Gaji Karyawan PT Prasadha Pamunah Limbah Industri – Gaji Karyawan PT Prasadha Pamunah Limbah Industri acapkali jadi topik perbincangan di masyarakat. Karena dengan citra PT Prasadha Pamunah Limbah Industri sebagai perseroan besar dan bonafid, gaji karyawan PT Prasadha Pamunah Limbah Industri juga terkenal dengan gaji pokok yang banyak.

Selain gaji karyawan PT Prasadha Pamunah Limbah Industri yang cukup tinggi, perusahaan negara pun diketahui memberikan tunjangan dan beberapa fasilitas yang tidak kalah fantastis. Maka, lowongan kerja di PT Prasadha Pamunah Limbah Industri jadi pilihan, tidak cuma untuk yang tahun ini lulus alias fresh graduate, juga banyak pencari kerja yang telah mempunyai pengalaman kerja menginginkan posisi terbaik di perusahaan tersebut.

Dilihat dari berbagai macam sumber, lulusan S1 yang diterima di PT Prasadha Pamunah Limbah Industri bisa mendapatkan gaji pokok kisaran 7 jutaan setiap bulannya. Nominal tersebut belum termasuk tunjangan atau fasilitas lain yang diberikan oleh perusahaan.

Banyak diketahui, kisaran gaji tersebut pun terus naik sejalan dengan jangka waktu kerja dan hasil kerja pegawai itu sendiri. Tak sedikit juga karyawan PT Prasadha Pamunah Limbah Industri yang mendapatkan bonus atau insentif dikarenakan kinerja yang semakin baik.

Gaji Karyawan PT Prasadha Pamunah Limbah Industri

Menjadi bagian dari perusahaan BUMN gaji Karyawan PT Prasadha Pamunah Limbah Industri tentunya tidak sepele urusan memberikan gaji pada pegawainya. Dan tentunya perusahaan ini akan berupaya mensejahterakan pegawainya dan selalu berusaha untuk membuat karyawannya senang menjalani pekerjaan di perusahaan itu. Berikut ini daftar gaji karyawan PT Prasadha Pamunah Limbah Industri sesuai jabatanya.

Gaji Karyawan PT Prasadha Pamunah Limbah Industri Berdasarkan Jabatan

NOJABATANGAJI/BULAN
1.Engineering (Intern / Magang)Rp. 1.000.000 – Rp. 5.000.000
2.Profesional (Intern / Magang)Rp. 2.007.000 – Rp. 2.650.000
3.Sales (Intern / Magang)Rp. 2.070.000 – Rp. 3.450.000
4.HR / Admin (Manager)Rp. 13.500.000 – Rp. 17.250.000
5.Manufaktur (Manager)Rp. 15.300.000 – Rp. 19.550.000
6.Engineering (Senior Auditor)Rp. 6.300.000 – Rp. 8.050.000
7.IT / Internet (Specialist)Rp. 4.500.000 – Rp. 5.750.000
8.Engineering (Specialist)Rp. 3.400.000 – Rp. 8.000.000
9.HR / Admin (Staff/Executive/Officer)Rp. 4.500.000 – Rp. 5.7500.000
10.Profesional (Staff/Executive/Officer)Rp. 3.600.000 – Rp. 4.600.000
11.Engineering (Staff/Executive/Officer)Rp. 1.500.000 – Rp. 6.000.000
12.Logistik & Transportasi (Staff/Executive/Officer)Rp. 2.700.000 – Rp. 4.650.000
13.Manufaktur (Staff/Executive/Officer)Rp. 2.250.000 – Rp. 6.900.000
14.Business Development / Consultant (Staff/Executive/Officer)Rp. 4.500.000 – Rp. 8.630.000
15.Manufaktur (Supervisor / Team Leader)Rp. 11.520.000 – Rp. 14.720.000
16.Engineering (Supervisor / Team Leader)Rp. 4.500.000 – Rp. 13.800.000
  • Baca juga : Gaji karyawan PT Prasadha Pamunah Limbah Industri

Gaji karyawan PT Prasadha Pamunah Limbah Industri yang didapat cukup tingi dan itupun masih belum include tunjangan lain-lainnya. PT Prasadha Pamunah Limbah Industri tentunya juga memberi asuransi jiwa pada karyawanya supaya hidup hari pensiunnya terjamin dengan layak. Setelah kamu mengetahui perihal itu apa anda tertarik untuk bekerja di perusahaan tersebut ?

Dikarenakan gaji karyawan PT Prasadha Pamunah Limbah Industri yang diberikan luyaman tinggi, pasti pencari kerja yang berniat melamar kerja di perusahaan ini juga cukup banyak. Terlebih perusahaan ini tergolong perusahaan yang dimiliki BUMN. Oleh karena itu untuk lolos ke perusahaan ini pasti harus berlomba secara ketat.

Perbedaan BUMN dan BUMD

Perbedaan yang pertama diantara BUMN dan BUMD ada di pengertiannya. Berdasar pada journal DPR RI, BUMN adalah badan usaha yang semua ataupun sebagian besar modalnya dipegang oleh negara lewat penyertaan secara langsung yang bersumber dari aset atau kekayaan negara yang dipisahkan.

Sedangkan, dikutip dari berbagai sumber informasi, BUMD ialah badan usaha yang didirikan oleh pemerintah daerah yang modal yang ada sebagian besar/keseluruhanya ialah milik pemerintahan daerah. Jadi, perbedaannya BUMN dibangun oleh pemerintah pusat, sedang BUMD didirikan oleh pemerintahan daerah.

Sejarah BUMN

Kementerian BUMN merupakan transformasi dari unit kerja eselon II Departemen Keuangan (1973-1993) yang setelah itu jadi unit kerja eselon I (1993-1998 dan 2000-2001). Tahun 1998-2000 dan tahun 2001 hingga saat ini, unit kerja ini menjadi Kementerian BUMN.

Kementerian BUMN mempunyai tupoksi atau tugas pokok dan fungsi melaksanakan pembinaan kepada perseroan negara/BUMN di Indonesia. Kementerian BUMN sudah berdiri sejak thn 1973, yang awalnya ialah komponen dari unit kerja di lingkungan Departemen Keuangan.

Setelah itu, badan ini mengalami berbagai tranformasi dan pertumbuhan. Dalam periode 1973 sampai dengan 1993, unit yang menyelenggarakan pembinaan BUMN berada pada unit setara eselon II. Awalnya, unit badan organisasi itu dianamakan Direktorat Persero dan PKPN (Pengelolaan Keuangan Perusahaan Negara).

Setelah itu terjadi perubahan nama jadi Direktorat Persero dan BUN (Badan Usaha Negara). Akhir kalinya di sub organisasi setingkat eselon II, organisasi tersebut bertranformasi menjadi Direktorat Pembinaan BUMN sampai tahun 1993.

Selanjutnya, bertepatan dengan tingginya kebutuhan tuk mengoptimalkan pengawasan dan pembinaan pada BUMN, dalam kurun waktu 1993 hingga 1998, organisasi yang pada awalnya hanya setingkat Direktorat/eselon II, diangkat menjadi setaraf Direktorat Jenderal/eselon I, dengan nama Direktorat Jenderal Pembinaan Badan Usaha Negara (DJ-PBUN).

Menimbang peran, fungsi dan juga kontribusi BUMN mengenai keuangan negara sangat signifikan, pada tahun 1998 hingga 2000, pemerintah Indonesia mengubah bentuk organisasi pembina dan pengelola BUMN menjadi setara kementerian. Awal dari perubahan bentuk organisasi jadi kementerian berlangsung pada masa pemerintah Kabinet Pembangunan 4, diberi nama Kantor Menteri Negara Penanaman Modal dan Pembinaan BUMN/Kepala Badan Pembinaan BUMN.

Di tahun 2000 sampai dengan tahun 2001, struktur organisasi kementerian ini ditiadakan dan diubah lagi menjadi setara eselon I di lingkungan Departemen Keuangan. Akan tetapi, pada tahun 2001, saat berlangsung suksesi kepemimpinan, organisasi tersebut dirombak lagi tupoksinya jadi setara kementerian dengan nama Kementerian Negara Badan Usaha Milik Negara. Pada tahun 2009, mengikuti perubahan nomenklatur semua kementerian, kementerian tersebut juga berganti nomenklatur menjadi Kementerian Badan Usaha Milik Negara.

Tugas dan Fungsi

Kementerian Badan Usaha Milik Negara punya tanggung jawab melaksankan urusan di bidang pembinaan badan usaha milik negara dalam pemerintahan untuk ikut serta membantu Presiden dalam menyelenggarakan pemerintahan Negara. Di dalam melaksanakan tugas, Kementerian Badan Usaha Milik Negara menyelenggarakan fungsi:

• Perumusan dan penetapan kebijakan di bidang pembinaan badan usaha milik negara.
• Koordinator dan sinkronisasi pelaksanaan kebijakan dalam bidang pembinaan badan usaha milik negara.
• Pengelolaan barang milik/kekayaan negara yang menjadi pekerjaan Kementerian Badan Usaha Milik Negara.
• Pengawasan atas pelaksanaan mandat di lingkup Kementerian Badan Usaha Milik Negara.

Organisasi

• Sekretariat Kementerian
• Deputi Bidang Hukum dan Perundang-undangan
• Deputi Bidang Keuangan dan Manajemen Risiko
• Staf Ahli Bidang Keuangan Pengembangan UMKM
• Staf Khusus Bidang Makro Ekonomi
• Staf Khusus Bidang Manajemen dan Inovasi
• Staf Khusus Bidang Komunikasi Publik
• Staf Khusus Bidang Hubungan Antar Lembaga

  • Lihat Juga : Gaji karyawan PT Prasadha Pamunah Limbah Industri

Tunjangan dan benefit asuransi di PT Prasadha Pamunah Limbah Industri

Tak hanya dari urusan gaji, tunjangan yang diberikan pada pegawai PT Prasadha Pamunah Limbah Industri juga tidak kalah menggiurkan. Upah.Co.id mengacungkan jempol dah terkait benefit, khususnya asuransi, yang super lengkap. Sebab, jarang perusahaan yang memberi perlindungan asuransi, sampai ke asuransi kredit seperti yang diterapkan oleh PT Prasadha Pamunah Limbah Industri

Pemberian Bonus serta THR

Perlu dipahami bahwa salah satu keuntungan kerja di PT Prasadha Pamunah Limbah Industri adalah mendapatkan bonus tahunan di akhir tahun serta Tunjangan Hari Raya (THR) yang pada umumnya diberikan kepada karyawan menjelang hari raya. Untuk jumlahnya adalah 1 kali gaji pokok.

Fasilitas Rumah serta Mobil Dinas

Mengacu pada Peraturan Menteri Badan Usaha Milik Negara, direksi, dewan komisaris, serta dewan pengawas BUMN wajib mendapatkan fasilitas berupa mobil serta rumah dinas apabila telah memiliki level jabatan yang sudah ditentukan oleh negara. Meski begitu, kendaraan dinas yang diberi oleh pihak perusahaan tak boleh dipakai untuk urusan pribadi. Artinya, hanya diperkenankan dipakai untuk keperluan dinas dan saat sedang menjalankan tugas.

Dapat Bersekolah Gratis

Enaknya lagi bekerja di PT Prasadha Pamunah Limbah Industri ini bisa bersekolah gratis. Bisa dibilang kerja di PT Prasadha Pamunah Limbah Industri itu untungnya berlipat-lipat. Gaji oke, sekolah dibayarin. Sebagai perusahaan nasional, PT Prasadha Pamunah Limbah Industri ingin sekali sumber daya manusia yang mereka miliki berkualitas. Apalagi, kalau diperlukan akan ditunjang pendidikannya hingga ke luar negeri, dan fasilitas ini diperuntukan ke seluruh level karyawan. Mulai yang level bawah sampai level paling tinggi. Akan tetapi, fasilitas ini hanya diberikan pegawai yang mumpuni dalam segi kualitas.

BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan

Menurut peraturan negara, PT Prasadha Pamunah Limbah Industri pun wajib mengikutsertakan pekerjanya di BPJS Kesehatan serta BPJS Ketenagakerjaan. Yang agak unik adalah perhitungan saldo Jaminan Hari Tua (JHT) dari BPJS Ketenagakerjaan bagi para pegawai PT Prasadha Pamunah Limbah Industri. Dari nominal gaji yang terlihat di atas, bisa dibayangkan perkiraan saldo JHT mereka dapat puluhan juta hingga miliaran rupiah.

sebetulnya anda pun bisa kok, dapat saldo JHT BPJS mencapai miliaran rupiah. Asalkan, pastikan perseroan tempat kita kerja membayarkan iuran BPJS Ketenagakerjaan. Kamu pun tidak sering mengambil saldo itu hingga dananya benar-benar besar. Oh iya, melihat bonus serta gaji karyawan PT Prasadha Pamunah Limbah Industri, jadi tertarik untuk melamar ke sana?

Alur Seleksi Karyawan Baru PT Prasadha Pamunah Limbah Industri

Setelah kamu tahu besaran gaji karyawan PT Prasadha Pamunah Limbah Industri serta tunjangan dan benefit lainnya, semakin berminat ingin melamar di perusahaan BUMN ini?

Untuk bersaing dengan ribuan pelamar sungguh tidak akan mudah. Akan tetapi], kamu dapat memulai mencari-cari tahu informasi penerimaan kerja BUMN. Di PT Prasadha Pamunah Limbah Industri, terdapat dua tahap yang mesti dilalui, terbagi 2 yaitu untuk yang berpengalaman dan fresh graduate atau pelamar yang baru lulus sekolah.

Buat yang tenga ahli serta ingin memperoleh gaji karyawan PT Prasadha Pamunah Limbah Industri yang besar, kalian pertama-tama harus registrasi online di website recruitment PT Prasadha Pamunah Limbah Industri terlebih dulu. Setelah itu, tunggu haasil pengumuman seleksi administrasi. Setelah dinyatakan lulus, kamu akan dapat panggilan interview user dan HR. Jika lulus tahap interview, kalian bakal menjalani tes psikotes serta tes bahasa Inggris online.Selanjutnya ke tahap interview psikolog andaikata tahap tadi lulus. Setelah itu, anda juga wajib melakukan medical check up untuk yang dinyatakan lolos. Terakhir, di interview pihak manajemen perusahaan.

Dan satu lagi, tak hanya gaji karyawan PT Prasadha Pamunah Limbah Industri yang tinggi, kalian harus benar-benar mengenal apa yang ada dalam dirimu serta apa kemampuan yang bisa kamu berikan. Ini berguna pada saat tahapan interview nanti. Untuk bisa kerja di PT Prasadha Pamunah Limbah Industri, tentunya kalian wajib menjadi calon yang unggul dan berpotensial, ini dapat mendorong mereka jadi perusahaan yang lebih baik lagi.

Demikian ulasan mengenai gaji karyawan PT Prasadha Pamunah Limbah Industri. Jika kamu menginginkan bekerja di PT Prasadha Pamunah Limbah Industri serta mendapat gaji sepadan dengan gaji karyawan PT Prasadha Pamunah Limbah Industri yang lain alangkah baiknya andakalian mempersiapkan diri mulai dari saat ini. Karena Upah.Co.id percaya bahwa lebih baik mencoba lalu gagal daripada tidak mencoba sama sekali.

Gaji Karyawan PT Prasadha Pamunah Limbah Industri Terbaru Tahun Ini | Gaji Karyawan PT Prasadha Pamunah Limbah Industri Menurut Jabatannya