Gaji Karyawan PT Pengembangan Pariwisata Indonesia – Gaji Karyawan PT Pengembangan Pariwisata Indonesia acapkali jadi topik pembicaraan di kalangan masyarakat. Pasalnya dengan wajah PT Pengembangan Pariwisata Indonesia dikenal dengan perusahaan BUMN sangat besar dan ternama, gaji karyawan PT Pengembangan Pariwisata Indonesia juga identik dengan gaji pokok yang banyak.

Disamping gaji karyawan PT Pengembangan Pariwisata Indonesia yang lumayan tinggi, perusahaan negara pun dikenal menambah tunjangan dan beberapa fasilitas yang tak kalah menarik. Oleh karena itu, peluang kerja di PT Pengembangan Pariwisata Indonesia menjadi incaran, tidak cuma untuk yang baru lulus sekolah alias fresh graduate, banyak juga pelamar kerja yang sudah mempunyai pengalaman mengincar jabatan terbaik di BUMN itu.

Dikutip dari berbagai macam sumber informasi, setara S1 yang diterima di PT Pengembangan Pariwisata Indonesia bisa memperoleh gaji pokok kisaran 7 jutaan tiap per bulannya. Nominal tersebut belum termasuk tunjangan dan fasilitas lainnya yang diberikan oleh perusahaan.

Banyak diketahui, kisaran gaji pokok tersebut pun akan terus bertambah sejalan dengan masa kerja atau kinerja karyawan tersebut. Tidak sedikit juga karyawan PT Pengembangan Pariwisata Indonesia yang mendapat tambahan atau insentif dikarenakan kinerja yang semakin meningkat.

Gaji Karyawan PT Pengembangan Pariwisata Indonesia

Menjadi bagian dari perusahaan BUMN gaji Karyawan PT Pengembangan Pariwisata Indonesia tentunya tak main-main urusan memberikan gaji pada pegawainya. Dan tentunya perusahaan akan berupaya memberikan kesejahteraan pegawainya dan selalu berupaya untuk selalu membuat karyawannya nyaman menjalani pekerjaan di perusahaan itu. Berikut ini daftar gaji karyawan PT Pengembangan Pariwisata Indonesia sesuai posisinya.

Gaji Karyawan PT Pengembangan Pariwisata Indonesia Berdasarkan Jabatan

NOJABATANGAJI/BULAN
1.Engineering (Intern / Magang)Rp. 1.000.000 – Rp. 5.000.000
2.Profesional (Intern / Magang)Rp. 2.007.000 – Rp. 2.650.000
3.Sales (Intern / Magang)Rp. 2.070.000 – Rp. 3.450.000
4.HR / Admin (Manager)Rp. 13.500.000 – Rp. 17.250.000
5.Manufaktur (Manager)Rp. 15.300.000 – Rp. 19.550.000
6.Engineering (Senior Auditor)Rp. 6.300.000 – Rp. 8.050.000
7.IT / Internet (Specialist)Rp. 4.500.000 – Rp. 5.750.000
8.Engineering (Specialist)Rp. 3.400.000 – Rp. 8.000.000
9.HR / Admin (Staff/Executive/Officer)Rp. 4.500.000 – Rp. 5.7500.000
10.Profesional (Staff/Executive/Officer)Rp. 3.600.000 – Rp. 4.600.000
11.Engineering (Staff/Executive/Officer)Rp. 1.500.000 – Rp. 6.000.000
12.Logistik & Transportasi (Staff/Executive/Officer)Rp. 2.700.000 – Rp. 4.650.000
13.Manufaktur (Staff/Executive/Officer)Rp. 2.250.000 – Rp. 6.900.000
14.Business Development / Consultant (Staff/Executive/Officer)Rp. 4.500.000 – Rp. 8.630.000
15.Manufaktur (Supervisor / Team Leader)Rp. 11.520.000 – Rp. 14.720.000
16.Engineering (Supervisor / Team Leader)Rp. 4.500.000 – Rp. 13.800.000
  • Baca juga : Gaji karyawan PT Pengembangan Pariwisata Indonesia

Gaji karyawan PT Pengembangan Pariwisata Indonesia yang diperoleh agak lumayan tingi dan itupun belum termasuk tunjangan lain-lainnya. PT Pengembangan Pariwisata Indonesia pastinya juga memberikan asuransi jiwa kepada karyawanya agar hidup masa tuanya terjamin. Setelah kamu tau perihal itu apa anda tertarik untuk melamar kerja di perusahaan tersebut ?

Dikarenakan gaji karyawan PT Pengembangan Pariwisata Indonesia yang diberikan cukup tinggi, pastinya orang yang berniat melamar kerja di perusahaan tersebut pun lumayan tinggi. Apalagi perusahaan tersebut termasuk perusahaan yang dimiliki BUMN. Oleh karena itu tuk lolos ke perusahaan tersebut pasti wajib berlomba secara susah.

Perbedaan BUMN dan BUMD

Perbedaan yang pertama antara BUMN dan BUMD terletak di pengertiannya. Berdasar pada journal DPR RI, BUMN adalah badan usaha yang semua atau sebagian besar sahamnya dimiliki oleh negara melalui pelibatan secara langsung yang berasal dari aset atau kekayaan pemerintah pusat yang dipisahkan.

Sementara itu, dikutip dari bermacam sumber, BUMD ialah badan usaha yang dibangun oleh pemerintah daerah yang modalnya sebagian besar/seluruhnya ialah milik pemerintahan daerah. Dengan demikian, perbedaannya BUMN dibangun oleh pemerintahan pusat, sedangkan BUMD dibangun oleh pemerintah daerah.

Sejarah BUMN

Kementerian BUMN merupakan pembaharuan dari unit kerja eselon II Departemen Keuangan (1973-1993) yang selanjutnya jadi unit kerja eselon I (1993-1998 dan 2000-2001). Tahun 1998-2000 dan tahun 2001 sampai sekarang, unit kerja tersebut menjadi Kementerian BUMN.

Kementerian BUMN mempunyai tugas pokok dan fungsi melaksanakan pembinaan terhadap perusahaan negara/BUMN di Indonesia. Kementerian BUMN telah ada dari tahun 1973, yang pertamanya ialah komponen dari unit kerja di lingkungan Departemen Keuangan.

Selanjutnya, organisasi ini menemui beberapa kali tranformasi dan pertumbuhan. Dalam periode 1973 sampai 1993, unit yang menyelenggarakan pembinaan BUMN ada pada unit setara eselon II. Pada awalnya, unit organisasi itu dianamakan Direktorat Persero dan PKPN (Pengelolaan Keuangan Perusahaan Negara).

Setelah itu terjadi perubahan nama menjadi Direktorat Persero dan BUN (Badan Usaha Negara). Terakhir kalinya di sub organisasi setingkat eselon II, organisasi ini bertranformasi jadi Direktorat Pembinaan BUMN sampai dengan tahun 1993.

setelahnya, seiring dengan tingginya kebutuhan tuk mengoptimalkan pemantauan dan pembinaan terhadap BUMN, di kurun waktu 1993 hingga 1998, badan yang pada awalnya hanya setara Direktorat/eselon II, ditingkatkan menjadi setaraf Direktorat Jenderal/eselon I, dengan nama Direktorat Jenderal Pembinaan Badan Usaha Negara (DJ-PBUN).

Menimbang peran, fungsi dan juga sumbangsih BUMN mengenai keuangan negara sangat signifikan, pada tahun 1998 sampai dengan 2000, pemerintah Indonesia merombak bentuk organisasi pembina dan pengelola BUMN jadi setara kementerian. Awal dari perombakan bentuk organisasi jadi kementerian berlangsung pada periode pemerintahan Kabinet Pembangunan 4, diberi nama Kantor Menteri Negara Penanaman Modal dan Pembinaan BUMN/Kepala Badan Pembinaan BUMN.

Pada tahun 2000 hingga tahun 2001, struktur organisasi kementerian tersebut dihilangkan dan diubah lagi menjadi setingkat eselon I di lingkup Departemen Keuangan. Akan tetapi, di tahun 2001, ketika berlangsung suksesi kepemimpinan, organisasi ini dirombak lagi fungsinya jadi setara kementerian dengan nama Kementerian Negara Badan Usaha Milik Negara. Pada tahun 2009, mengikuti perubahan nomenklatur semua kementerian, kementerian ini juga berganti nomenklatur menjadi Kementerian Badan Usaha Milik Negara.

Tugas dan Fungsi

Kementerian Badan Usaha Milik Negara memiliki tugas menyelenggarakan urusan di bidang pembinaan badan usaha milik negara di dalam pemerintahan untuk ikut serta membantu Presiden dalam menyelenggarakan pemerintahan Negara. Di dalam menjalankan tugas, Kementerian Badan Usaha Milik Negara menyelenggarakan fungsi:

• Perumus dan menetapkan peraturan dalam bidang pembinaan badan usaha milik negara.
• Koordinator dan pengkajian pelaksanaan kebijakan dalam bidang pembinaan badan usaha milik negara.
• Pengelolaan barang milik/kekayaan negara yang jadi tanggung jawab Kementerian Badan Usaha Milik Negara.
• Mengawasi atas pelaksanaan mandat di lingkungan Kementerian Badan Usaha Milik Negara.

Organisasi

• Sekretariat Kementerian
• Deputi Bidang Hukum dan Perundang-undangan
• Deputi Bidang Keuangan dan Manajemen Risiko
• Staf Ahli Bidang Keuangan Pengembangan UMKM
• Staf Khusus Bidang Makro Ekonomi
• Staf Khusus Bidang Manajemen dan Inovasi
• Staf Khusus Bidang Komunikasi Publik
• Staf Khusus Bidang Hubungan Antar Lembaga

  • Lihat Juga : Gaji karyawan PT Pengembangan Pariwisata Indonesia

Tunjangan serta benefit asuransi di PT Pengembangan Pariwisata Indonesia

Tak hanya dari urusan gaji, tunjangan yang diterima pegawai PT Pengembangan Pariwisata Indonesia juga tak kalah menarik. Upah.Co.id acung jempol dah terkait benefit, terlebih asuransi, yang super komplit. Lantaran, tidak banyak perusahaan yang memberi tunjangan asuransi, sampai ke asuransi kredit sebagaimana yang dilakukan oleh PT Pengembangan Pariwisata Indonesia

Pemberian Bonus serta THR

Perlu diketahui bahwasanya salah satu nilai plus bekerja di PT Pengembangan Pariwisata Indonesia adalah mendapat bonus tahunan di akhir tahun dan Tunjangan Hari Raya (THR) yang biasanya diberikan kepada karyawan menjelang lebaran. Untuk nominalnya adalah 1 kali gaji pokok.

Fasilitas Rumah dan Kendaraan Dinas

Mengacu pada Peraturan Menteri Badan Usaha Milik Negara, direksi, dewan komisaris, serta dewan pengawas BUMN wajib mendapatkan fasilitas berupa mobil dan rumah dinas apabila telah mempunyai level jabatan yang telah ditentukan oleh negara. Meski begitu, mobil dinas yang diberikan oleh pihak perusahaan tak boleh dipergunakan untuk urusan pribadi. Artinya, hanya boleh dipergunakan untuk keperluan dinas atau saat sedang menjalankan tugas saja.

Bisa Bersekolah Gratis

Keuntunganya lagi bekerja di PT Pengembangan Pariwisata Indonesia ini bisa bersekolah gratis. Boleh dibilang kerja di PT Pengembangan Pariwisata Indonesia ini keuntunganya berlipat-lipat. Gaji dapat, sekolah dibayarin. Sebagai perusahaan nasional, PT Pengembangan Pariwisata Indonesia ingin sangat SDM yang mereka miliki berkualitas tinggi. Bahkan, jika diperlukan akan ditunjang pendidikannya hingga ke luar negeri, dan fasilitas pendidikan ini diperuntukan ke semua tingkat karyawan. Mulai yang tingkat bawah hingga tingkat tertinggi. Namun, fasilitas ini hanya diberi untuk pegawai yang mumpuni dalam segi kualitas.

BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan

Sesuai dengan kebijakan pemerintah, PT Pengembangan Pariwisata Indonesia juga harus mendaftarkan karyawanya ke BPJS Kesehatan serta BPJS Ketenagakerjaan. Yang agak unik ialah perhitungan saldo Jaminan Hari Tua (JHT) dari BPJS Ketenagakerjaan untuk para karyawan PT Pengembangan Pariwisata Indonesia. Dari nominal gaji yang tertera di atas, dapat dibayangkan estimasi saldo JHT mereka dapat puluhan juta hingga miliaran rupiah.

Sebenarnya kamu pun bisa kok, dapat saldo JHT BPJS mencapai miliaran rupiah. Asalkan, tentukan perusahaan tempat kita kerja membayarkan iuran BPJS Ketenagakerjaan. Kita pun tidak sering mengambil saldo tersebut sampai dananya benar-benar banyak. Oh ya, melihat benefit serta gaji karyawan PT Pengembangan Pariwisata Indonesia, jadi tertarik untuk melamar ke sana?

Alur Seleksi Karyawan Baru PT Pengembangan Pariwisata Indonesia

Setelah kamu tahu kisaran gaji karyawan PT Pengembangan Pariwisata Indonesia serta tunjangan dan benefit lain-lainya, makin berminat ingin daftar di perusahaan ini?

Untuk dapat bersaing dengan ribuan pelamar kerja sungguh tidak akan mudah. Namun mempersiapkan diri mulai dari sekarang. Karena Upah.Co.id percaya bahwa lebih baik mencoba lalu gagal daripada tidak mencoba sama sekali.

Gaji Karyawan PT Pengembangan Pariwisata Indonesia Terbaru Tahun Ini | Gaji Karyawan PT Pengembangan Pariwisata Indonesia Menurut Jabatannya