Gaji Karyawan PT Rajawali Nusantara Indonesia – Gaji Karyawan PT Rajawali Nusantara Indonesia seringkali jadi topik obrolan di masyarakat umum. Karena dengan wajah PT Rajawali Nusantara Indonesia sebagai perseroan sangat besar dan ternama, gaji karyawan PT Rajawali Nusantara Indonesia pun identik dengan gaji pokok yang tinggi.

Selain gaji karyawan PT Rajawali Nusantara Indonesia yang cukup tinggi, perusahaan negara pun dikenal memberi tunjangan dan sejumlah fasilitas yang tak kalah menarik. Maka, lowongan kerja di PT Rajawali Nusantara Indonesia menjadi tujuan, tidak hanya untuk yang tahun ini lulus sekolah atau fresh graduate, banyak juga pelamar kerja yang sudah mempunyai pengalaman menginginkan posisi terbaik di perusahaan itu.

Dikutip dari bermacam sumber informasi, setara S1 yang diterima di PT Rajawali Nusantara Indonesia bisa mendapat gaji pokok kisaran Rp. 7.000.000 tiap bulannya. Gaji pokok tersebut belum termasuk tunjangan atau fasilitas lainnya yang diberi oleh perusahaan.

Banyak diketahui, jumlah gaji pokok tersebut pun akan terus bertambah mengikuti masa kerja atau kinerja pegawai tersebut. Tidak sedikit juga pegawai PT Rajawali Nusantara Indonesia yang mendapat tambahan dan insentif dikarenakan hasil kerja yang makin baik.

Gaji Karyawan PT Rajawali Nusantara Indonesia

Menjadi bagian dari perusahaan BUMN gaji Karyawan PT Rajawali Nusantara Indonesia pastinya tak sepele urusan memberikan gaji kepada karyawanya. Dan tentunya perusahaan akan berusaha mensejahterakan karyawannya dan selalu berupaya untuk membuat pegawainnya betah menjalani pekerjaan di perusahaan tersebut. Berikut ini daftar gaji karyawan PT Rajawali Nusantara Indonesia sesuai jabatanya.

Gaji Karyawan PT Rajawali Nusantara Indonesia Berdasarkan Jabatan

NOJABATANGAJI/BULAN
1.Engineering (Intern / Magang)Rp. 1.000.000 – Rp. 5.000.000
2.Profesional (Intern / Magang)Rp. 2.007.000 – Rp. 2.650.000
3.Sales (Intern / Magang)Rp. 2.070.000 – Rp. 3.450.000
4.HR / Admin (Manager)Rp. 13.500.000 – Rp. 17.250.000
5.Manufaktur (Manager)Rp. 15.300.000 – Rp. 19.550.000
6.Engineering (Senior Auditor)Rp. 6.300.000 – Rp. 8.050.000
7.IT / Internet (Specialist)Rp. 4.500.000 – Rp. 5.750.000
8.Engineering (Specialist)Rp. 3.400.000 – Rp. 8.000.000
9.HR / Admin (Staff/Executive/Officer)Rp. 4.500.000 – Rp. 5.7500.000
10.Profesional (Staff/Executive/Officer)Rp. 3.600.000 – Rp. 4.600.000
11.Engineering (Staff/Executive/Officer)Rp. 1.500.000 – Rp. 6.000.000
12.Logistik & Transportasi (Staff/Executive/Officer)Rp. 2.700.000 – Rp. 4.650.000
13.Manufaktur (Staff/Executive/Officer)Rp. 2.250.000 – Rp. 6.900.000
14.Business Development / Consultant (Staff/Executive/Officer)Rp. 4.500.000 – Rp. 8.630.000
15.Manufaktur (Supervisor / Team Leader)Rp. 11.520.000 – Rp. 14.720.000
16.Engineering (Supervisor / Team Leader)Rp. 4.500.000 – Rp. 13.800.000
  • Baca juga : Gaji karyawan PT Rajawali Nusantara Indonesia

Gaji karyawan PT Rajawali Nusantara Indonesia yang diperoleh lumayan banyak dan itu masih belum termasuk tunjangan lain-lainnya. PT Rajawali Nusantara Indonesia tentunya pun memberi asuransi jiwa kepada karyawanya agar kehidupan masa tuanya terjamin dengan layak. Setelah anda tau perihal tersebut apa anda tertarik untuk kerja di perusahaan tersebut ?

Karena gaji karyawan PT Rajawali Nusantara Indonesia yang diberi luyaman banyak, pastinya pencari kerja yang tertarik melamar kerja di perusahaan tersebut juga lumayan banyak. Apalagi perusahaan tersebut termasuk perusahaan milik BUMN. Oleh karena itu untuk masuk ke perusahaan ini pasti wajib berlomba secara susah.

Perbedaan BUMN dan BUMD

Perbedaan yang pertama diantara BUMN dan BUMD terletak pada penjelasannya. Berdasar pada journal DPR RI, BUMN ialah badan usaha yang seluruh atau sebagian besar sahamnya dimiliki oleh negara melalui penyertaan secara langsung yang berasal dari kekayaan pemerintah pusat yang dipisahkan.

Sedangkan, dikutip dari bermacam sumber, BUMD ialah badan usaha yang dibangun oleh pemerintah daerah yang modal yang ada sebagian besar/keseluruhanya ialah milik pemerintahan daerah. Dengan demikian, perbedaannya BUMN dibangun oleh pemerintah pusat, sedangkan BUMD dibangun oleh pemerintah daerah.

Sejarah BUMN

Kementerian BUMN adalah pembaharuan dari unit kerja eselon II Departemen Keuangan (1973-1993) yang selanjutnya menjadi unit kerja eselon I (1993-1998 dan 2000-2001). Tahun 1998-2000 dan tahun 2001 sampai hari ini, unit kerja tersebut menjadi Kementerian BUMN.

Kementerian BUMN mempunyai tupoksi atau tugas pokok dan fungsi melaksanakan pembinaan terhadap perseroan negara/BUMN di Republik ini. Kementerian BUMN sudah ada dari tahun 1973, yang pertamanya adalah komponen dari unit kerja di lingkup Departemen Keuangan.

Setelah itu, badan tersebut menemui beberapa kali perubahan dan perkembangan. Dalam periode 1973 hingga 1993, unit yang menangani pembinaan BUMN ada pada unit setara eselon II. Awalnya, unit organisasi itu disebut Direktorat Persero dan PKPN (Pengelolaan Keuangan Perusahaan Negara).

setelahnya ada tranformaasi istilah menjadi Direktorat Persero dan BUN (Badan Usaha Negara). Terakhir kalinya di unit organisasi setingkat eselon II, organisasi ini berubah jadi Direktorat Pembinaan BUMN sampai tahun 1993.

Setelah itu, bertepatan dengan tingginya keperluan tuk memaksimalkan pengawasan dan pembinaan pada BUMN, di periode 1993 sampai dengan 1998, badan yang awalnya hanya setingkat Direktorat/eselon II, diangkat jadi stingakat Direktorat Jenderal/eselon I, diberi nama Direktorat Jenderal Pembinaan Badan Usaha Negara (DJ-PBUN).

Mengingat peran, fungsi dan juga sumbangsih BUMN terhadap keuangan negara sangat signifikan, di tahun 1998 hingga 2000, pemerintah mengubah bentuk organisasi pembina dan pengelola BUMN menjadi setingkat kementerian. Awal dari perubahan bentuk organisasi menjadi kementerian terjadi pada periode pemerintahan Kabinet Pembangunan VI, bernama Kantor Menteri Negara Penanaman Modal dan Pembinaan BUMN/Kepala Badan Pembinaan BUMN.

Di tahun 2000 hingga tahun 2001, susunan organisasi kementerian tersebut dihapuskan dan diganti lagi menjadi setingkat eselon I di lingkungan Departemen Keuangan. Namun, di tahun 2001, saat berlangsung suksesi kepemimpinan, organisasi tersebut dikembalikan lagi tupoksinya menjadi setara kementerian bernama Kementerian Negara Badan Usaha Milik Negara. Pada tahun 2009, mentaati tranformasi nomenklatur seluruh kementerian, kementerian tersebut juga berganti nomenklatur menjadi Kementerian Badan Usaha Milik Negara.

Tugas dan Fungsi

Kementerian Badan Usaha Milik Negara memiliki tugas menyelenggarakan urusan di bagian pembinaan badan usaha milik negara dalam pemerintahan agar ikut serta membantu Presiden di dalaam melaksanakan pemerintahan Negara. Dalam melaksanakan tugas, Kementerian Badan Usaha Milik Negara menyelenggarakan fungsi:

• Perumus dan penetapan kebijakan dalam bidang pengawasan badan usaha milik negara.
• Koordinasi dan sinkronisasi pelaksanaan kebijakan dalam bidang pembinaan badan usaha milik negara.
• Mengelola barang milik/kekayaan negara yang jadi tanggung jawab Kementerian Badan Usaha Milik Negara.
• Pengawasan atas pelaksanaan mandat di lingkungan Kementerian Badan Usaha Milik Negara.

Organisasi

• Sekretariat Kementerian
• Deputi Bidang Hukum dan Perundang-undangan
• Deputi Bidang Keuangan dan Manajemen Risiko
• Staf Ahli Bidang Keuangan Pengembangan UMKM
• Staf Khusus Bidang Makro Ekonomi
• Staf Khusus Bidang Manajemen dan Inovasi
• Staf Khusus Bidang Komunikasi Publik
• Staf Khusus Bidang Hubungan Antar Lembaga

  • Lihat Juga : Gaji karyawan PT Rajawali Nusantara Indonesia

Tunjangan serta benefit asuransi di PT Rajawali Nusantara Indonesia

Tak hanya dalam urusan gaji, tunjangan yang diberikan pada pegawai PT Rajawali Nusantara Indonesia juga tidak kalah menggiurkan. Upah.Co.id mengacungkan jempol dah pada benefit, khususnya asuransi, yang sangat lengkap. Sebab, jarang perusahaan yang memberikan perlindungan asuransi, hingga ke asuransi kredit sebagaimana yang diterapkan oleh PT Rajawali Nusantara Indonesia

Pemberian Bonus dan THR

Perlu diketahui bahwasanya salah satu keuntungan kerja di PT Rajawali Nusantara Indonesia adalah mendapat bonus tahunan di akhir tahun serta Tunjangan Hari Raya (THR) yang biasanya diberikan menjelang hari raya. Untuk besarannya adalah 1 kali gaji pokok.

Fasilitas Rumah serta Kendaraan Dinas

Mengacu pada Peraturan Menteri Badan Usaha Milik Negara, direksi, dewan komisaris, dan dewan pengawas BUMN berhak mendapat fasilitas berupa mobil dan rumah dinas bilamana sudah mempunyai tingkat posisi yang telah diatur oleh negara. Meski begitu, kendaraan dinas yang diberi oleh pihak perusahaan tidak diperkenankan digunakan untuk urusan pribadi. Artinya, hanya boleh dipergunakan untuk keperluan dinas dan saat sedang menjalankan tugas.

Dapat Bersekolah Gratis

Keuntunganya lagi kerja di PT Rajawali Nusantara Indonesia itu dapat bersekolah gratis. Bisa dikatakan bekerja di PT Rajawali Nusantara Indonesia ini keuntunganya berlipat-lipat. Gaji dapat, sekolah dibayarin. Sebagai perusahaan nasional, PT Rajawali Nusantara Indonesia menginginkan sekali sumber daya manusia yang perusahaan miliki berkualitas. Apalagi, kalau diperlukan akan disekolahkan sampai ke luar negeri, dan fasilitas ini diberikan ke seluruh level karyawan. Mulai yang level bawah hingga level paling tinggi. Akan tetapi, hal tersebut hanya diberikan pegawai yang mumpuni dalam segi kualitas.

BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan

Menurut aturan negara, PT Rajawali Nusantara Indonesia juga wajib mendaftarkan pekerjanya di BPJS Kesehatan serta BPJS Ketenagakerjaan. Yang cukup menarik adalah penghitungan saldo Jaminan Hari Tua (JHT) dari BPJS Ketenagakerjaan bagi para karyawan PT Rajawali Nusantara Indonesia. Dari angka gaji yang tertera di atas, dapat dibayangkan perkiraan saldo JHT mereka dapat puluhan juta sampai miliaran rupiah.

sebetulnya anda pun bisa kok, mendapat saldo JHT BPJS sampai miliaran rupiah. Asalkan, pastikan perseroan tempat kita kerja membayarkan biaya BPJS Ketenagakerjaan. Anda juga tak kerap mengambil saldo itu sampai jumlahnya benar-benar besar. Oh iya, melihat bonus dan gaji karyawan PT Rajawali Nusantara Indonesia, jadi tertarik untuk melamar ke sana?

Alur Seleksi Karyawan Baru PT Rajawali Nusantara Indonesia

Setelah kamu mengetahui besaran gaji karyawan PT Rajawali Nusantara Indonesia berikut tunjangan dan benefit lain-lainya, makin berminat ingin melamar di perusahaan ini?

Untuk berlomba dengan ribuan pelamar kerja sungguh tidak akan gampang. Namun menyiapkan diri mulai dari sekarang. Karena Upah.Co.id percaya bahwa lebih baik mencoba lalu gagal daripada tidak mencoba sama sekali.

Gaji Karyawan PT Rajawali Nusantara Indonesia Terbaru Tahun Ini | Gaji Karyawan PT Rajawali Nusantara Indonesia Menurut Jabatannya