjangan dan beberapa fasilitas perusahaan yang tak kalah menarik. Oleh karena itu, lowongan kerja di PT Kliring Berjangka Indonesia jadi tujuan, tak cuma bagi yang baru lulus atau fresh graduate, ada juga pencari kerja yang telah memiliki pengalaman kerja mengincar posisi terbaik di perusahaan tersebut.

Dikutip dari bermacam sumber informasi, setara S1 yang diterima kerja di PT Kliring Berjangka Indonesia bisa mendapatkan gaji pokok sekitar 7 jutaan setiap per bulannya. Gaji pokok tersebut belum termasuk tunjangan dan fasilitas lain yang diberi oleh perusahaan tersebut.

Diketahui, besaran gaji pokok tersebut pun terus bertambah mengikuti masa kerja atau kinerja pegawai itu sendiri. Tak sedikit juga karyawan PT Kliring Berjangka Indonesia yang mendapatkan bonus atau insentif dikarenakan hasil kerja yang semakin baik.

Gaji Karyawan PT Kliring Berjangka Indonesia

Jadi bagian dari perseroan BUMN gaji Karyawan PT Kliring Berjangka Indonesia tentunya tak sepele urusan memberikan gaji kepada pegawainya. Dan tentunya perusahaan akan berusaha memberikan kesejahteraan pegawainya dan selalu berusaha untuk membuat pegawainnya senang menjalani pekerjaan di perusahaan tersebut. Berikut daftar gaji karyawan PT Kliring Berjangka Indonesia sesuai jabatanya.

Gaji Karyawan PT Kliring Berjangka Indonesia Berdasarkan Jabatan

NOJABATANGAJI/BULAN
1.Engineering (Intern / Magang)Rp. 1.000.000 – Rp. 5.000.000
2.Profesional (Intern / Magang)Rp. 2.007.000 – Rp. 2.650.000
3.Sales (Intern / Magang)Rp. 2.070.000 – Rp. 3.450.000
4.HR / Admin (Manager)Rp. 13.500.000 – Rp. 17.250.000
5.Manufaktur (Manager)Rp. 15.300.000 – Rp. 19.550.000
6.Engineering (Senior Auditor)Rp. 6.300.000 – Rp. 8.050.000
7.IT / Internet (Specialist)Rp. 4.500.000 – Rp. 5.750.000
8.Engineering (Specialist)Rp. 3.400.000 – Rp. 8.000.000
9.HR / Admin (Staff/Executive/Officer)Rp. 4.500.000 – Rp. 5.7500.000
10.Profesional (Staff/Executive/Officer)Rp. 3.600.000 – Rp. 4.600.000
11.Engineering (Staff/Executive/Officer)Rp. 1.500.000 – Rp. 6.000.000
12.Logistik & Transportasi (Staff/Executive/Officer)Rp. 2.700.000 – Rp. 4.650.000
13.Manufaktur (Staff/Executive/Officer)Rp. 2.250.000 – Rp. 6.900.000
14.Business Development / Consultant (Staff/Executive/Officer)Rp. 4.500.000 – Rp. 8.630.000
15.Manufaktur (Supervisor / Team Leader)Rp. 11.520.000 – Rp. 14.720.000
16.Engineering (Supervisor / Team Leader)Rp. 4.500.000 – Rp. 13.800.000
  • Baca juga : Gaji karyawan PT Kliring Berjangka Indonesia

Gaji karyawan PT Kliring Berjangka Indonesia yang didapat cukup tingi dan itu belum include tunjangan lainnya. PT Kliring Berjangka Indonesia tentunya juga memberikan asuransi jiwa untuk karyawanya agar kehidupan hari pensiunnya terjamin. Setelah anda tau hal tersebut apakah kamu berminat untuk kerja di perusahaan tersebut ?

Dikarenakan gaji karyawan PT Kliring Berjangka Indonesia yang diberi cukup banyak, pasti pencari kerja yang berniat bekerja di perusahaan ini juga lumayan tinggi. Terlebih perusahaan tersebut tergolong perusahaan milik BUMN. Oleh karena itu tuk masuk ke perusahaan tersebut tentu harus bersaing dengan susah.

Perbedaan BUMN dan BUMD

Perbedaan yang pertama antara BUMN dan BUMD ada di pengertiannya. Berdasar pada jurnal DPR RI, BUMN ialah badan usaha yang semua ataupun sebagian besar sahamnya dipegang oleh negara melalui penyertaan secara langsung yang berasal dari kekayaan negara yang dipisahkan.

Sementara itu, dikutip dari bermacam sumber, BUMD adalah badan usaha yang dibangun oleh pemerintahan daerah yang modal yang ada sebagian besar/keseluruhanya ialah milik pemerintahan daerah. Jadi, perbedaannya BUMN dibangun oleh pemerintahan pusat, sedangkan BUMD dibangun oleh pemerintah daerah.

Sejarah BUMN

Kementerian BUMN merupakan transformasi dari unit kerja eselon II Departemen Keuangan (1973-1993) yang kemudian menjadi unit kerja eselon I (1993-1998 dan 2000-2001). Tahun 1998-2000 dan tahun 2001 hingga saat ini, unit kerja tersebut jadi Kementerian BUMN.

Kementerian BUMN mempunyai tugas pokok dan fungsi melaksanakan pembinaan kepada perusahaan negara/BUMN di Republik ini. Kementerian BUMN sudah berdiri sejak tahun 1973, yang awalnya merupakan bagian dari unit kerja di lingkungan Departemen Keuangan.

Setelah itu, organisasi ini menemui berbagai perubahan dan pertumbuhan. Dalam jangka waktu 1973 sampai 1993, unit yang menyelenggarakan pembinaan BUMN ada pada unit setara eselon II. Awalnya, unit badan organisasi itu bernama Direktorat Persero dan PKPN (Pengelolaan Keuangan Perusahaan Negara).

Selanjutnya terjadi tranformaasi nama menjadi Direktorat Persero dan BUN (Badan Usaha Negara). Terakhir kalinya pada sub organisasi setingkat eselon II, organisasi ini bertranformasi jadi Direktorat Pembinaan BUMN sampai dengan tahun 1993.

Selanjutnya, seiring dengan meningkatnya keperluan tuk mengoptimalkan pemantauan dan pembinaan pada BUMN, dalam periode 1993 hingga 1998, badan yang awalnya hanya setara Direktorat/eselon II, diangkat menjadi setaraf Direktorat Jenderal/eselon I, dengan nama Direktorat Jenderal Pembinaan Badan Usaha Negara (DJ-PBUN).

Menimbang peran, manfaat dan juga kontribusi BUMN mengenai keuangan negara sangat penting, pada tahun 1998 hingga 2000, pemerintah Indonesia merombak bentuk organisasi pembina dan pengelola BUMN menjadi setara kementerian. Awal dari perombakan bentuk organisasi jadi kementerian terjadi pada masa pemerintahan Kabinet Pembangunan 4, diberi nama Kantor Menteri Negara Penanaman Modal dan Pembinaan BUMN/Kepala Badan Pembinaan BUMN.

Di tahun 2000 hingga tahun 2001, struktur organisasi kementerian ini dihapuskan dan diubah lagi jadi setingkat eselon I di lingkungan Departemen Keuangan. Akan tetapi, pada tahun 2001, ketika terjadi suksesi kepemimpinan, organisasi ini dirombak lagi fungsinya jadi setara kementerian bernama Kementerian Negara Badan Usaha Milik Negara. Pada tahun 2009, mentaati tranformasi nomenklatur seluruh kementerian, kementerian tersebut juga berganti nomenklatur jadi Kementerian Badan Usaha Milik Negara.

Tugas dan Fungsi

Kementerian Badan Usaha Milik Negara memiliki tugas melaksankan urusan di bagian pembinaan badan usaha milik negara di dalam pemerintahan untuk membantu Presiden di dalaam melaksanakan pemerintahan Negara. Di dalam melaksanakan tugas, Kementerian Badan Usaha Milik Negara menyelenggarakan fungsi:

• Perumus dan penetapan peraturan di bidang pembinaan badan usaha milik negara.
• Koordinator dan pengkajian pelaksanaan kebijakan di bidang pembinaan badan usaha milik negara.
• Mengelola barang milik/kekayaan negara yang jadi pekerjaan Kementerian Badan Usaha Milik Negara.
• Mengawasi atas pelaksanaan mandat di lingkungan Kementerian Badan Usaha Milik Negara.

Organisasi

• Sekretariat Kementerian
• Deputi Bidang Hukum dan Perundang-undangan
• Deputi Bidang Keuangan dan Manajemen Risiko
• Staf Ahli Bidang Keuangan Pengembangan UMKM
• Staf Khusus Bidang Makro Ekonomi
• Staf Khusus Bidang Manajemen dan Inovasi
• Staf Khusus Bidang Komunikasi Publik
• Staf Khusus Bidang Hubungan Antar Lembaga

  • Lihat Juga : Gaji karyawan PT Kliring Berjangka Indonesia

Tunjangan dan benefit asuransi di PT Kliring Berjangka Indonesia

Selain dalam urusan gaji, tunjangan yang diberikan pada karyawan PT Kliring Berjangka Indonesia juga tidak kalah menggiurkan. Upah.Co.id mengacungkan jempol deh pada benefit, terlebih asuransi, yang super lengkap. Sebab, tidak banyak perusahaan yang memberi perlindungan asuransi, hingga ke asuransi kredit sebagaimana yang dilakukan oleh PT Kliring Berjangka Indonesia

Pemberian Bonus serta THR

Perlu diketahui bahwa salah satu nilai plus kerja di PT Kliring Berjangka Indonesia adalah mendapat hadiah tahunan di akhir tahun dan Tunjangan Hari Raya (THR) yang pada umumnya diberikan sebelum lebaran. Untuk jumlahnya adalah 1 kali gaji pokok.

Fasilitas Rumah serta Mobil Dinas

Berpedoman pada Peraturan Menteri Badan Usaha Milik Negara, direksi, dewan komisaris, dan dewan pengawas BUMN berhak mendapatkan fasilitas berwujud mobil serta rumah dinas apabila sudah mempunyai tingkat jabatan yang sudah ditentukan oleh pemerintah. Meski demikian, mobil dinas yang diberikan oleh pihak perusahaan tak boleh digunakan untuk keperluan pribadi. Intinya, hanya diperkenankan dipakai untuk keperluan dinas atau pada saat sedang menjalankan tugas saja.

Bisa Bersekolah Gratis

Enaknya lagi bekerja di PT Kliring Berjangka Indonesia itu bisa sekolah gratis. Boleh dikatakan kerja di PT Kliring Berjangka Indonesia itu untungnya berlipaat ganda. Gaji oke, sekolah dibayarin. Sebagai perusahaan nasional, PT Kliring Berjangka Indonesia ingin sangat SDM yang perusahaan punya berkualitas tinggi. Apalagi, jika perlu akan disekolahkan sampai ke luar negeri, dan fasilitas pendidikan ini diberikan ke seluruh tingkat karyawan. Mulai yang tingkat rendah hingga tingkat tertinggi. Akan tetapi, hal ini hanya diberi untuk karyawan yang mumpuni dalam hal kualitas.

BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan

Menurut kebijakan pemerintah, PT Kliring Berjangka Indonesia juga harus mengikutsertakan karyawanya di BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan. Yang agak menarik ialah perhitungan saldo Jaminan Hari Tua (JHT) dari BPJS Ketenagakerjaan untuk para karyawan PT Kliring Berjangka Indonesia. Dari angka gaji yang tertera di atas, dapat dibayangkan estimasi saldo JHT mereka dapat puluhan juta sampai miliaran rupiah.

Sebenarnya anda pun bisa kok, mendapat saldo JHT BPJS mencapai miliaran rupiah. Akan teatapi, tentukan perusahaan tempat anda kerja membayarkan iuran BPJS Ketenagakerjaan. Kita juga tak kerap mengambil saldo tersebut sampai dananya benar-benar banyak. Oh iya, mengetahui bonus dan gaji karyawan PT Kliring Berjangka Indonesia, jadi tertarik untuk melamar ke sana?

Alur Seleksi Karyawan Baru PT Kliring Berjangka Indonesia

Setelah tahu kisaran gaji karyawan PT Kliring Berjangka Indonesia berikut tunjangan dan benefit lainnya, semakin tertarik ingin daftar di perusahaan ini?

Untuk berlomba dengan ratusan bahkan ribuan pelamar memang tidak akan gampang. Namun mempersiapkan diri mulai dari sekarang. Karena Upah.Co.id percaya bahwa lebih baik mencoba lalu gagal daripada tidak mencoba sama sekali.

Gaji Karyawan PT Kliring Berjangka Indonesia Terbaru Tahun Ini | Gaji Karyawan PT Kliring Berjangka Indonesia Menurut Jabatannya