Gaji Karyawan PT Pengusahaan Daerah Industri Pulau Batam – Gaji Karyawan PT Pengusahaan Daerah Industri Pulau Batam acapkali jadi bahan obrolan di masyarakat. Karena dengan citra PT Pengusahaan Daerah Industri Pulau Batam dikenal dengan perusahaan besar dan bonafid, gaji karyawan PT Pengusahaan Daerah Industri Pulau Batam pun terkenal dengan gaji pokok yang besar.

Disamping gaji karyawan PT Pengusahaan Daerah Industri Pulau Batam yang cukup besar, perusahaan negara pun dikenal memberi tunjangan dan beberapa fasilitas perusahaan yang tidak kalah fantastis. Maka, peluang kerja di PT Pengusahaan Daerah Industri Pulau Batam menjadi tujuan, tak hanya bagi yang tahun ini lulus atau fresh graduate, ada juga pelamar kerja yang telah memiliki pengalaman kerja menginginkan jabatan terbaik di perusahaan tersebut.

Dilihat dari berbagai sumber informasi, setara S1 yang diterima di PT Pengusahaan Daerah Industri Pulau Batam bisa memperoleh gaji pokok kisaran Rp. 7.000.000 setiap per bulan. Nominal tersebut belum juga termasuk tunjangan atau fasilitas lainnya yang diberikan oleh perusahaan tersebut.

Diketahui, besaran gaji tersebut pun terus naik mengikuti jangka waktu kerja dan hasil kerja karyawan itu sendiri. Tidak sedikit juga pegawai PT Pengusahaan Daerah Industri Pulau Batam yang mendapat bonus atau insentif karena hasil kerja yang makin baik.

Gaji Karyawan PT Pengusahaan Daerah Industri Pulau Batam

Jadi bagian dari perusahaan BUMN gaji Karyawan PT Pengusahaan Daerah Industri Pulau Batam tentunya tak main-main urusan memberikan gaji pada karyawanya. Dan pastinya perusahaan ini akan berupaya mensejahterakan pegawainya dan selalu berupaya untuk selalu membuat karyawannya nyaman bekerja di perusahaan itu. Berikut daftar gaji karyawan PT Pengusahaan Daerah Industri Pulau Batam sesuai jabatanya.

Gaji Karyawan PT Pengusahaan Daerah Industri Pulau Batam Berdasarkan Jabatan

NOJABATANGAJI/BULAN
1.Engineering (Intern / Magang)Rp. 1.000.000 – Rp. 5.000.000
2.Profesional (Intern / Magang)Rp. 2.007.000 – Rp. 2.650.000
3.Sales (Intern / Magang)Rp. 2.070.000 – Rp. 3.450.000
4.HR / Admin (Manager)Rp. 13.500.000 – Rp. 17.250.000
5.Manufaktur (Manager)Rp. 15.300.000 – Rp. 19.550.000
6.Engineering (Senior Auditor)Rp. 6.300.000 – Rp. 8.050.000
7.IT / Internet (Specialist)Rp. 4.500.000 – Rp. 5.750.000
8.Engineering (Specialist)Rp. 3.400.000 – Rp. 8.000.000
9.HR / Admin (Staff/Executive/Officer)Rp. 4.500.000 – Rp. 5.7500.000
10.Profesional (Staff/Executive/Officer)Rp. 3.600.000 – Rp. 4.600.000
11.Engineering (Staff/Executive/Officer)Rp. 1.500.000 – Rp. 6.000.000
12.Logistik & Transportasi (Staff/Executive/Officer)Rp. 2.700.000 – Rp. 4.650.000
13.Manufaktur (Staff/Executive/Officer)Rp. 2.250.000 – Rp. 6.900.000
14.Business Development / Consultant (Staff/Executive/Officer)Rp. 4.500.000 – Rp. 8.630.000
15.Manufaktur (Supervisor / Team Leader)Rp. 11.520.000 – Rp. 14.720.000
16.Engineering (Supervisor / Team Leader)Rp. 4.500.000 – Rp. 13.800.000
  • Baca juga : Gaji karyawan PT Pengusahaan Daerah Industri Pulau Batam

Gaji karyawan PT Pengusahaan Daerah Industri Pulau Batam yang diperoleh lumayan tingi dan hal itu belum termasuk tunjangan lain-lainnya. PT Pengusahaan Daerah Industri Pulau Batam pastinya juga memberi asuransi jiwa kepada pegawainya supaya kehidupan masa tuanya terjamin. Setelah kamu tau perihal ini apa kamu bersedia untuk kerja di perusahaan tersebut ?

Dikarenakan gaji karyawan PT Pengusahaan Daerah Industri Pulau Batam yang diberikan luyaman banyak, pastinya orang yang berniat bekerja di perusahaan ini juga cukup banyak. Apalagi perusahaan ini tergolong perusahaan milik BUMN. Oleh sebab itu tuk lolos ke perusahaan ini pasti wajib berlomba dengan ketat.

Perbedaan BUMN dan BUMD

Perbedaan pertama antara BUMN dan BUMD terletak di penjelasannya. Berdasarkan jurnal DPR RI, BUMN adalah badan usaha yang semua atau sebagian besar sahamnya dipegang oleh pemerintah pusat melalui pelibatan secara langsung yang bersumber dari kekayaan negara yang dipisahkan.

Sementara itu, dikutip dari bermacam sumber informasi, BUMD adalah badan usaha yang didirikan oleh pemerintah daerah yang modal yang ada sebagian besar/keseluruhanya adalah milik pemerintah daerah. Jadi, perbedaannya BUMN dibangun oleh pemerintahan pusat, sedangkan BUMD dibangun oleh pemerintah daerah.

Sejarah BUMN

Kementerian BUMN ialah pembaharuan dari unit kerja eselon II Departemen Keuangan (1973-1993) yang setelah itu jadi unit kerja eselon I (1993-1998 dan 2000-2001). Tahun 1998-2000 dan tahun 2001 sampai sekarang, unit kerja tersebut menjadi Kementerian BUMN.

Kementerian BUMN punya tupoksi atau tugas pokok dan fungsi melaksanakan pembinaan kepada perseroan negara/BUMN di Indonesia. Kementerian BUMN sudah berdiri sejak tahun 1973, yang awalnya adalah komponen dari unit kerja di lingkup Departemen Keuangan.

Setelah itu, badan tersebut mengalami beberapa kali tranformasi dan perkembangan. Dalam jangka waktu 1973 sampai 1993, unit yang menyelenggarakan pembinaan BUMN ada pada unit setingkat eselon II. Awalnya, unit badan organisasi itu bernama Direktorat Persero dan PKPN (Pengelolaan Keuangan Perusahaan Negara).

Selanjutnya terjadi perubahan nama menjadi Direktorat Persero dan BUN (Badan Usaha Negara). Akhir kalinya di sub organisasi setingkat eselon II, organisasi ini bertranformasi jadi Direktorat Pembinaan BUMN sampai dengan tahun 1993.

Selanjutnya, seiring dengan meningkatnya keperluan untuk mengoptimalkan pengawasan dan pembinaan pada BUMN, dalam periode 1993 hingga 1998, badan yang pada awalnya hanya setingkat Direktorat/eselon II, ditingkatkan menjadi setaraf Direktorat Jenderal/eselon I, dengan nama Direktorat Jenderal Pembinaan Badan Usaha Negara (DJ-PBUN).

Mengingat peran, fungsi dan juga sumbangsih BUMN terhadap finansial negara sangat penting, pada tahun 1998 hingga 2000, pemerintah Indonesia mengubah bentuk organisasi pembina dan pengelola BUMN menjadi setara kementerian. Pertama kali perombakan bentuk organisasi menjadi kementerian berlangsung di periode pemerintahan Kabinet Pembangunan 4, dengan nama Kantor Menteri Negara Penanaman Modal dan Pembinaan BUMN/Kepala Badan Pembinaan BUMN.

Pada tahun 2000 hingga tahun 2001, struktur organisasi kementerian tersebut ditiadakan dan diganti lagi menjadi setingkat eselon I di lingkup Departemen Keuangan. Akan tetapi, pada tahun 2001, pada saat berlangsung suksesi kepemimpinan, organisasi tersebut dirombak lagi fungsinya jadi setingkat kementerian dengan nama Kementerian Negara Badan Usaha Milik Negara. Di tahun 2009, mentaati tranformasi nomenklatur seluruh kementerian, kementerian ini juga berganti nomenklatur menjadi Kementerian Badan Usaha Milik Negara.

Tugas dan Fungsi

Kementerian Badan Usaha Milik Negara punya tanggung jawab menyelenggarakan urusan di bidang pembinaan badan usaha milik negara dalam pemerintahan agar ikut serta membantu Presiden di dalaam menyelenggarakan pemerintahan Negara. Di dalam menjalankan tugas, Kementerian Badan Usaha Milik Negara menyelenggarakan fungsi:

• Perumusan dan penetapan peraturan di bidang pembinaan badan usaha milik negara.
• Koordinator dan pengkajian pelaksanaan kebijakan di bidang pembinaan badan usaha milik negara.
• Pengelolaan barang milik/kekayaan negara yang jadi pekerjaan Kementerian Badan Usaha Milik Negara.
• Pengawasan atas pelaksanaan tugas di lingkungan Kementerian Badan Usaha Milik Negara.

Organisasi

• Sekretariat Kementerian
• Deputi Bidang Hukum dan Perundang-undangan
• Deputi Bidang Keuangan dan Manajemen Risiko
• Staf Ahli Bidang Keuangan Pengembangan UMKM
• Staf Khusus Bidang Makro Ekonomi
• Staf Khusus Bidang Manajemen dan Inovasi
• Staf Khusus Bidang Komunikasi Publik
• Staf Khusus Bidang Hubungan Antar Lembaga

  • Lihat Juga : Gaji karyawan PT Pengusahaan Daerah Industri Pulau Batam

Tunjangan serta benefit asuransi di PT Pengusahaan Daerah Industri Pulau Batam

Tak hanya dalam segi gaji, tunjangan yang diberikan pada pegawai PT Pengusahaan Daerah Industri Pulau Batam pun tak kalah menggiurkan. Upah.Co.id acung jempol dah terkait benefit, khususnya asuransi, yang sangat lengkap. Lantaran, tidak banyak perusahaan yang memberikan tunjangan asuransi, sampai ke asuransi kredit sebagaimana yang dilakukan oleh PT Pengusahaan Daerah Industri Pulau Batam

Pemberian Bonus serta THR

Perlu dipahami bahwasanya salah satu nilai plus kerja di PT Pengusahaan Daerah Industri Pulau Batam adalah mendapatkan bonus tahunan di akhir tahun serta Tunjangan Hari Raya (THR) yang biasanya diberikan kepada karyawan menjelang lebaran. Untuk besarannya adalah 1 kali gaji pokok.

Fasilitas Rumah serta Mobil Dinas

Berpedoman pada Peraturan Menteri Badan Usaha Milik Negara, direksi, dewan komisaris, dan dewan pengawas BUMN berhak mendapatkan fasilitas berwujud mobil serta rumah dinas bilamana sudah memiliki tingkat jabatan yang telah diatur oleh negara. Meski begitu, kendaraan dinas yang diberikan oleh pihak perusahaan tak boleh dipakai untuk urusan pribadi. Intinya, hanya diperkenankan dipergunakan untuk keperluan dinas atau pada saat sedang menjalankan tugas.

Bisa Bersekolah Gratis

Keuntunganya lagi bekerja di PT Pengusahaan Daerah Industri Pulau Batam ini dapat sekolah gratis. Bisa dibilang kerja di PT Pengusahaan Daerah Industri Pulau Batam ini untungnya berlipat-lipat. Gaji dapat, sekolah dibiayai. Sebagai perusahaan nasional, PT Pengusahaan Daerah Industri Pulau Batam menginginkan sangat SDM yang mereka miliki berkualitas tinggi. Apalagi, jika diperlukan akan disekolahkan hingga ke luar negeri, dan fasilitas pendidikan ini diperuntukan ke semua tingkat karyawan. Dari yang tingkat bawah sampai tingkat tertinggi. Namun, hal ini hanya diberikan pegawai yang mumpuni dalam segi kualitas.

BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan

Menurut peraturan negara, PT Pengusahaan Daerah Industri Pulau Batam juga harus mendaftarkan karyawanya di BPJS Kesehatan serta BPJS Ketenagakerjaan. Yang cukup menarik ialah perhitungan saldo Jaminan Hari Tua (JHT) dari BPJS Ketenagakerjaan untuk para pegawai PT Pengusahaan Daerah Industri Pulau Batam. Dari nominal gaji yang tertera di atas, dapat dibayangkan estimasi saldo JHT mereka bisa puluhan juta hingga miliaran rupiah.

Sebenarnya anda pun bisa kok, dapat saldo JHT BPJS mencapai miliaran rupiah. Akan teatapi, tentukan perseroan tempat anda kerja membayarkan biaya BPJS Ketenagakerjaan. Kamu pun tak kerap menarik saldo tersebut sampai dananya benar-benar banyak. Oh iya, melihat bonus dan gaji karyawan PT Pengusahaan Daerah Industri Pulau Batam, jadi tertarik untuk melamar ke sana?

Alur Seleksi Karyawan Baru PT Pengusahaan Daerah Industri Pulau Batam

Setelah mengetahui besaran gaji karyawan PT Pengusahaan Daerah Industri Pulau Batam serta tunjangan dan benefit lain-lainya, makin berminat ingin daftar di perusahaan ini?

Untuk bersaing dengan ribuan pelamar memang tak akan gampang. Akan tetapi], anda bisa memulai mencari tahu info penerimaan kerja BUMN. Di PT Pengusahaan Daerah Industri Pulau Batam, terdapat 2 tahap yang mesti dilalui, dibagi dua ialah untuk yang ahli dan fresh graduate atau pelamar yang baru lulus sekolah.

Buat yang berpengalaman dan ingin mendapat gaji karyawan PT Pengusahaan Daerah Industri Pulau Batam yang sepadan, kalian pertama-tama wajib registrasi online di website recruitment PT Pengusahaan Daerah Industri Pulau Batam terlebih dulu. Setelah itu, tunggu haasil pengumuman seleksi administrasi. Jika dinyatakan lulus, kamu akan dapat undangan interview user dan HR. Kalau lulus tahapan interview, kamu bakal menjalani psikotes serta tes bahasa Inggris online.Lanjut ke tahap interview psikolog andaikata tahap tadi lulus. Setelah itu, anda juga harus megikuti medical check up untuk yang dinyatakan lolos. Terakhir, akan di interview pihak manajemen.

Dan satu lagi, tak hanya gaji karyawan PT Pengusahaan Daerah Industri Pulau Batam yang tinggi, kamu harus bisa mengenal apa yang ada dalam dirimu dan apa kemampuan yang bisa anda tawarkan. Ini berguna pada saat tahapan interview nanti. Untuk dapat kerja di PT Pengusahaan Daerah Industri Pulau Batam, tentunya kalian wajib menjadi calon yang kompeten dan berpotensi, hal ini bisa membantu mereka jadi perusahaan yang lebih besar lagi.

Demikian ulasan mengenai gaji karyawan PT Pengusahaan Daerah Industri Pulau Batam. Kalau kalian menginginkan kerja di PT Pengusahaan Daerah Industri Pulau Batam dan mendapat gaji sepadan dengan gaji karyawan PT Pengusahaan Daerah Industri Pulau Batam yang lainnya sebaiknya andakalian menyiapkan diri mulai dari sekarang. Karena Upah.Co.id percaya bahwa lebih baik mencoba lalu gagal daripada tidak mencoba sama sekali.

Gaji Karyawan PT Pengusahaan Daerah Industri Pulau Batam Terbaru Tahun Ini | Gaji Karyawan PT Pengusahaan Daerah Industri Pulau Batam Menurut Jabatannya