Gaji Karyawan PT Primissima – Gaji Karyawan PT Primissima seringkali menjadi topik perbincangan di masyarakat umum. Sebab dengan nama PT Primissima dikenal sebagai perusahaan sangat besar dan populer, gaji karyawan PT Primissima juga terkenal dengan gaji pokok yang banyak.

Disamping gaji karyawan PT Primissima yang lumayan besar, perseroan negara juga dikenal menambah tunjangan dan sejumlah fasilitas yang tak kalah menarik. Oleh karena itu, penerimaan kerja di PT Primissima jadi tujuan, tidak cuma untuk yang baru saja lulus sekolah atau fresh graduate, banyak juga pelamar kerja yang sudah memiliki pengalaman kerja membidik jabatan terbaik di BUMN tersebut.

Dikutip dari berbagai sumber, ijazah S1 yang diterima di PT Primissima bisa mendapatkan gaji pokok kisaran 7 jutaan setiap per bulannya. Adapun nominal tersebut belum juga termasuk tunjangan atau fasilitas lain yang diberi oleh perusahaan tersebut.

Diketahui, jumlah gaji tersebut pun akan terus bertambah sejalan dengan masa kerja atau hasil kerja pegawai tersebut. Tidak sedikit juga karyawan PT Primissima yang memperoleh bonus dan insentif dikarenakan kinerja yang makin meningkat.

Gaji Karyawan PT Primissima

Menjadi salah satu perseroan BUMN gaji Karyawan PT Primissima tentunya tidak sepele urusan memberikan gaji ke pegawainya. Dan tentunya perusahaan akan berupaya memberikan kesejahteraan karyawannya dan selalu berupaya untuk selalu membuat karyawannya nyaman menjalani pekerjaan di perusahaan tersebut. Berikut daftar gaji karyawan PT Primissima menurut posisinya.

Gaji Karyawan PT Primissima Berdasarkan Jabatan

NOJABATANGAJI/BULAN
1.Engineering (Intern / Magang)Rp. 1.000.000 – Rp. 5.000.000
2.Profesional (Intern / Magang)Rp. 2.007.000 – Rp. 2.650.000
3.Sales (Intern / Magang)Rp. 2.070.000 – Rp. 3.450.000
4.HR / Admin (Manager)Rp. 13.500.000 – Rp. 17.250.000
5.Manufaktur (Manager)Rp. 15.300.000 – Rp. 19.550.000
6.Engineering (Senior Auditor)Rp. 6.300.000 – Rp. 8.050.000
7.IT / Internet (Specialist)Rp. 4.500.000 – Rp. 5.750.000
8.Engineering (Specialist)Rp. 3.400.000 – Rp. 8.000.000
9.HR / Admin (Staff/Executive/Officer)Rp. 4.500.000 – Rp. 5.7500.000
10.Profesional (Staff/Executive/Officer)Rp. 3.600.000 – Rp. 4.600.000
11.Engineering (Staff/Executive/Officer)Rp. 1.500.000 – Rp. 6.000.000
12.Logistik & Transportasi (Staff/Executive/Officer)Rp. 2.700.000 – Rp. 4.650.000
13.Manufaktur (Staff/Executive/Officer)Rp. 2.250.000 – Rp. 6.900.000
14.Business Development / Consultant (Staff/Executive/Officer)Rp. 4.500.000 – Rp. 8.630.000
15.Manufaktur (Supervisor / Team Leader)Rp. 11.520.000 – Rp. 14.720.000
16.Engineering (Supervisor / Team Leader)Rp. 4.500.000 – Rp. 13.800.000
  • Baca juga : Gaji karyawan PT Primissima

Gaji karyawan PT Primissima yang didapat agak lumayan banyak dan itu belum termasuk tunjangan lain-lainnya. PT Primissima pastinya juga memberi asuransi jiwa untuk karyawanya agar hidup hari pensiunnya terjamin dengan layak. Setelah anda tau hal tersebut apakah anda berminat untuk melamar kerja di perusahaan ini ?

Karena gaji karyawan PT Primissima yang diberikan luyaman tinggi, pasti pencari kerja yang berniat bekerja di perusahaan ini pun lumayan banyak. Apalagi perusahaan ini tergolong perusahaan milik BUMN. Oleh karena itu untuk masuk ke perusahaan ini tentu harus bersaing dengan susah.

Perbedaan BUMN dan BUMD

Perbedaan yang pertama diantara BUMN dan BUMD ada di penjelasannya. Berdasar pada jurnal DPR RI, BUMN adalah badan usaha yang semua ataupun sebagian besar modalnya dikuasai oleh negara melalui pelibatan secara langsung yang bersumber dari aset atau kekayaan negara yang dipisahkan.

Sementara itu, berdasarkan berbagai sumber, BUMD ialah badan usaha yang didirikan oleh pemerintahan daerah yang modalnya sebagian besar/seluruhnya adalah milik pemerintah daerah. Jadi, bedanya BUMN dibangun oleh pemerintahan pusat, sedangkan BUMD didirikan oleh pemerintahan daerah.

Sejarah BUMN

Kementerian BUMN ialah pembaharuan dari unit kerja eselon II Departemen Keuangan (1973-1993) yang kemudian menjadi unit kerja eselon I (1993-1998 dan 2000-2001). Tahun 1998-2000 dan tahun 2001 hingga saat ini, unit kerja tersebut jadi Kementerian BUMN.

Kementerian BUMN memiliki tupoksi atau tugas pokok dan fungsi melaksanakan pembinaan terhadap perusahaan negara/BUMN di Indonesia. Kementerian BUMN telah ada sejak thn 1973, yang pertamanya ialah komponen dari unit kerja di lingkup Departemen Keuangan.

Setelah itu, organisasi ini menemui berbagai perubahan dan pertumbuhan. Dalam periode 1973 hingga 1993, unit yang menangani pembinaan BUMN ada pada unit setingkat eselon II. Pada awalnya, unit organisasi itu disebut Direktorat Persero dan PKPN (Pengelolaan Keuangan Perusahaan Negara).

Selanjutnya terjadi perubahan nama jadi Direktorat Persero dan BUN (Badan Usaha Negara). Terakhir kalinya pada sub organisasi setingkat eselon II, organisasi tersebut berubah menjadi Direktorat Pembinaan BUMN hingga tahun 1993.

setelahnya, bertepatan dengan meningkatnya keperluan untuk mengoptimalkan pemantauan dan pembinaan pada BUMN, dalam periode 1993 hingga 1998, organisasi yang pada awalnya hanya setara Direktorat/eselon II, ditingkatkan menjadi setaraf Direktorat Jenderal/eselon I, dengan nama Direktorat Jenderal Pembinaan Badan Usaha Negara (DJ-PBUN).

Menimbang peran, fungsi dan kontribusi BUMN terhadap keuangan negara sangat signifikan, di tahun 1998 sampai dengan 2000, pemerintah merombak bentuk organisasi pembina dan pengelola BUMN jadi setara kementerian. Awal dari perombakan bentuk organisasi menjadi kementerian terjadi pada periode pemerintah Kabinet Pembangunan VI, dengan nama Kantor Menteri Negara Penanaman Modal dan Pembinaan BUMN/Kepala Badan Pembinaan BUMN.

Di tahun 2000 hingga tahun 2001, susunan organisasi kementerian ini dihapuskan dan diganti lagi jadi setara eselon I di lingkup Departemen Keuangan. Akan tetapi, di tahun 2001, ketika berlangsung suksesi kepemimpinan, organisasi tersebut dirombak lagi tupoksinya jadi setara kementerian dengan nama Kementerian Negara Badan Usaha Milik Negara. Pada tahun 2009, mengikuti tranformasi nomenklatur seluruh kementerian, kementerian tersebut pun berganti nomenklatur jadi Kementerian Badan Usaha Milik Negara.

Tugas dan Fungsi

Kementerian Badan Usaha Milik Negara punya tugas menyelenggarakan urusan di bidang pembinaan badan usaha milik negara di dalam pemerintahan agar membantu Presiden di dalaam menyelenggarakan pemerintahan Negara. Dalam melaksanakan tugas, Kementerian Badan Usaha Milik Negara menyelenggarakan fungsi:

• Perumusan dan menetapkan kebijakan dalam bidang pengawasan badan usaha milik negara.
• Koordinasi dan pengkajian pelaksanaan kebijakan dalam bidang pembinaan badan usaha milik negara.
• Pengelolaan barang milik/kekayaan negara yang menjadi tanggung jawab Kementerian Badan Usaha Milik Negara.
• Pengawasan atas pelaksanaan mandat di lingkup Kementerian Badan Usaha Milik Negara.

Organisasi

• Sekretariat Kementerian
• Deputi Bidang Hukum dan Perundang-undangan
• Deputi Bidang Keuangan dan Manajemen Risiko
• Staf Ahli Bidang Keuangan Pengembangan UMKM
• Staf Khusus Bidang Makro Ekonomi
• Staf Khusus Bidang Manajemen dan Inovasi
• Staf Khusus Bidang Komunikasi Publik
• Staf Khusus Bidang Hubungan Antar Lembaga

  • Lihat Juga : Gaji karyawan PT Primissima

Tunjangan serta benefit asuransi di PT Primissima

Tak hanya dari segi gaji, tunjangan yang diberikan pada pegawai PT Primissima juga tidak kalah menggiurkan. Upah.Co.id acung jempol dah pada benefit, terlebih asuransi, yang super lengkap. Lantaran, jarang perusahaan yang memberikan perlindungan asuransi, hingga ke asuransi kredit seperti yang diterapkan oleh PT Primissima

Pemberian Bonus serta THR

Perlu diketahui bahwasanya salah satu nilai plus bekerja di PT Primissima ialah mendapat hadiah tahunan di akhir tahun serta Tunjangan Hari Raya (THR) yang biasanya diberikan sebelum hari raya. Untuk besarannya adalah 1 kali gaji pokok.

Fasilitas Rumah dan Kendaraan Dinas

Berpedoman pada Peraturan Menteri Badan Usaha Milik Negara, direksi, dewan komisaris, serta dewan pengawas BUMN berhak mendapatkan fasilitas berwujud mobil dan rumah dinas bilamana sudah mempunyai tingkat jabatan yang telah diatur oleh negara. Meski demikian, mobil dinas yang diberikan oleh pihak perusahaan tidak diperkenankan digunakan untuk keperluan pribadi. Intinya, hanya diperkenankan dipergunakan untuk keperluan dinas dan pada saat sedang menjalankan tugas.

Dapat Sekolah Gratis

Keuntunganya lagi kerja di PT Primissima itu dapat sekolah gratis. Bisa dikatakan bekerja di PT Primissima itu keuntunganya berlipaat ganda. Gaji oke, sekolah dibiayai. Sebagai perusahaan nasional, PT Primissima menginginkan sekali sumber daya manusia yang perusahaan miliki berkualitas tinggi. Apalagi, jika perlu akan ditunjang pendidikannya hingga ke luar negeri, dan fasilitas pendidikan ini diberikan ke semua tingkat karyawan. Mulai yang tingkat bawah hingga level tertinggi. Namun, fasilitas ini hanya diberikan pegawai yang layak dalam hal kualitas.

BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan

Sesuai dengan peraturan negara, PT Primissima pun harus mengikutsertakan karyawanya ke BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan. Yang agak menarik ialah perhitungan saldo Jaminan Hari Tua (JHT) dari BPJS Ketenagakerjaan bagi para karyawan PT Primissima. Dari angka gaji yang tertera di atas, bisa ditebak estimasi saldo JHT mereka dapat puluhan juta hingga miliaran rupiah.

Sebenarnya kamu juga bisa kok, dapat saldo JHT BPJS mencapai miliaran rupiah. Akan teatapi, tentukan perusahaan tempat anda bekerja membayarkan iuran BPJS Ketenagakerjaan. Kita juga tidak kerap menarik saldo tersebut sampai jumlahnya benar-benar banyak. Oh ya, mengetahui bonus dan gaji karyawan PT Primissima, jadi tertarik untuk melamar ke sana?

Alur Seleksi Karyawan Baru PT Primissima

Setelah tahu kisaran gaji karyawan PT Primissima berikut tunjangan dan benefit lainnya, makin berminat ingin melamar di perusahaan BUMN ini?

Untuk dapat bersaing dengan ribuan pelamar memang tidak akan mudah. Akan tetapi], anda bisa memulai mencari-cari tahu info penerimaan kerja BUMN. Di PT Primissima, terdapat dua tahap yang mesti dilalui, terbagi 2 ialah untuk yang ahli dan fresh graduate atau pelamar yang baru lulus sekolah.

Untuk yang berpengalaman serta berharap memperoleh gaji karyawan PT Primissima yang sepadan, anda pertama-tama harus registrasi online di website recruitment PT Primissima terlebih dahulu. Selanjutnya, menunggu haasil pengumuman seleksi administrasi. Setelah dinyatakan lulus, kamu akan dapat panggilan interview user dan HR. Jika lulus tahap interview, kalian akan menjalani tes psikotes serta tes bahasa Inggris online.Selanjutnya ke interview psikolog seandainya tahapan tadi lulus. Kemudian, kalian juga wajib megikuti medical check up untuk pelamar yang dinyatakan lolos. Terakhir, akan di interview oleh pihak manajemen.

Dan satu lagi, selain gaji karyawan PT Primissima yang banyuak, kamu harus bisa kenali dirimu serta apa kemampuan yang dapat kalian berikan. Ini penting pada saat tahapan interview nanti. Agar bisa bekerja di PT Primissima, tentunya kalian harus jadi orang yang kompeten serta berpotensial, hal ini dapat membantu mereka menjadi perusahaan yang lebih besar lagi.

Sekian pembahasan mengenai gaji karyawan PT Primissima. Kalau kamu ingin bekerja di PT Primissima serta memperoleh gaji setara dengan gaji karyawan PT Primissima yang lainnya sebaiknya andakalian mempersiapkan diri mulai dari sekarang. Karena Upah.Co.id percaya bahwa lebih baik mencoba lalu gagal daripada tidak mencoba sama sekali.

Gaji Karyawan PT Primissima Terbaru Tahun Ini | Gaji Karyawan PT Primissima Menurut Jabatannya